Cara Merawat Kamera Smartphone Agar Hasilnya Tetap Maksimal

Siapa sih yang hari gini nggak megang smartphone, paling sekitar 15% kali ya? Rata-rata setiap satu orang pasti punya minimal 1 buah smartphone bahkan lebih. Biasanya yang punya lebih dari satu itu orang yang memisahkan antara hp bisnis/kerjaan dengan kepentingan pribadi/keluarga. Nah kalo kalian gimana gaes? Boro-boro punya hp dua, yang satu ini aja cicilannya belom lunas yah, sama hikss.

Punya satu aja udah cukup asalkan memiliki manfaat yang mumpuni untuk apa saja. Terutama pada kamera yang hari gini kalo nggak selfie rasanya kok kurang.

Kegunaan smartphone pada hari ini sudah lebih luas loh gaes. Kepintaran sebuah hp, berbanding lurus dengan kemampuan penggunanya untuk memaksimalkan kinerja si smartphone itu sendiri. Urusan bisnis udah pasti tentu, liat orderan dari customer, transfer sana sini, bahkan yang hanya sekedar selfie buat di upload di medsos hehe. Ini sih saya loh, saya sibuk dengan hp saya buat kerjaan. Kerjaannya banyak, ya jualan, ya ngeblog, ya ngebuzzer, ya pokoknya macam-macam deh kerjaan saya.


Buat yang demen selfie pasti sangat bergantung sama kualitas kameranya nih. Ga heran kalau dari 100 kali jepretan, cuma satu aja yang lolos verifikasi buat diupload di medsos. Duh udah kaya ngelamar jadi pimpinan KPK aja ya haha. Kadang ngeblur, kadang posisi kurang pas, kadang pencahayaan jelek, dan semuanya itu wajar bagi yang memang suka foto-foto.

Seringkali masalah yang muncul pada kamera smartphone adalah kemampuan kamera yang menurun. Biasanya nih karena banyak debu yang nempel, terus terdapat goresan pada lensa kamera. Penyebab masalah ini nggak lain dan nggak bukan karena kurangnya perawatan doang kok. Nah, sayang dong udah cape-cape selfie pake fitur AI Beauty 2.0 dari OPPO F7, hasilnya malah blur karena lensa kameranya ada goresan. Untuk mempertahankan kemampuan kamera smartphone kalian, cobain deh tips yang wajib dipraktekin sehari-hari gaes.

Tipsnya apa saja sih? Yuk cap cus baca di bawah ini.

Pertama, kalau sudah berdebu harus langsung dibersihkan, jangan nunggu kumpul dulu sampe ntar bikin partai debunya hehe. Bersihinnya pake kain microfiber yang punya tekstur lembut, nggak bakal gores deh kalo ngelap pake kain ini. Beneran ini kain lembut banget, memang dirancang khusus untuk ngelap barang yang bener-bener super awas. Seperti lensa kamera, lensa hape,  dan lensa kacamata.



Kedua, beli lensa protector, tujuannya ya ngelindungi si lensa biar nggak kena benturan/sentuhan langsung ketika jatuh. Lensa protector ini bisa dicari kok online shop atau toko aksesoris terdekat.



Terakhir nih nggak kalah penting, gunakan soft/hard case yang nggak cuma ngelindungi lensa tapi juga keseluruhan body smartphone kalian. Berbulan-bulan kamera hp saya ngeblur dan bikin hasil selfie jadi jelek banget karena lensanya tergores. Sebelumnya emang smartphone nggak dipasang softcase sih, nyesel deh kalo udah lensanya kena begitu huhu.



Bukan cuma kulit aja ya gaes yang butuh perawatan, kamera kamu juga dirawat ya. Kalau kamera kalian udah terlindungi, yuk kita selfie tiap hari dan jaga agar smartphone agar tetap awet.

Salam,
Dwi Puspita



No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)