Bermain Di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya

Lebaran telah usai dan itu artinya angpau anak saya banyak. Kami sebagai orang tua berjanji, nanti sehabis Lebaran kalau duit Ayman banyak maka Ayman boleh bermain ke tempat yang seperti itu (sambil menunjuk playground di suatu mall). Alhamdulillah, Allah Maha Baik... duit pemberian para mbah Ayman (mbah Ayman banyak loh gaes) dan para pemberi angpao lainnya melebihi target. Target tercapai dan itu artinya kami sebagai orang tua Ayman akan menepati janji pada Ayman yaitu mengajaknya bermain di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya yang beberapa bulan lalu pernah saya tunjukkan pada Ayman.

Pengalaman Mengajak Anak Bermain Di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


Miniapolis pakuwon mall surabaya


Tujuan utama kami mengajak Ayman bermain ke Miniapolis yang ada di Pakuwon Mall Surabaya agar dia tahu cara mengemudikan Exkavator. Exkavator adalah salah satu favoritnya selain Damkar dan Bus. Hemmm, nggak hanya itu sih sebenarnya. Semua moda transportasi sangat digandrungi oleh Ayman sampai-sampai saya kewalahan saat membereskan mainan transportasinya yang kocar-kacir di lantai.


Miniapolis pakuwon mall surabaya


Pastinya saya akan mencari tahu terlebih dahulu harga tiket main di Miniapolis saat weekday dan weekend. Harga tiket masuk Miniapolis di Pakuwon Mall saat weekend dan weekday berbeda, apalagi yang sudah menjadi member. Saya pun memilih datang saat weekday agar harganya sesuai budget kami. Dengan harga 120 ribu dan bukan member kami memilih tiket ini. Harga tiket ini belum termasuk potong rambut dan baby Spa loh ya. Jangan lupa kalau mau main ke tempat ini membawa kaos kaki ya, atau bisa juga beli di saat mendaftar dengan per pasang kaos kaki 20 ribu rupiah.


Tiket dengan harga 120 ribu dengan 1 pendamping ini untuk seluruh permainan yang ada di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya namun hanya bisa sekali naik Exkavator dan berulang kali untuk Carousel. Sedangkan permainan lainnya diperbolehkan main sepuas-puasnya deh sampai jam tutup Mall. Oh ya, untuk yang sudah jadi member so pasti harganya lebih murah lagi ya teman-teman. Harga weekday aja hanya 90 ribu loh.


Permainan yang ada di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya antara lain :

1. Bermain bola (mandi bola) sambil perosotan


Miniapolis pakuwon mall surabaya

2. Masak-masakan, mendorong troli belanja
3. Menyusun balok dan lego raksasa


Miniapolis pakuwon mall surabaya

4. Loncat-loncat di Bouncy
5. Sepak bola
6. Mengemudikan exkavator
7. Carousel
8. Perosotan
9. Spa bayi dan anak
10. Potong rambut


Miniapolis pakuwon mall surabaya


Permainan yang dicoba Ayman pertama kali adalah mandi bola. Dengan bola mainan plastik berwarna putih bak lautan bola ini bisa membuat Ayman bahagia. Dari beberapa permainan yang ada di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya, permainan ini yang paling lama dijadikan tempat bermain oleh Ayman. Ada 2 perosotan, model spiral dan straight. Perosotan spiral yang selalu dicoba oleh Ayman dibandingkan perosotan model straight.


Miniapolis pakuwon mall surabaya

Miniapolis pakuwon mall surabaya

Miniapolis pakuwon mall surabaya

Permainan kedua adalah bermain Exkavator. Sayangnya hanya sekali saja jatah bermain exkavator ini. Waktunya sih sampai lagu yang diputar habis, kemungkinan 2-3 menit saja. Padahal permainan ini yang bikin Ayman paling bahagia dan pengen main berkali-kali. Tapi saya jelaskan pada Ayman kalau jatah bermainnya hanya satu kali, Alhamdulillah anak ini mengerti banget dan nggak pake drama nangis.


Miniapolis pakuwon mall surabaya

Bermain exkavator di Miniapolis pakuwon mall surabaya


Lanjut ke permainan ketiga adalah permainan menyusun balok dan lego raksasa. Permainan ini sangat membantu konsentrasi Ayman. Selain konsentrasi dan penuh hati-hati pastinya harus sabar saat balok akan disusun. Alhamdulillah dia bisa menyusun lego raksasa sampai melebihi tinggi badannya tanpa bantuan saya. Senang dong pastinya sebagai orang tua melihat anaknya bisa melakukan hal seperti itu tanpa bantuan orang tuanya.


