Tips Berburu Tiket Kereta Lebaran Terbaru 2018

Saat ini, kereta api masih menjadi transportasi favorit bagi banyak orang terutama menjelang lebaran, permintaan tiket kereta lebaran akan semakin melonjak jadi apabila ingin pesan tiket kereta lebaran mesti jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Nah, bagaimana cara mendapatkan tiket kereta api buat mudik Lebaran 2018. Simak yuk gaes.

Tips Berburu Tiket Kereta Lebaran

Ada berbagai macam transportasi mulai dari darat hingga udara, tetapi transportasi yang satu ini menjadi banyak orang tersendiri yakni kereta api. Hal ini karena dengan kereta api perjalanan mereka akan jauh lebih cepat tak seperti transportasi darat lainnya seperti bus yang sering sekali menghadapi kemacetan. 

Tak jarang saat menjelang hari raya lebaran, banyak orang yang memesan tiket kereta api jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan sudah menjadi rahasia umum apabila anda kesulitan mendapatkan tiket kereta api berdekatan dengan hari raya. 

Saat ini, tiket kereta lebaran 2018 sudah banyak dijual. Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan tiket kereta api, ada baiknya anda memesan jauh-jauh hari, berikut ini merupakan tips yang bisa menjadi pertimbangan anda untuk mengincar tiket kereta api lebaran yang tepat. 



1. Memastikan Adanya Koneksi Internet

Tips dalam membeli tiket kereta lebaran yang terbaik adalah dengan membelinya secara online. Dengan demikian, anda harus memastikan jika koneksi internet anda stabil. Tiket kereta api online biasanya akan mulai dibuka pada pukul 00.00 WIB. 

Jadi anda harus memastikan juga telah mengincar tiket kereta lebaran mana yang akan anda pilih sejam sebelum penjualan tiket online dimulai. Akan ada baiknya anda menunda pekerjaan anda terlebih dahulu agar saat memutuskan untuk membeli, anda tidak merasa terburu-buru. 

2. Menentukan Tanggal Berangkat dan Pulang

Hal yang tak kalah pentingnya dalam membeli tiket kereta lebaran adalah menentukan kapan keberangkatan anda dan kepulangan anda. Pada umumnya, tanggal keberangkatan yang paling diburu oleh para pengguna transportasi darat yang satu ini adalah tiga hari sebelum hari raya. 

Agar berjalan dengan baik, banyak orang yang memilih untuk membeli tiket kereta terlebih dahulu kemudian baru menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan. Biasanya, sekali pemesanan sudah mencakup tiket pulang dan pergi. 

3. Menyiapkan Data Dengan Baik

Data anda pun harus benar dan baik. Pastikan tidak ada kesalahan seperti nama yang tidak sesuai dengan KTP. Hal ini jelas akan mempersulit anda dalam proses pemesanan tiket kereta api. 

Anda bisa membawa fotokopi KTP dalam kertas berukuran A4 dan lebih besar dari ukuran KTP aslinya. Apabila anda membawa serta anak, anda harus membawa akta kelahiran. Anda jangan pernah menyepelekan hal-hal ini. 

4. Siapkan Dana Yang Sesuai

Pada umumnya pembayaran tiket kereta lebaran memiliki batasan waktu yakni sekitar 30 menit hingga 60 menit saja. Oleh sebab itu, anda harus benar-benar memanfaatkan waktu yang ada dengan menyiapkan dana yang sesuai dengan jenis kereta api yang anda pilih baik itu untuk keluarga ataupun pribadi. 

Dalam membeli tiket kereta api online, anda pun diberikan kemudahan dalam urusan pembayaran dimana anda bisa membayar melalui merchant ataupun melalui mini market yang sudah melakukan kerja sama dengan pihak kereta api. 

5. Memanfaatkan Semua Website Pemesanan Tiket Online

Apabila anda ingin menemukan tiket kereta lebaran yang sesuai dengan keinginan anda, ada baiknya anda juga memanfaatkan semua website yang menyediakan pemesanan tiket kereta api secara online. Anda bisa membuka website resmi dari PT KAI ataupun mendownload aplikasi dari PT KAI resmi ataupun agen travel yang anda pilih. 

Hal ini bertujuan agar anda masih bisa memiliki cadangan mendapatkan tiket kereta apabila ternyata anda tidak mendapatkan tiket kereta api di salah satu merchant. 

Akan ada baiknya anda melakukan pemesanan 3 bulan sebelum hari keberangkatan agar nantinya tidak kehabisan tiket kereta lebaran. Mengingat saking banyaknya orang yang menjadikan kereta api sebagai transportasi favorit untuk mudik lebaran. 



Anda harus benar-benar memastikan kesiapan dalam memburu tiket kereta api lebaran dan carilah informasi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan harga tiket kereta api yang sesuai dengan dana yang anda miliki. 

Hal diatas karena, biasanya tiket kereta api lebaran jauh lebih mahal dibandingkan dengan tiket normal. Itulah beberapa tips dalam berburu tiket kereta lebaran 2018.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)