Staycation #AntiBoros Bareng Keluarga, Booking Hotelnya ya Pakai Pegipegi

Akhir tahun 2020 kemarin saya dan keluarga pergi berlibur ke daerah pegunungan, tepatnya ke Wisata Kota Batu. Liburan ke suatu tempat tak lengkap rasanya jika belum mengeksplor wisata dan yang lebih penting lagi adalah booking hotel untuk tempat istirahat. Seharian mengeksplor tempat wisata pastinya lelah dan ingin beristirahat dengan nyaman dan tenang dengan kamar yang bersih. Maklum ya, zaman pandemi sekarang tuh serba was-was kalau mau staycation, terutama saya yang selalu mengajak anggota keluarga saat pergi berlibur terutama saat staycation di hotel. Maunya hotel yang tetap menerapkan prokes agar keluarga selalu terlindungi.

Selain tujuan booking hotel untuk beristirahat akibat capek seharian mengeksplor tempat wisata di suatu tempat, ternyata ada juga loh beberapa keluarga yang memilih staycation di hotel dan tidak kemana-mana karena fasilitas hotel sudah lengkap sehingga cukup menikmati liburannya di hotel saja. Selain menghemat pengeluaran juga menghemat tenaga. Kadang hal ini pernah saya lakukan saat mager kemana-mana.

Pegipegi aplikasi booking hotel


Bulan ini saya mengajak keluarga liburan ke daerah yang sama seperti akhir tahun 2020 kemarin, yaitu Wisata Kota Batu. Karena memang merasa bosan di rumah saja dan ingin mencari tempat hiburan lain bersama keluarga, akhirnya saya memutuskan staycation di salah satu hotel bintang 4 di daerah Wisata Kota Batu. Saya memilih tempat ini lagi menjadi tujuan berlibur karena daerahnya sangat nyaman, adem, dikelilingi pegunungan yang bisa memanjakan mata.

Biasanya saya akan memilih hotel yang ramah anak dengan fasilitas permainan yang lengkap. Jadi, walaupun bermain di dalam hotel, anak-anak tetap betah. Fyi, saya booking hotelnya pakai Pegipegi karena di Pegipegi hotelnya lengkap dan ada quick filter #AntiBoros yang bisa bikin hemat untuk staycation.


Staycation di senyum world hotel

Jujur nih, booking hotel kini tak bingung lagi semenjak saya mendownload aplikasi Pegipegi di smartphone. Aplikasi para traveller mulai dari pesan tiket kereta api, tiket pesawat, booking hotel dan pesan tiket bus & travel. Dimanapun dan kapanpun saya bisa booking hotel atau pesan tiket pesawat sesuai kebutuhan saya pada waktu itu juga.

Booking hotel lewat pegipegi


Hotel yang saya pilih memiliki fasilitas yang super lengkap termasuk fasilitas permainan anak-anak. Senyum World Hotel behasil kami booking di aplikasi Pegipegi tanpa drama karena prosesnya cepat dan mudah.

Teman-teman juga bisa merasakan kemudahan yang saya dapatkan saat akan booking hotel lewat aplikasi Pegipegi, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pastikan teman-teman sudah mendownload aplikasi Pegipegi di smartphone, gak download juga gak apa-apa karena teman-teman bisa buka websitenya.
  2. Buka aplikasi Pegipegi dan saat halaman utama muncul pilih "Hotel".
  3. Ketik tujuan (kota) atau nama hotel yang ingin kalian tuju untuk staycation, pilih tanggal check in dan check out, pilih jumlah tamu dan banyak kamar yang diinginkan, lanjut klik "cari hotel".
  4. Kemudian akan muncul nama-nama hotel ataupun penginapan didaerah yang teman-teman ketikkan tadi dengan harganya. Teman-teman bisa gunakan fitur-fitur yang ada dalam pencarian hotel tersebut mulai dari Best deal, #AntiBoros, Clean & Safe, Kamar Luas, dan masih ada banyak pulihan lainnya. Agar lebih hemat pastinya teman-teman bisa menggunakan fitur #AntiBoros dalam pencarian hotel/penginapan.

