Funtopia Balloon Park, Arti Dari Family Time Yang Sebenarnya

Funtopia Balloon Park hadir di Surabaya... yeayyyy akhirnya hadir di juga di Kota Pahlawan. Senang banget pokoknya...


Hadir untuk keluarga Surabaya sebagai arena bermain untuk anak-anak dan bisa family time di taman bermain balon raksasa ini. Anak-anak pasti takjub melihat balon yang besar dengan karakter lucu yang pasti sangat disukai anak-anak. Funtopia Balloon Park akan memanjakan kalian semua, baik itu anak-anak maupun dewasa.


Saya yakin tidak hanya anak-anak yang menyukai taman bermain balon raksasa ini, pasti orang tua juga sangat menyukainya. Contohnya saya, hahaha...

Di Funtopia Balloon Park Surabaya ada 8 balon raksasa, yuk kita lihat bentuk balonnya seperti apa.









Bertempat di Peninsula, Darmo Park Bukit Golf mulai dari tanggal 3 November sampai dengan 2 Desember 2018 Funtopia Balloon Park Surabaya akan memanjakan para anak-anak. Hadir hanya saat weekend, lebih tepatnya Sabtu dan Minggu dengan tujuan agar para orang tua bisa menemani buah hatinya setelah sibuk berjibaku dengan pekerjaannya selama weekday. Funtopia Surabaya sangat mengerti makna dari family time dan qualytime bagi sebuah keluarga.





Dengan harga tiket yang terjangkau, untuk anak-anak hanya dikenakan 80 ribu dan dewasa 40 ribu saja pastinya akan memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin menghibur anak-anaknya serta mengajak keluarga lainnya. Apalagi bisa bersama para orang tuanya dan kakek neneknya. Wah... pasti momen ini sangat membahagiakan sekali bagi sebuah keluarga.


Sungguh momen yang sangat indah menurut saya dan tak akan bisa terulang lagi. Bersama suami dan anak saya, saya mengajak mereka ke Funtopia Balloon Park Surabaya pada hari Sabtu tanggal 3 November 2018.


Hari pertama dibuka, Funtopia Balloon Park Surabaya sudah diserbu para anak-anak. Saya melihat ekspresi mereka sangat bahagia sekali. Pindah dari satu balon besar ke balon besar lainnya. Tanpa mengenal lelah mereka melompat dari atas balon dan menjatuhkan tubuhnya ke dasar balon besar tersebut yang membuat mereka terlunta-lunta dan tertawa bahagia. Melompat, naik, main perosotan, mandi bola, semuanya mereka lakukan.


Ekspresi bahagia terpancar dari wajah anak-anak itu, bisa bermain bebas dan disaksikan kedua orang tuanya. Untuk para orang tua bisa juga menikmati momen ini. Orang tua bisa bermain dengan balon besar ini, seperti melompat-lompat. Tak ada larangan, semua bisa bermain dengan bebas baik itu para ayah, ibu, kakek, nenek, dan kakak mereka.



Manfaat bermain di Funtopia Balloon Park antara lain  sebagai berikut :

1. Mencerdaskan Anak


Mengapa? Pastinya kita tahu sendiri bahwa anak-anak zaman now nggak bisa lepas dari gadgetnya. Contohnya saja anak saya yang selalu menonton film kartun di YouTube. Ini juga karena kesibukan saya sebagai blogger yang mau tidak mau harus mengerjakan tulisan dan harus memegang leptop serta hape. Dengan begitu maka anak saya akan mencontoh perilaku saya juga yaitu memegang hape.


Dengan adanya Funtopia Balloon Park Surabaya ini saya senang sekali karena anak saya bisa lupa dengan gadgetnya. Aktifitas fisik ini juga berperan dalam menstimulasi kecerdasan otaknya. Jadi, saya sangat mendukung adanya Funtopia Surabaya ini untuk anak-anak dan keluarga di Surabaya dan sekitarnya.






2. Belajar Bersosialisasi


Funtopia Balloon Park Surabaya memberikan ruang kepada siapa saja yang mau datang ke Taman Bermain Balon Terbesar di Indonesia ini. Dengan adanya taman bermain ini anak-anak belajar bersosialisasi yaitu dengan cara bermain bersama, tegur sapa, dan tertawa bersama. Kegiatan yang belum tentu bisa dilakukan dirumah, namun Funtopia sangat mengerti sekali akan hal ini.



