Tips Memilih Baju Koko Untuk Anak

Hari gini masih repot mencari dan memilih baju Lebaran? Iya donk, pasti donk. Namanya juga saya dan keluarga pengen berlebaran dengan baju baru. Tapi tidak wajib juga sih beli baju baru untuk lebaran. Lebih baik jika keadaan ekonomi saya minim saya skip dulu beli baju lebaran untuk tahun ini dan uangnya saya pakai untuk hal lain. Ekonomi terbatas bisa karena banyak hal, bisa jadi untuk keperluan lain yang mendadak atau memang terkena musibah sehingga duit anggaran hari raya terkuras dan menjadi minim. 

Baju Lebaran tidak harus baru, baju Lebaran itu yang penting rapi, bersih, dan kalau bisa harum. Pakailah baju lebaran 3-5 tahun yang lalu, itupun jika baju lebaran masih muat di badan. Mengapa harus memilih baju lebaran 3-5 tahun yang lalu, karena kalau memakai baju Lebaran tahun lalu atau 2 tahun lalu pasti masih kelihatan dan beberapa kerabat akan hafal dengan baju tersebut telah dipakai lebaran tahun lalu. Sebenarnya tidak apa-apa sih tapi malu saja… hahaha. 

Nah biar baju lama tampak baru maka lakukan hal ini. 

1. Cek apakah baju lamamu masih pas di badan. 
2. Cek dan ricek lagi keadaan bajumu apakah ada noda, apakah ada sobekan, atau hal lainnya yang menyebabkan baju itu terlihat tidak sempurna. 
3. Setelah dicuci bersih langsung setrika dan berikan pengharum, maka baju lamamu akan tampak bagus dan rapi. 

Saya tidak ingin egois, walaupun saya tidak berlebaran dengan baju baru paling tidak anak saya harus memakai baju baru. Sebagai orang tua sayan ingin membuat anak saya bahagia berbaju baru di Hari Raya seperti anak-anak yang lain. Tak apalah saya tidak berbaju baru karena sekarang saatnya saya mengalah demi kebahagian dan senyum ceria anak saya. 

Karena momennya Lebaran jadinya saya ingin membelikan baju muslim untuk anak saya. Baju koko yang pantas untuknya di saat Hari Raya, bisa diapakai ke Masjid saat ikut Ayahnya sholat Idul Fitri dan bisa digunakan unjung-unjung ke rumah saudara, teman, dan tetangga. 



Memilih baju muslim untuk anak itu harus yang tepat agar anak selalu nyaman memakai saat berkunjung ke rumah saudara, teman, maupun tetangga. Berikut beberapa tips memilih baju koko untuk anak. 

1. Pastikan ukuran baju pas untuk anak, tidak kebesaran tidak juga kekecilan 
2. Pilih bahan yang menyerap keringat, seperti bahan kaos. 
3. Untuk pilihan warna tergantung selera orang tua masing-masing, tapi kalau saya pribadi selalu memilih warna yang gelap agar jika terkena noda tidak terlalu nampak. 
4. Carilah motif yang disukai anak, missal ada motif bola, motif mobil, dan sebagainya 


Tips tersebut tidak hanya untuk baju koko anak laki-laki saja, untuk baju muslim anak perempuan juga berlaku tapi bedanya motif anak perempuan pastinya yang girly seperti motif bunga, motif boneka, dan sebagainya. 


Baju koko untuk anak yang dijual di online shop sangat banyak, tidak hanya online shop saja di offline pun juga banyak. Promo dan diskon menjelang Lebaran pasti bertaburan dan mereka akan berlomba-lomba untuk menarik hati pelanggan untuk tertarik membeli barang tersebut. Terserah untuk kalian yang ingin belanja dimana, yang penting kalian nyaman. Saya pribadi sama-sama nyaman beli di online maupun offline karena diantara 2 itu memilihi kekurangan dan kelebihan masing-masing saat berbelanja. Pintar-pintarnya kita saja dalam berbelanja barang baik di online maupun offline.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)