Pegipegi anti boros

Senyum World Hotel, terletak di Jalan Ir. Soekarno No. 144 Beji, Junrejo Kota Batu Jawa Timur. Hotel ini satu lokasi dengan Jawa Timur Park 3 dan memiliki 2 tower building. Saya mendapatkan kamar dilantai 5 tower green building. Tipe kamar yang saya pilih adalah executive room dengan nomor kamar 503. Kamar yang memang mirip dengan kamar apartemen ini langsung membuat kami betah walaupun hanya didalam kamar saja. Terdapat pantry, 2 bathroom, ruang keluarga, ruang tidur yang menyatu dengan kamar mandi utama. Asyiknya lagi saya bisa menikmati pemandangan dari balkon kamar.

Senyum World Hotel


Saya akan mereview satu-persatu ruangan yang terdapat di Executive Room Senyum World Hotel ini.


Pantry

Rasanya berlama-lama di pantry bakalan betah deh, sambil duduk manis menikmati kopi ataupun teh. Meja marmer dengan 2 kursi yang cocok digunakan sambil menikmati makanan ataupun minuman. Terdapat lemari pendingin (kulkas), kompor induksi, panci, peralatan makan, kettle, cangkir, dan juga tersedia 4 botol air mineral, kopi, teh, serta gula. Suasana yang sangat nyaman di pantry ini didukung ornamen lampu yang instragamable banget.

Evecutive room senyum world hotel



Bathroom

Terdapat 2 bathroom di Executive Room Senyum World Hotel. Letak bathroom pertama di sebelah pantry, dan hanya tersedia wastafel, closet, tempat sampah dan cermin.

Bathroom senyum world hotel


Sedangkan bathroom kedua berada di dalam ruang tidur. Di bathroom kedua ini terdapat shower, wastafel, closet, cermin, tempat sampah dan hair conditioner. Peralatan mandi termasuk handuk, lap, sabun, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, hand body, shower cap, dan cutton bud semuanya saya dapatkan di bathroom kedua.


Ruang Keluarga

Ruang keluarga ini menyatu dengan pantry. Di ruang keluarga terdapat sofa panjang, meja, karpet, TV, AC, kabinet lengkap dengan meja kerja dan 1 kursi. Terdapat 1 kursi yang menurut saya sangat unik berwarna hijau di pojokan, dan juga pot tanaman palsu yang bikin suasana lebih rileks.


Executive room senyum world hotel



Ruang Tidur

Ruang tidur yang cozy banget, di desain sangat nyaman sekali dengan ornamen lampu yang instragamable. Pastinya bisa digunakan untuk spot foto menarik ala-ala foto di tempat tidur. Terdapat 1 bed, meja kerja lengkap dengan kursinya, lemari pakaian, TV, dan juga AC. Total ada 2 TV di executive room, yaitu di ruangan keluarga dan di ruang tidur. Untuk menyimpan barang-barang berharga terdapat safety box yang bisa ditemukan di dalam lemari pakaian.

Executive room senyum world hotel



BALKON

Balkon kamar kami dengan nomor kamar 503 menghadap ke jalan utama. Namun masih tetap bisa menikmati hamparan pegunungan dan tempat parkir. Asyiknya lagi saat malam hari, gemerlap cahaya lampu rumah penduduk menambah cantiknya pemandangan malam dari balkon kamar.

Balkon senyum world hotel

Fasilitas Senyum World Hotel ini terbilang lengkap menurut saya. Mulai dari perpustakaan, fitness, bilyard, tenis meja, mini golf, basket ball, futsal, play ground yang bisa dimainkan oleh anak-anak dengan pengawasan orang tuanya.

Senyum world hotel

Terdapat kolam renang, 1 kolam renang untuk anak-anak yang lengkap dengan permainan airnya seperti perosotan dan 1 kolam renang untuk dewasa. Ada juga permainan yang cukup menegangkan seperti ninja adventure dan wall climbing.