Miniapolis pakuwon mall surabaya

Miniapolis pakuwon mall surabaya

Miniapolis pakuwon mall surabaya

Miniapolis pakuwon mall surabaya



Permainan keempat adalah bermain lompat-lompatan di bouncy. Jenis permainan ini pernah dilakukan Ayman di Funtopia Surabaya pada akhir tahun 2018. Permainan yang sama persis di Funtopia Surabaya ini membuat Ayman cepat bosan, mungkin karena Ayman sudah mengenal dan pernah bermain permainan ini sehingga membuatnya hanya sebentar bermain di bouncy.


Miniapolis pakuwon mall surabaya

Bouncy Miniapolis pakuwon mall surabaya


Kemudian saya mengajak Ayman bermain Carousel. Dia bahagia sekali naik kuda yang berputar, tapi sayang hanya sekali putaran dia sudah minta turun. Saya menyuruhnya jangan turun dulu, tetap diatas kuda dan menunggu putarannya berhenti agar dia tidak terjatuh. Intinya sih emak Ayman nggak mau rugi. Huahahaha... pokoknya mainan disini harus dicoba Ayman sampai blenger.


Carausel Miniapolis pakuwon mall surabaya


Lanjut setelah itu dia mencoba ke arena masak memasak. Sudah disediakan kompor dan peralatan dapur lainnya yang modelnya persis kitchen set. Sedangkan saya duduk di meja makan mini sambil melihatnya memasak. Ayman cekatan banget loh, mungkin karena dia sudah berpengalaman melihat Mamanya memasak didapur jadi gayanya sama persis seperti saat saya kehilangan tutup panci. Huahahaha...


Miniapolis pakuwon mall surabaya

SMasak masakan di Miniapolis pakuwon mall surabaya


Lanjut lagi dia mengambil bola dan menendangnya masuk gawang. Sekali, dua kali, tiga kali hingga delapan kali dia melakukannya dan akhirnya bosan juga dan mencari permainan lain. Dia menemukan mobil pink yang tak bertuan dan dicobanya dengan mengemudikan memakai kakinya.


Bermain bola di Miniapolis pakuwon mall surabaya

Alamat Miniapolis pakuwon mall surabaya

Alamat Miniapolis pakuwon mall surabaya

Akhirnya masuklah dia ke tempat salon rambut yang lengkap dengan permainan mobil-mobilannya. Tinggal memilih lagu yang disuka didepan layar mirip TV yang bisa dipilih sesuai selera. Ayman nggak potong rambut tapi Ayman hanya numpang duduk di mobil-mobilannya sambil melihat dan memperhatikan bagian mobil tanpa ada musik yang mengiringi.


Harga tiket di Miniapolis pakuwon mall surabaya

Bermain di Miniapolis pakuwon mall surabaya

Potong rambut di Miniapolis pakuwon mall surabaya



Tak hanya berhenti di permainan itu saja sih, Ayman masih lanjut bermain ke area bayi usia 0-2 tahun. Padahal umurnya udah 3,5 tahun. Hehehe.. untunglah sama mas penjaganya nggak ditegur. Jadi, lanjut aja main sampai puas.


Atea baby Miniapolis pakuwon mall surabaya

Area baby Miniapolis pakuwon mall surabaya

Area baby Miniapolis pakuwon mall surabaya


Di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya juga ada kelas belajarnya loh. Dari luar saya mengintip ruangan kelasnya yang sudah kosong ini, karena jadwal belajarnya mungkin jam siang-sore.




3,5 jam bermain di Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya bikin Ayman puas. Dia minta pulang, capek katanya. Huahahaha... bagus lah. Nggak rugi deh Mama kamu ngeluarin duit 120 ribu hingga keringetan dan puas seperti ini. Lanjut kapan-kapan kita cari permainan lagi ya anak sholeh gantengnya Mama.


Miniapolis pakuwon mall surabaya


Nah, buat buibu ini kalau lagi selow dan anak pengen main sampe puas bisa ajak ke tempat bermain yang asik di dalam mall seperti ini. Tetap peratuhi peraturan apapun yang berlaku ya, demi kenyamanan dan ketertiban kita bersama contohnya tidak makan dan tidak minum di area permainan anak-anak.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Serunya main di miniapolis. Jadi inget zaman anak-anak kecil dulu, kalo ke mall yang dituju tempat mainan. Nah kalo sekarang ke mall, mereka biasanya liat2 baju atau ngajak makan :D

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)