Anak saya bisa bermain bersama dengan temannya, tertawa bersama, melempar balon bersama, melompat bersama, dan saling bertegur sapa. Hal kecil namun memiliki pengaruh besar untuk perkembangannya. Belajar hal baru ditempat ini dan mungkin belum pernah melakukan hal sebelumnya.



3. Menumbuhkan Kreativitas Baru
Selain itu kreativitas baru muncul. Misalnya seperti ini, saat anak saya sudah berada di puncak perosotan yang ada di Octopus Balloon maka dia akan melakukan suatu hal seperti perosotan normal sebagaimana pada umumnya yang kebanyakan dilakukan anak lainnya atau bisa perosotan dengan gaya menggulung-gulungkan badannya. Hal ini adalah bentuk imajinasi dan kreativitas anak.


Selain itu kreativitas lainnya adalah bermain kubik dengan cara menyusunnya ke atas sesuai warnanya. Kadang melempar dan tiduran di kubik, kemudian bangun lagi dan menyusunnya sesuai warna kubik.



4. Belajar Untuk Menjadi Pemberani




Merayap, melompat, naik, perosotan pastinya juga butuh keberanian seorang anak dalam melakukannya. Anak pemberani pasti akan melakukan hal itu tanpa disuruh orang tuanya. Jika mereka sebelumnya tidak bisa atau dengan kata lain belum berani maka anak-anak tersebut akan melihat teman-temannya yang bisa melakukan hal itu. 


Otomatis anak-anak yang awalnya diam akan mulai bergerak perlahan dan mengikuti apa yang dilakukan teman-temannya. Hal inilah nantinya yang akan memunculkan anak menjadi pemberani melakukan sesuatu seperti temannya kemudian melompat dalam ketinggian tertentu dan terjatuh bersama.


Seperti anak saya yang mulai berani naik balon berbentuk jamur ini, ternyata dia berani karena melihat teman-temannya bisa melakukannya maka dia akan meniru untuk melakukannya. Langkah demi langkah kakinya mulai menaiki dan diketinggian tertentu dia akan melompat dan terpental. Anak saya sangat bahagia dan melakukannya berulang kali sampai dia bosan.



5. Meluapkan Segala Ekspresi Dan Emosi



Ekspresi bahagia pasti akan terpencar pada anak-anak ini setelah bermain permainan Balloon Park. Namun ada yang menangis mungkin karena kena tendangan yang tak sengaja dari anak lainnya, menangis tapi tak lama dan mereka kembali ceria. Mereka tertawa, teriak, menangis, bahagia dan takjub. Semua ekpresi mereka keluarkan dari diri mereka.








Di hari itu saya melihat rata-rata dari anak memberikan ekspresi bahagia dan tidak ingin puang ke rumah. Maunya bermain terus sampai tenaga mereka habis. Hahaha... anak-anak mereka sangat polos.




6. Bisa Bermain Bersama Orang Tua


Orang tua sibuk, pasti dong. Ini berlaku bagi keluarga yang orang tuanya bekerja dan kurang family time. Nah, dengan adanya Funtopia Balloon Park ini kebersamaan orang tua dan anak akan terjalin. Para orang tua bisa bermain bersama anak-anak mereka dan menemani para anak bermain sampai puas. Momen yang begitu langka dan indah bukan. Kebersamaan yang tak ternilai harganya bisa kita lakukan hanya dengan datang ke Funtopia Balloon Park ini.




Saya sudah merasakan manfaat dari pengalaman saya sendiri selama bermain di Funtopia Balloon Park. Kebersamaan keluarga antara saya, suami, dan anak. Dimana suami saya kerja dan terlalu sibuk dengan pekerjaannya.


Meluangkan waktu sebentar ke Funtopia Balloon Park adalah momen yang pas bagi keluarga saya khususnya. Anak saya bisa meluapkan ekspresi dan emosinya seperti menangis, tertawa, cemberut, marah, dan bahagia. Memang sengaja saya biarkan anak saya meluapkan emosi-emosi tersebut untuk pembelajaran jiwanya.



Benar-benar tidak rugi datang dan menyaksikan langsung Funtopia Ballon Park ini. Saya sangat merekomendasikan para keluarga di Surabaya dan sekitarnya untuk datang ke Taman Berbain Balon Terbesar di Indonesia ini.


Kuliner Asyik Di Funtopia Surabaya


Di Funtopia Balloon Park Surabaya juga lengkap dengan kuliner yang beraneka macam. Mulai dari bakso, pangsit ayam, nasi goreng dan masih banyak lagi. Aneka kuliner ini akan menambah suasana di Funtopia lebih asyik. Food truck yang akan memanjakan lidah dan perut para pengunjung. Jadi, disini kalian nggak perlu takut kelaparan karena aneka kuliner akan menyambut kalian.






