5 Tips Memilih Sewa Bus Bandung Terbaik dan Super Praktis

Anda sedang mencari jasa sewa bus Bandung? Sebelum memutuskan pilihan, sebaiknya Anda perhitungkan berbagai faktor ya. Jangan sampai agenda Anda harus rusak gara-gara perjalanan yang tak memuaskan.

Sewa bus ke bandung

Untuk membantu Anda agar mendapatkan pengalaman yang baik, izinkan Kami membagikan tips menyewa bus demi kelancaran perjalanan Anda. Tips yang Kami bagikan juga bisa mempermudah Anda untuk melakukan penyewaan bus dari Bandung ke daerah lain. Berikut 5 tipsnya:

1. Jangan Booking Mendadak

Ketika Anda sudah merencanakan perjalanan dengan rombongan, sebaiknya Anda tidak menunda-nunda mencari bus menjelang hari-H.

Daripada repot di akhir, sebaiknya Anda mempersiapkannya di awal. Setidaknya beberapa hari sebelum perjalanan, Anda sudah punya kepastian bus.

Dengan demikian, Anda bisa sibuk mengurus hal lain yang lebih penting menjelang keberangkatan. Ini tentu akan lebih baik bagi Anda dan rombongan.


2. Jangan Salah Menghitung Peserta Rombongan

Hal yang perlu Anda pastikan segera adalah jumlah peserta yang ikut rombongan. Pastikan jumlahnya sudah fixed. Jangan sampai tiba-tiba bertambah ketika bus sudah di booked.

Kondisi ini mungkin aman-aman saja jika sebelumnya Anda memesan bus dengan ukuran yang lebih besar dengan jumlah peserta yang sudah terdata. Tapi jika yang sebelumnya Anda pesan seat-nya pas-pas-an, kenyamanan sebagian rombongan mungkin akan berkurang.

Jangan sampai seperti itu deh!


3. Jangan Keliru Memilih Bus

Bus yang ditawarkan oleh penyewaan bus itu biasanya fasilitasnya bermacam-macam. Ada yang punya fasilitas lengkap seperti toilet, AC, WiFi, Smoking Area, namun ada juga yang kurang lengkap.

Coba Anda musyawarahkan dulu dengan sesama peserta rombongan. Pastikan fasilitas bus yang Anda pilih sesuai dengan keinginan mereka. Dengan demikian, sewa bus di Bandung yang Anda dan rombongan lakukan bisa memberikan user experience yang mantap.

Bahaya deh kalau nanti sebagian penumpang tidak merasakan kenyamanan dalam perjalanan karena fasilitasnya nggak sesuai.


4. Jangan Lupa Memastikan Kualitas Bus

Di berita, kadang-kadang ada tuh kasus kecelakaan bus yang membawa rombongan perjalanan. Ngerti juga jika hal tersebut menimpa Anda dan orang-orang terdekat. Nggak mau kan?

Oleh karena itu, Anda juga perlu memastikan bahwa bus yang Anda sewa kualitasnya memang oke. Hal ini bisa dilakukan dengan bertanya langsung kepada tempat Anda menyewa bus.
Meskipun demikian, Anda tak perlu repot melakukan ini jika Anda menyewa bus dari tempat yang sudah terpercaya.



5. Jangan Lupa Pertimbangkan Aspek Kepraktisan

Apa sih harapan Anda ketika menyewa bus? Pasti salah satunya kemudahan sehingga dalam perjalanan tak disibukkan dengan hal-hal yang bikin pusing kepala.

Dengan begitu, dari berangkat hingga sampai di lokasi tujuan, Anda bisa fokus saja menjalankan agenda-agenda Anda. Itukan yang Anda mau?

Nah, untuk hal ini, Kami punya saran untuk Anda. Sebaiknya, Anda mempercayakan urusan penyewaan tersebut kepada TRAC. TRAC adalah salah satu jasa penyewaan kendaraan yang modern dan memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Bayangkan, Anda bisa menyewa bus dan memastikannya datang ke titik penjemputan dengan modal ketuk-ketuk ponsel saja. Cukup dengan menginstal aplikasinya, Anda bisa memilih berbagai jenis bus dan menemukan berbagai promo yang sering tersedia.

Masalah kualitas tampaknya tak perlu diragukan. Soalnya, TRAC ini aplikasi yang dikembangkan oleh Astra. Nama Astra dalam dunia bisnis kayaknya nggak perlu dipertanyakan ya?

Aplikasinya yang bernama TRAC To Go, bisa didownload langsung di Play Store atau Apple Store.

Nah, sekarang, tunggu apalagi? Anda bisa langsung sewa bus Bandung sesuai dengan kebutuhan Anda segera.


