5 Fakta Tentang Saya, Nomer 5 Hemat Banget

Alhamdulillah sampai juga di hari ke 6 challenge dari Blogger Perempuan. Masih seperempat jalan cint, semoga konsisten ya sampai 30 hari. Yuk yang rajin menulis kata-kata indah biar konsisten juga setelah challenge ini berakhir. Karena rajin ngisi blog pangkal dapetin DA tinggi...eh pegimana. Hehehe... nah di hari ke 6 ini disuruh nulis 5 fakta tentang saya. Oke deh saya terima dengan senang hati dan hati riang.


5 Fakta tentang saya adalah... jeng jeng jeng.

1. Saya suka ngopi. Saya suka kopi apa aja yang penting kopi. Kopi tubruk, kopi sachetan, Kopi Sumatera, Kopi Bali, Kopi Madura, Kopi Hitam, Kopi Hijau intinya berbau kopi bakalan saya minum. Pernah suatu ketika saya pusing, eh ternyata karena lupa nggak minum kopi. Ternyata saya sudah ketagihan dengan kopi. Jadi kalau kemana-mana sekarang selalu siap kopi buat diminum saat dikendaraan atau kalau saya lupa bawa kopi mau nggak mau saya harus cari warkop pinggir jalan. Hanya dengan harga segelas kopi 4 ribu rupiah bikin semangat saya membara dan bisa melek lagi.


2. Selalu diet bolak balik dan mencoba berbagai metode diet.
Pernah diet dan berhasil adalah suatu hal yang super, seminggu turun 4 kg cint, bayangkan. Itupun tanpa makan nasi cuma makan sayur dan lauk. No gorengan, air putih yang banyak dan yihaaa 7 hari bisa turun 4 kg. Diet mayo juga pernah, diet nggak makan pada malam hari juga sudah, diet apalah apalah pokoknya sudah saya coba semua. Total perjalanan diet saya adalah 15 kali dan saya masih mau diet lagi bulan ini. Wkwkwk...
Kalo ditanya berhasil diet? berhasil dong tapi sayangnya adalah kalau sudah berhasil diet saya jadi kalap maka. Kan sudah berhasil jadi maunya makan terus...eh nggak taunya berat badan saya naik lagi. Pusing pake banget kalau harus nurunin berat badan lagi.

Berat badan maksimal saya adalah 76 kg itupun saat usia kehamilan 9 bulan dan 72 kg setelah melahirkan. Alamakkk... semoga saya bisa meraih target berat badan di bawah 50 kg.



3. Suka sekali ama bakso. Entahlah mengapa saya suka sekali dengan yang namanya bakso. Nggak ada kata bosan dengan makanan nan lezat ini. Dengan bentuknya yang bulet bikin bikin badan saya tambah bulet. Bakso favorit saya, paling enak dinikmati saat cuaca dingin dengan samel pedasnya. Di sruput pelan-pelan kuahnya. Duh... kok jadi mikirin bakso ya saya, terus kapan bisa langsingan kalau kayak gini la wong yang dipikirin makanan saja. Btw, saya pernah loh diet bakso dan sukses. Saya nggak makan bakso selama beberapa pulan deh bikin celana saya kedodoran. So happy dong pastinya.


4. Suka wisata alam. Wisata alam dengan pemandangan yang indah di depan mata sangat suka banget. Maunya berwisata bersama keluarga, nginep di penginapan yang cozy dekat dengan tempat wisata. Bangun tidur disambut dengan pemandangan alam yang MasyaAllah indahnya. Ditemani kopi hangat dan sambutan anak dan suami. Duh... mimpi di siang bolong nih. Hahaha... tapi rencana ini akan terwujud karena sudah saya rencanakan kok staycation tipis-tipis yang bisa melihat pemandangan alam impian saya.



5. Gak pernah gonta ganti tas dan sepatu, baru kalo udah rusaknya parah baru ganti. Nah... ini yang bikin saya hemat, duit aman terkendali. Baru deh kalau rusak parah ganti yang baru, kalau belum rusak nggak mau dong. Nggak mau rugi maksudnya. Rata-rata semua perlengkapan yang saya pakai barang jadul semua. Memang sengaja saat beli barang-barang tersebut saya selalu memilih kualitas barangnya, nggak apa-apa mahal yang penting awet dan tahan lama. Biar hemat lah pastinya... hahaha.

Yepz.... itulah fakta-fakta diri saya. Kalau fakta teman-teman apa nih, sini saya bewein blognya teman-teman.


Salam,
Dwi Puspita

5 comments:

  1. Hahaha sama banget mbak, pantang beli tas/sepatu selama belom rusak bgt. :D

    ReplyDelete
  2. Nomor 5 antik banget ya Mba'.:)
    Kalo saya maunya malah barang bagus tapi murah, hihi. Salam kenal Mba'. :)

    ReplyDelete
  3. Nomor satu aku banget nih. Tiap hari harus ngopi dan akan pusing kalau belum ngopi. Tapi kalau aku kopinya kopi sachet bukan kopi item. Nomor 3 juga aku banget, hampir 2 hari sekali makan bakso. Hehehehe

    ReplyDelete
  4. Sama mba aku suka bakso juga hehe

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)