Suasana Indahnya Funtopia Balloon Park Surabaya Di Malam Hari

Bisa kita lihat bagaimana suasananya pada malam hari. Malam berbintang yang sangat indah dengan sorotan lampu yang menambah suasana tambah hangat dengan keceriaan anak-anak dan orang tuanya.








Tempat Parkir Kendaraan Roda 2 dan Roda 4 Yang Nyaman Dan Strategis



Seru sekali bukan? Melihat foto-foto ini saya yakin para orang tua yang memiliki anak mupeng banget untuk segera mengajak anak-anaknya ke tempat ini. Buruan deh mumpung Funtopia Balloon Park hadir di Surabaya.

Yang penasaran dengan apa sih Funtopia Ballon Park Surabaya sudah saya jelaskan di artikel yang bejudul Ciptakan Momen Kebersamaan Keluarga Dengan Permainan Seru di Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia. Silahkan di baca ya teman-teman.

Yuk saksikan video ini agar anak-anak kalian nggak penasaran lagi seperti apa serunya bermain balon besar ini.


Salam,
Dwi Puspita


Keterangan : Foto dan video adalah milik pribadi

35 comments:

  1. Asik banget mbak. Anak2 suka banget pastinya. Kalau anak saya berada di Funtopia, mungkin ga mau pulang dia...

    ReplyDelete
  2. Wah, seru banget mbak wahananya. Itu yang ngadain Traveloka ya berarti soalnya ada logonya.

    Oya aku mau nambahin manfaat funtopia nomor 7 nih. Manfaat lainnya adalah funtopia bisa nambah bahan foto buat posting di Instagram!

    ReplyDelete
  3. Beneran bikin mupeng yak.

    Emak2 aja mupeng, apalagi anak2nya ya, hehehe

    Harus jadwalin waktu nih biar bisa family time an di sini, jarang2 juga emak bisa ikutan lompat2 di sini hahaa

    ReplyDelete
  4. seru banget y mba bisa ajakin anak2 k Funtopia akupun sbg ortu ikut sneneg :) semoga kalau ada di Bandung lagi mau ikutan lagi

    ReplyDelete
  5. Ini sih bikin anak betah nggak mau pulang. Orang tuanya juga pasti akan senang bisa bermain bersama dengan anak di balon raksasa. :)

    ReplyDelete
  6. Guritanya genit banget iih, lucuuuk..
    Bagus2 yaa balonnya, anak2 pasti betah di sini. Mupeeeng.. Semoga funtopia mampir jogja juga :)

    ReplyDelete
  7. semogaaa datang ke medan, anak aku pasti demen banget acara begini. super seru buat keluarga ya.

    ReplyDelete
  8. Wah, ini sih me time yang sesungguhnya. Happy-happy sama si kecil di funtopia, sudah pasti bikin pikiran kembali fresh ya Mbak? Seneng banget lihatnya..

    ReplyDelete
  9. Asyik ya mengali potensi anak melalui wadah bermain di sini. Aku senang lho liat anak bermain gini. Lepas dan awasi aja cukup biar dia kenal teman dan lingkungan

    ReplyDelete
  10. Asyik banget wisata di antara balon-balon raksasa. Cakep buat foto-foto lagi, mau terangsiang hari atau malam hari. Main ah kalau pas kesana. Etapi, penjelasan tiket untuk anak-anak hanya dikenakan 80 ribu dan dewasa 40 ribu saja, terbalik kali'ya?

    ReplyDelete
  11. Wah seru ya. Balon aneka rupa bukan hanya disukai anak, tapi juga dewasa. Dari Bandung langsung loncat ke Surabaya saja. Cianjur gak disinggahi nih...

    ReplyDelete
  12. Kalau anak-anak mah bakalan seneng banget kalau diajak ke tempat kayak gini. Ntar bukannya puas malah gak mau pulang karena ketagihan hehe
    kalau ada balon gede kayak gitu aku kok jadi teringat sama dunia imajinasi gitu ya, Mbayanginnya tuh balon kayak permen tapi gede :D

    ReplyDelete
  13. Seru nih family time di Funtopia Ballon Park. Kira-kira kalau di Semarang ada nggak ya Funtopia Ballon Park kayak gini?