Salam,
Dwi Puspita





20 comments:

  1. Ouwh ada aplikasinya ya. Jadi bisa langsung pesan disana semua terintegrasi di sistem. Sehingga memudahkan calon pembeli

    ReplyDelete
  2. Untuk urusan sewa menyewa bus memang harus teliti mbak
    pengalaman beberapa kali sewa bus untuk field trip itu, duuuh sebagian mengecewakan!

    pernah juga bareng rombongan kompasianers KPK ke Yogya dan tempat duduknya sempiiiit banget sampe aku mual terus di jalan, bener harus pake jasa terpercaya

    ReplyDelete
  3. Memastikan kualitas bus sangat penting banget agar tak terjadi kejadian yang tak mengenakan. Beberapa tahun lalu saya pernah jalan-jalan rombongan ke Jogja menggunakan bus. Duh kualitas busnya bikin semua peserta stress. Masa iya ke Jogja bisa sampai 2 hari dan supir gak ganti-ganti, selain jalannya pelan sekali, juga beberapa kali rusak. Bikin trauma aja

    ReplyDelete
  4. Poin 3 penting banget nij
    Klo smp salah memilih bus bisa sengsara sepanjang jalan hehehe...
    Wajib pilih yang sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  5. ah TRAC ini emang andalan kok mbak
    zaman masih ngantor klo tiap acara acara ngantor ya selalu sewa bis nya TRAC ini

    ReplyDelete
  6. Memilih bus yang aman dan nyaman adalah koentji melakukan perjalanan yang mengasyikkan. Hal-hal penting itu harus ditaati memang supaya perjalanan tidak jadi kacau

    ReplyDelete
  7. Aih-aih mba ngomongin Bus Bandung kan bikin aku kangen pulang. Kangen rumah, kangen mama huhuhu 😭. Udah lama aku nggak pulang ke Bandung sejak pandemi. Karena saya lagi hamil dan ada anak kecil. Jadi belum berani buat pergi-pergi hiks. Ngomongin soal TRAC ini aku belum pernah pakai jasa mereka, padahal kantornya deket ama rumah aku yang di Bandung

    ReplyDelete
  8. Kebayang kalau salah pilih bus ya, perjalanan jauh bisa encok punggung hihi jadi harus hati-hati pilih bus, harus yang nyaman dan sesuai dengan jumlah penumpang yang akan berangkat..

    ReplyDelete
  9. Booking bus mendadak emang biasanya suka gak dapat makanya harus pesan jauh hari ya

    ReplyDelete
  10. TRAC ini ada sewa bus juga ya? Kirain sewa mobil doang... komplit amat jasa mereka. Pesannya juga bisa pakai aplikasi ya? Pratis euy...

    ReplyDelete
  11. TRAC semakin lengkap dan salut sama protokol kesehatannya yang ipegang kuat, sehingga aman untuk para penumpang.
    Asiknya memang bepergian ini rame-rame sekeluarga besar yaa...jadi kenangan.

    ReplyDelete
  12. Kalo nyewa bisnya TRAC sih tinggal merem,,, soalnya aku pernah nyewa bis di TRAC,,, 2 kali yang pertama bis isi 26 doang dan yang kedua kayak mini bus gitu... kalo nyewa bus emang yang dicari selain kenyamanan juga keamanan karena kan bawa rombongan, jadi kudu di tempat yang kredibel biar dapet sopir yang bagus gak sembarangan... ngeri soalnya heheeh

    ReplyDelete
  13. Thanks infonya Mbak. Mengingatkanku saat jalan-jalan rombongan ke Bandung. Bus mogok lamaaa banget. Alhasil jam 3 pagi baru sampek rumah.

    ReplyDelete
  14. Wah cocok banget nih Mak, tahun depan udah ngerencanain lagi buat ke Bandung. Tahun ini udah wacana siiih tapi tertunda dan masih buka opsi tahun depan. Doain bisa segera ya Maaak. Nggak sabar pengen cobain tranasportasi bis ini juga!

    ReplyDelete
  15. Sewa bus, trus piknik bareng sama teman2 se kantor atau sekompleks, atau reunian di tempat wisata pke bis...pasti seru. Tapi nanti, klo Korona dah teratasi.

    Dan bener, sewa busnya harus dipikirkan baik2 ...ga boleh asal, ga boleh salah pilih.

    ReplyDelete
  16. Kalau g pandemi pasti bakal lebih banysk pakai bus gini ya mak. Cuma enak kalau mau pergi2 sewa bus jadi tau kemana

    ReplyDelete
  17. Asyik ya, kita bisa menyewa bus dan memastikannya datang ke titik penjemputan dengan modal ketuk-ketuk ponsel saja. Kita tinggal menginstal aplikasinya, lalu bisa memilih berbagai jenis bus dan menemukan berbagai promo yang sering tersedia.

    ReplyDelete
  18. Sekarang kalau mau sewa bus, enggak perlu datang ke pool ya, tinggal buka aplikasi aja... Praktis...

    ReplyDelete
  19. Kayak sekarang memilih bus jadi penting banget ya. Apalagi kalo bisa menyediakan bis yang hiegenis dan nyaman

    ReplyDelete
  20. Wah sewa bus jadi lebih mudah nih kalau kayak gini. Sudah ada aplikasinya jadi gak perlu cari-cari ke loket buat sewa bus kalau mau study tour

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)