Fasilitas senyum world hotel


Terdapat sauna, steam dan jacuzzi bagi mereka yang ingin berendam air hangat. Asyiknya lagi ada barbeque area dan outdoor cafe yang cocok banget buat kumpul-kumpul bersama teman.


Sarapan di "Resto Hotel"

Kami sarapan di resto hotel yang terletak di lantai bawah persis di samping lobby. Menu sarapan yang sangat beragam mulai dari makanan berat, dessert, kue kering, minuman seperti kopi, teh, jus buah, dan susu.

Sarapan di senyum world hotel


Sup jamurnya enak banget, apalagi saat ditambah sambel kecap, beuh tambah mantap. Pedes, gurih dan manis campur menjadi satu dilidah. Lain halnya dengan anak saya, dia memilih sarapan roti bakar dengan hiasan selai warna-warni dan juga 2 potong pancake.

Nah, buat teman-teman yang ingin staycation dimanapun diseluruh Indonesia buruan gih download aplikasi Pegipegi. Teman-teman bisa menggunakan kode kupon berikut untuk mendapatkan potongan harga.


Kode Coupon Flight : DWIPUSPITA40K

Diskon Rp. 40.000 minimal transaksi Rp. 650.000 semua maskapai, kecuali Air Asia

Kode Coupon Hotel : DWIPUSPITA11P

Diskon 11% tanpa minimum transaksi dengan maksimal potongan diskon 1 juta, tidak berlaku untuk Marriot Group.


Cara pemakaian kode kupon pegipegi


Syarat pemakaian kode kupon :

  1. Masing-masing kode kupon hanya berlaku untuk satu kali transaksi per pengguna.
  2. Periode promo berlangsung hingga 25 November 2021 dengan kuota terbatas.
  3. Pegipegi berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Walaupun hanya semalam menikmati Executive Room Senyum World Hotel tapi kami puas banget. Nggak mau pulang sih sebenarnya, hahaha. Next deh harus direncanakan lagi mau liburan kemana dan pastinya booking hotel pakai Pegipegi.

Teman-teman mau staycation #AntiBoros juga? Pakai Pegipegi saja...


Salam,
Dwi Puspita

15 comments:

  1. Super komplit fasilitas hotelnya.. Jadi kangen Batu euy

    ReplyDelete
  2. Bakalan senang Salfa Shanum diajak staycation di sini
    Bismillah tunggu bulan depan atau awal tahun ke sana juga

    ReplyDelete
  3. Wuah, baru aja tadi anakku bilang kangen staycation. Aku simpen kode kuponnya ya mbak...

    ReplyDelete
  4. Cakep ya hotelnya....mau juga ah kapan-kapan staycation disini

    ReplyDelete
  5. Hotelnya cakep, ada kolam renangnya juga. Bisa dicoba juga staycation ke Batu sambil cari suasana yang sejuk. Udah lama gak ke Batu, paling mentoknya ke Malang aja. Kangen beli susu KUD sama makan ketan di sana

    ReplyDelete
  6. Jadi kangen ke Batu, kmrn 2019 dari Batu, masih dingin....

    ReplyDelete
  7. Serunya staycation bareng keluarga.. huehuu jd ingin ikutan staycation hehe,

    ReplyDelete
  8. fasilitasnya lengkap banget ya, meski terbilang baru. Apalagi hotel ini terhubung dengan Jatim Park 3. Staycation dijamin aman deh ;)

    ReplyDelete
  9. Enak nya fasilitas nya kids friendly, kapan2 kesana aahh pake pegi2 banyak diskonnya

    ReplyDelete
  10. Asyiiik dapet bocoran kode kupon nih ;)

    ReplyDelete
  11. Bagus hotelnya mbak. Kayaknya enak ya, jadi pengen staycation

    ReplyDelete
  12. wah ngajakin bocillll ke sinii seruuu mbakkk, kapan nih liburan bareng lagi haha

    ReplyDelete
  13. Wah asyikkkk nih ngajakin anak2,
    kapan nih kita liburan bareng hahaha

    ReplyDelete
  14. Wah asyikkkk nih ngajakin anak2,
    kapan nih kita liburan bareng hahaha

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)