Funtopia Balloon Park, Arti Dari Family Time Yang Sebenarnya

Funtopia Balloon Park hadir di Surabaya... yeayyyy akhirnya hadir di juga di Kota Pahlawan. Senang banget pokoknya...


Hadir untuk keluarga Surabaya sebagai arena bermain untuk anak-anak dan bisa family time di taman bermain balon raksasa ini. Anak-anak pasti takjub melihat balon yang besar dengan karakter lucu yang pasti sangat disukai anak-anak. Funtopia Balloon Park akan memanjakan kalian semua, baik itu anak-anak maupun dewasa.


Saya yakin tidak hanya anak-anak yang menyukai taman bermain balon raksasa ini, pasti orang tua juga sangat menyukainya. Contohnya saya, hahaha...

Di Funtopia Balloon Park Surabaya ada 8 balon raksasa, yuk kita lihat bentuk balonnya seperti apa.









Bertempat di Peninsula, Darmo Park Bukit Golf mulai dari tanggal 3 November sampai dengan 2 Desember 2018 Funtopia Balloon Park Surabaya akan memanjakan para anak-anak. Hadir hanya saat weekend, lebih tepatnya Sabtu dan Minggu dengan tujuan agar para orang tua bisa menemani buah hatinya setelah sibuk berjibaku dengan pekerjaannya selama weekday. Funtopia Surabaya sangat mengerti makna dari family time dan qualytime bagi sebuah keluarga.





Dengan harga tiket yang terjangkau, untuk anak-anak hanya dikenakan 80 ribu dan dewasa 40 ribu saja pastinya akan memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin menghibur anak-anaknya serta mengajak keluarga lainnya. Apalagi bisa bersama para orang tuanya dan kakek neneknya. Wah... pasti momen ini sangat membahagiakan sekali bagi sebuah keluarga.


Sungguh momen yang sangat indah menurut saya dan tak akan bisa terulang lagi. Bersama suami dan anak saya, saya mengajak mereka ke Funtopia Balloon Park Surabaya pada hari Sabtu tanggal 3 November 2018.


Hari pertama dibuka, Funtopia Balloon Park Surabaya sudah diserbu para anak-anak. Saya melihat ekspresi mereka sangat bahagia sekali. Pindah dari satu balon besar ke balon besar lainnya. Tanpa mengenal lelah mereka melompat dari atas balon dan menjatuhkan tubuhnya ke dasar balon besar tersebut yang membuat mereka terlunta-lunta dan tertawa bahagia. Melompat, naik, main perosotan, mandi bola, semuanya mereka lakukan.


Ekspresi bahagia terpancar dari wajah anak-anak itu, bisa bermain bebas dan disaksikan kedua orang tuanya. Untuk para orang tua bisa juga menikmati momen ini. Orang tua bisa bermain dengan balon besar ini, seperti melompat-lompat. Tak ada larangan, semua bisa bermain dengan bebas baik itu para ayah, ibu, kakek, nenek, dan kakak mereka.



Manfaat bermain di Funtopia Balloon Park antara lain  sebagai berikut :

1. Mencerdaskan Anak


Mengapa? Pastinya kita tahu sendiri bahwa anak-anak zaman now nggak bisa lepas dari gadgetnya. Contohnya saja anak saya yang selalu menonton film kartun di YouTube. Ini juga karena kesibukan saya sebagai blogger yang mau tidak mau harus mengerjakan tulisan dan harus memegang leptop serta hape. Dengan begitu maka anak saya akan mencontoh perilaku saya juga yaitu memegang hape.


Dengan adanya Funtopia Balloon Park Surabaya ini saya senang sekali karena anak saya bisa lupa dengan gadgetnya. Aktifitas fisik ini juga berperan dalam menstimulasi kecerdasan otaknya. Jadi, saya sangat mendukung adanya Funtopia Surabaya ini untuk anak-anak dan keluarga di Surabaya dan sekitarnya.






2. Belajar Bersosialisasi


Funtopia Balloon Park Surabaya memberikan ruang kepada siapa saja yang mau datang ke Taman Bermain Balon Terbesar di Indonesia ini. Dengan adanya taman bermain ini anak-anak belajar bersosialisasi yaitu dengan cara bermain bersama, tegur sapa, dan tertawa bersama. Kegiatan yang belum tentu bisa dilakukan dirumah, namun Funtopia sangat mengerti sekali akan hal ini.



Anak saya bisa bermain bersama dengan temannya, tertawa bersama, melempar balon bersama, melompat bersama, dan saling bertegur sapa. Hal kecil namun memiliki pengaruh besar untuk perkembangannya. Belajar hal baru ditempat ini dan mungkin belum pernah melakukan hal sebelumnya.



3. Menumbuhkan Kreativitas Baru
Selain itu kreativitas baru muncul. Misalnya seperti ini, saat anak saya sudah berada di puncak perosotan yang ada di Octopus Balloon maka dia akan melakukan suatu hal seperti perosotan normal sebagaimana pada umumnya yang kebanyakan dilakukan anak lainnya atau bisa perosotan dengan gaya menggulung-gulungkan badannya. Hal ini adalah bentuk imajinasi dan kreativitas anak.