    ReplyDelete
  14. Funtopia bener-bener bisa jadi momen kebersamaan keluarga ya...Seneng bangets pasti anak-anak ke sini. Itu ortu bisa juga leyeh-leyeh di bean bag yang unyu kalau capek ngejar anaknya.
    Keren Funtopia!

    ReplyDelete
  15. Waktu di Bandung hadir saya asuik banget maen di sini seseruan bareng si bungsu ...hehe..

    ReplyDelete
  16. Waaaah, ini surganya anak-anak. Bisa main di balon2 raksasa yang keren. Bisa loncat2, naik2, sepuasnya. Ortunya juga seneng. Kapan ya mampir ke Bandung lagi. Ketagihan main di Funtopia ini.

    ReplyDelete
  17. BiLa saja daku masih kecil bisa main di funtopia sepuasnya, haha..Senangnya sudah merambah ke banyak kota funtopia

    ReplyDelete
  18. Seneng banget ya lihat anak-anak ceria dan bersemangat dalam mengeksplorasi balon-balon raksasa.

    ReplyDelete
  19. Kapan dia datang ke Bengkulu mak, aku aja gemes pengen naikin dan main, apalagi anak-anak yaaak

    ReplyDelete
  20. Wah hadir satu lagi tempat bermain bagi anak2 ya Mba.. Pastinya anak2 suka banget diajak main ke sini.. Nuansa permainannya berbeda dari sebelum2nya yang pernah ada..

    ReplyDelete
  21. Jadi kangen main ke Funtopia lagi deh, seru banget kan mainnya? Bukan hanya anak, ortunya pun seneng yah

    ReplyDelete
  22. Seru banget ya funtopianya.
    kapan ya ada di bekasi jadi pengen juga bawa keponakan liburan kesana.

    ReplyDelete
  23. Wah serunya mbak, maen2 di wisata balon gini. Jadi bye bye for gadget deh :) Anak anak pasti seneng dan gak bakalan mau pulang deh hihi

    ReplyDelete
  24. aiman pasti suka banget ya main disana,

    kelihatan dari foto-fotonya yang bahagia banget

    ReplyDelete
  25. acara yang kayak gini nih bener bener bikin anak lupa sama gadget, udara segar, ruangan terbuka, pastinya lebih sehat kan ya, karena pasti bakalan keluar keringat

    ReplyDelete
  26. Taman dgn dekorasi dan arena bermain berbahan balon bikin tenang ortu ya kak, relatif aman utk anak2, warnawarni memanjakan mata

    ReplyDelete
  27. bEneran family time banget disini ya. banyak fun... semua senang bermain diatas balon yang empuk dan mantul mantul. akukok jadi penasaran juga pengen nyobain hehehe

    ReplyDelete
  28. Aduh ini seru banget sih main di Funtopia, aku waktu itu melewatkan yang di Tangerang padahal dekat sekali dari rumah. Nyesel deh gak kesana waktu itu padahal sudah diniatkan tapi giliran pas kapan mau kesana, eeehhhhh... sudah gak ada dong. Hiiiikkkksss

    ReplyDelete
  29. Mbaaaa, beneran deh suer aku lagi iriii banget liat foto2 funtopia ini. Plis lah bilangin ke ownernya mau ga terbang ke Palangka gituu (komen ter-zzz karena speechless saking anunya)

    ReplyDelete
  30. Jadi funtopia ini memang area permainan tidak permananen ya..sudah sampai di surabaya aja..ada di solo juga semoga

    ReplyDelete
  31. Seruuu banget ya mba, balonnya lucu-lucu banget. Anak-anak pasti suka. Gak hanya loncat dibalon ya, ternyata ada permainan lainnya.

    ReplyDelete
  32. Ekspresi kayak burung dilepas dari kandang.. Terbang ke sana kemari, menclok sana menclok sini, haha.

    Tapi seneng ya, liat binar matanya anak-anak itu pada berkilau bahagia. Gak rugi jauh-jauh mbelah Surabaya, wkwk

    ReplyDelete
  33. Mbak mbakkkk koo akh jadi pengen prosotan disana yaaa... Maunya aku ksana tapi aku baru sadar klo anakku ini takut banget sama balon hikzzz padahal emakke pengen jumpalitan disana

    ReplyDelete
  34. Oh waktu d jakarta buka tiap hari, disana cuma sabtu minggu ya

    ReplyDelete
  35. Rela panas panasan deh main disini. Abisnya unik kan ya, main balon doang aja bikin happy loncat loncat. Udahannya badan gombyos karena keringetan. Jadi dapet dobel, seneng iya, sehat iya

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)