5 Foodies Instagram Indonesia yang Paling Populer

Keberadaan sosial media Instagram memang membuat beberapa orang bisa menjadi seorang influencer dalam berbagai hal, termasuk menjadi seorang food influencer yang banyak mengulas tentang kuliner khas dari dalam negeri hingga luar negeri. Ada beberapa foodies Instagram di Indonesia yang populer karena memiliki ribuan pengikut yang setia menunggu postingan mereka. Nah, berikut ini adalah beberapa foodies Instagram di Indonesia yang bakal bikin kalian penasaran dengan rasa dan kelezatan kuliner yang mereka ulas dalam feed Instagramnya.



@DaddyKuliner

Ayah beranak satu ini memang pantas dikenal sebagai seorang foody Instagram dari bentuk tubuhnya yang tambun. Nama Daddy kuliner sendiri memiliki makna seorang ayah yang kerap kali berjalan-jalan untuk mencari kuliner-kuliner yang lezat dan nikmat. Postingan Daddy kuliner tidak jauh dari beberapa makanan jalanan atau street food di Indonesia seperti cimol, cilok,es krim, es buah dan juga kuliner lainnya yang cukup menggoda.

Salah satu kelebihan yang membuat warganet tertarik untuk melihat instagramnya adalah karena beberapa postingannya diselingi dengan video-video ketika Daddy kuliner menyantap makanan yang sedang dinikmatinya dengan rakus dan lahap. Hingga saat ini, Daddy kuliner tercatat memiliki sekitar 88,9 ribu pegikut dan sudah memposting sekitar 231 makanan dari berbagai daerah utamanya di Jakarta dan sekitarnya.


@myfoodfairytales

Sedikit berbeda dengan Daddy Kuliner, myfoodfairytales adalah seorang food instagram perempuan yang juga sudah memiliki seorang anak. Pengikutnya di Instagram hingga saat ini sudah sampai 60,7 ribu dengan postingan sebanyak 2,234 ribu. Makanan yang dipostingpun sangat beragam mulai dari makanan tradisonal seperti sate, bubur ayam hingga makanan unik lain seperti mi pelangi yang membuat warganet penasaran untuk mencobanya.

Menariknya, myfoodfairytales tidak melulu memosting soal makanan saja tapi juga sesekali memposting kesehariannya bersama anak dan teman-temannya ketika traveling. Selain itu postingannya pun kadang-kadang diselingi dengan beberapa video singkat.


@foodventurer_

Tidak berbeda jauh dengan Daddy kuliner, food Instagram yang satu ini dikenal dengan akun @foodventurer_ di Instagram. Pengikutnya hingga saat ini sudah mencapai 59,5 ribu dengan postingan tembus hingga empat ribu. Yang menarik dari akun @foodventurer_ adalah gambar-gambar yang disajikan benar-benar menggoda selera dan instagrammable.

Beberapa foto kulinernya bukan hanya berasal dari dalam negeri saja seperti mi goreng atau panganan tradisional lainnya tapi juga menyajikan beberapa kuliner dari luar negeri seperti sushi, burger, aneka pasta dan makanan-makanan manis yang menggugah selera.


@makansamakoko

Diantara foodies lainnya, boleh jadi @makansamakoko atau dikenal dengan Steven ini usianya cukup muda. Hingga saat ini followernya sudah mencapai 48,9 ribu di Instagram. Yang membuat @makansamakoko menarik adalah kuliner yang diposting khas sekali dengan selera anak muda atau generasi milenial seperti ayam tepung, bakso iga, hingga beberapa kuliner kekinian yang tengah hits di kalangan anak muda.

Postingannya yang sudah mencapai 1,966 itu cukup beragam dan lebih banyak didominasi dengan ulasan soal makanan. Selain bermain di Instagram, @makansamakoko juga memiliki channel Youtube yang mengulas kuliner dengan durasi yang lebih lama.

@riasukmawijaya

Yang terakhir ini sangat populer di kalangan Youtuber dengan spesialisasinya soal makan-makanan pedas. Ria SW atau Ria Sukmawijaya memang dikenal sebagai salah satu

Youtuber yang mengulas berbagai makanan dari dalam negeri hingga luar negeri. Meski karier di dunia kulinernya diawali dari YouTube, ia juga cukup aktif di Instagram. Saat ini di pengikut di Instagramnya sudah mencapai 435 ribu. Jauh lebih banyak dibandingan foody Instagram lainnya. Channel YouTube Ria SW juga sudah mencapai angka 1 juta, lho.

Itulah beberapa foodies Instagram yang memiliki ribuan hingga ratusan ribu pengikut di Instagram. Mereka semua fokus mengulas makanan dengan gayanya masing-masing.

Jika kalian ingin seperti mereka sebetulnya tidak terlalu sulit, cukup dengan modal sebuah smartphone dan juga modal percaya diri untuk mulai berbicara di depan kamera. Tak perlu menggunakan kamera yang mahal dulu, cukup gunakan smartphone yang ada atau cari smartphone yang paling pas untuk editing foto dan video dengan spesifikasi yang mumpuni. Soal harga tak usah khawatir karena ada banyak cara untuk mendapatkan smartphone terbaik dengan memanfaatkan fasilitas kredit hp online dari Kredivo. Mengurusnya pun tidak sulit dan bisa dilakukan secara online kapan saja dan di mana saja asal ada sambungan internet.

Kredit hp online lewat Kredivo jauh lebih untung karena kalian tak perlu memiliki kartu kredit, tak perlu menyiapkan DP, dan tak ada syarat survei. Kalian juga bisa memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan kalian saat kredit hp online dengan Kredivo, karena Kredivo menyediakan beragam pilihan tenor mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga hanya sebesar 2.95% tiap bulan. Untuk bisa mendapatkan promo terbaru dari Kredivo, cukup cek saja disitusnya https://www.kredivo.com/ serta beberapa keuntungan kredit hp online yang kini sudah bisa dilakukan di beberapa merchant offline di Jakarta dan sekitarnya.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)