Selain itu kreativitas lainnya adalah bermain kubik dengan cara menyusunnya ke atas sesuai warnanya. Kadang melempar dan tiduran di kubik, kemudian bangun lagi dan menyusunnya sesuai warna kubik.



4. Belajar Untuk Menjadi Pemberani




Merayap, melompat, naik, perosotan pastinya juga butuh keberanian seorang anak dalam melakukannya. Anak pemberani pasti akan melakukan hal itu tanpa disuruh orang tuanya. Jika mereka sebelumnya tidak bisa atau dengan kata lain belum berani maka anak-anak tersebut akan melihat teman-temannya yang bisa melakukan hal itu. 


Otomatis anak-anak yang awalnya diam akan mulai bergerak perlahan dan mengikuti apa yang dilakukan teman-temannya. Hal inilah nantinya yang akan memunculkan anak menjadi pemberani melakukan sesuatu seperti temannya kemudian melompat dalam ketinggian tertentu dan terjatuh bersama.


Seperti anak saya yang mulai berani naik balon berbentuk jamur ini, ternyata dia berani karena melihat teman-temannya bisa melakukannya maka dia akan meniru untuk melakukannya. Langkah demi langkah kakinya mulai menaiki dan diketinggian tertentu dia akan melompat dan terpental. Anak saya sangat bahagia dan melakukannya berulang kali sampai dia bosan.



5. Meluapkan Segala Ekspresi Dan Emosi



Ekspresi bahagia pasti akan terpencar pada anak-anak ini setelah bermain permainan Balloon Park. Namun ada yang menangis mungkin karena kena tendangan yang tak sengaja dari anak lainnya, menangis tapi tak lama dan mereka kembali ceria. Mereka tertawa, teriak, menangis, bahagia dan takjub. Semua ekpresi mereka keluarkan dari diri mereka.








Di hari itu saya melihat rata-rata dari anak memberikan ekspresi bahagia dan tidak ingin puang ke rumah. Maunya bermain terus sampai tenaga mereka habis. Hahaha... anak-anak mereka sangat polos.




6. Bisa Bermain Bersama Orang Tua


Orang tua sibuk, pasti dong. Ini berlaku bagi keluarga yang orang tuanya bekerja dan kurang family time. Nah, dengan adanya Funtopia Balloon Park ini kebersamaan orang tua dan anak akan terjalin. Para orang tua bisa bermain bersama anak-anak mereka dan menemani para anak bermain sampai puas. Momen yang begitu langka dan indah bukan. Kebersamaan yang tak ternilai harganya bisa kita lakukan hanya dengan datang ke Funtopia Balloon Park ini.




Saya sudah merasakan manfaat dari pengalaman saya sendiri selama bermain di Funtopia Balloon Park. Kebersamaan keluarga antara saya, suami, dan anak. Dimana suami saya kerja dan terlalu sibuk dengan pekerjaannya.


Meluangkan waktu sebentar ke Funtopia Balloon Park adalah momen yang pas bagi keluarga saya khususnya. Anak saya bisa meluapkan ekspresi dan emosinya seperti menangis, tertawa, cemberut, marah, dan bahagia. Memang sengaja saya biarkan anak saya meluapkan emosi-emosi tersebut untuk pembelajaran jiwanya.



Benar-benar tidak rugi datang dan menyaksikan langsung Funtopia Ballon Park ini. Saya sangat merekomendasikan para keluarga di Surabaya dan sekitarnya untuk datang ke Taman Berbain Balon Terbesar di Indonesia ini.


Kuliner Asyik Di Funtopia Surabaya


Di Funtopia Balloon Park Surabaya juga lengkap dengan kuliner yang beraneka macam. Mulai dari bakso, pangsit ayam, nasi goreng dan masih banyak lagi. Aneka kuliner ini akan menambah suasana di Funtopia lebih asyik. Food truck yang akan memanjakan lidah dan perut para pengunjung. Jadi, disini kalian nggak perlu takut kelaparan karena aneka kuliner akan menyambut kalian.






Suasana Indahnya Funtopia Balloon Park Surabaya Di Malam Hari

Bisa kita lihat bagaimana suasananya pada malam hari. Malam berbintang yang sangat indah dengan sorotan lampu yang menambah suasana tambah hangat dengan keceriaan anak-anak dan orang tuanya.








Tempat Parkir Kendaraan Roda 2 dan Roda 4 Yang Nyaman Dan Strategis



Seru sekali bukan? Melihat foto-foto ini saya yakin para orang tua yang memiliki anak mupeng banget untuk segera mengajak anak-anaknya ke tempat ini. Buruan deh mumpung Funtopia Balloon Park hadir di Surabaya.

Yang penasaran dengan apa sih Funtopia Ballon Park Surabaya sudah saya jelaskan di artikel yang bejudul Ciptakan Momen Kebersamaan Keluarga Dengan Permainan Seru di Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia. Silahkan di baca ya teman-teman.

Yuk saksikan video ini agar anak-anak kalian nggak penasaran lagi seperti apa serunya bermain balon besar ini.


Salam,
Dwi Puspita


Keterangan : Foto dan video adalah milik pribadi

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)