Mau Keinginan Jadi Nyata, Persiapkan Hal Ini Dulu Ya

Hobi saya yang suka jalan-jalan dan kuliner sepertinya harus ditahan dulu. Ditahan untuk sementara waktu demi mencapai impian bersama. Saya nggak bisa tanpa jalan-jalan dan kuliner, karena dua aktivitas ini adalah teman saya yang sangat mumpuni dikala saya lagi galau. Entah galau kerjaan, keluarga, atau masalah lainnya. Hahaha... Ditahan untuk sementara waktu pastinya tidak terlalu lama, demi membangun usaha impian. Dengan KTA Online yang setidaknya bisa membantu mengembangkan usaha kami lebih besar lagi dan impian memiliki kendaraan bermotor.


Suami memang mencari jenis kredit yang nggak pake agunan, lah...terus apa yang mau jadi agunan kalau kami tidak punya barang yang pantas buat agunan. Hahaha... Ya gitu deh... akhirnya KTA Online memang menjadi pilihan kami.

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan

Saya dan suami ingin sekali memperoleh pinjaman dana cepat untuk berbagai kebutuhan. Niatnya saya sih mau pinjam buat mengembangkan usaha jualan saya. 

Di CekAja.com ternyata bisa meminjam modal usaha kecil, menengah maupun dengan skala besar. KTA ini didukung oleh berbagai bank dan lembaga keuangan terbaik di Indonesia.

Ada yang belum paham dengan KTA? Oke deh yang belum paham saya jelaskan lagi ya walaupun sebenarnya masalah KTA ini sudah banyak dibahas dibanyak artikel.

KTA adalah pinjaman berupa kredit perorangan tanpa agunan dari bank atau lembaga keuangan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Persyaratan dari masing-masing bank pastinya kurang lebih sama. Dengan adanya KTA ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan pinjaman dana tanpa harus memberikan jaminan atau agunan seperti sertifikat rumah atau lainnya. 

Poduk ini sering disebut juga sebagai pinjaman tanpa agunan atau pinjaman tanpa jaminan karena memang tidak menggunakan agunan.

CekAja.com memberikan kemudahan agar kalian bisa membandingkan pinjaman KTA bunga murah secara online dengan praktis dan proses mudah. Sekarang pasti banyak kan calon debitur yang nggak ingin berbelit-belit saat akan pinjam uang untuk kepentingannya. Pastinya walaupun dengan proses cepat, calon debitur harus melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Iyesss, hanya dengan menyerahkan syarat-syarat yang diperlukan, kalian langsung dapat mengajukan aplikasi untuk pinjaman ini. Bunga yang diberikan juga cukup ringan dan murah loh. Nah... gimana nggak bikin orang tertarik nih termasuk saya.

Puluhan produk bank penyedia KTA bisa kalian bandingkan dan ajukan melalui CekAja.com. Pastinya kalian akan memilih bunga dengan suku bunga paling rendah bukan. Tenang aja, semuanya ada kok, intinya kalian pun harus jeli dalam membandingkan bunga bank ini.



Terus, gimana nih caranya mendapatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA)?

Kalian pasti pernah menemui kesulitan ketika membutuhkan pinjaman dana secara cepat, yah termasuk saya pada waktu itu.

So pasti dong, apalagi jika berada dalam kondisi mendesak maka kalian dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA), tanpa perlu memberikan jaminan. Hal inilah yang kebanyakan dicari orang, pinjam tanpa jaminan/agunan. Termasuk saya dan suami... hahaha.

Biasanya, hampir setiap bank memiliki produk ini. Melalui fasilitas yang ditawarkan, kalian dapat memenuhi kebutuhan tanpa perlu memberikan jaminan atas pinjaman yang diterima. Nah, kini untuk memudahkan pengajuan tanpa perlu repot datang ke bank, kalian dapat langsung mengajukannya di CekAja.com.

Tuh kan, mudah banget. Ngaoain harus pergi ke bank kalau di CekAja.com bisa mengatasi permasalahan yang kita inginkan.

Sebenarnya pengajuan melalui CekAja.com dimaksudkan agar kalian dapat membandingkan penawaran dari puluhan bank penyedia KTA. Selain itu, kalian juga mendapatkan detil dari pinjaman dan juga syarat yang diterapkan oleh bank. Jadi nggak perlu repot pergi ke satu bank ke bank lainnya hanya untuk cari informasi mengenai sayarat dan bunganya.


Untuk syarat dan dokumen pendukung dalam masalah KTA harus diperhatikan juga ya.

Untuk mendapatkan fasilitas ini kalian harus memiliki bukti kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), kemudian kalian juga sudah harus berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun. Terakhir, kalian juga harus memilki penghasilan tetap per bulan minimal Rp 2,5 juta per bulan, namun jumlah penghasilan ini akan berbeda jika berdomisili di luar wilayah Jabodetabek. Nah... domisili kalian dimana nih... kalau saya di Surabaya ya kurang lebih syaratnya hampir sama ya.

Syarat-syarat lainnya yang biasanya dibutuhkan dalam KTA antara lain :
  • Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21
  • Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain)
  • Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Materai

Apa saja manfaat KTA?

Pasti kan banyak yang menanyakan masalah ini, apalagi mereka yang awam belum pernah mencoba meminjam uang di bank. Tak perlu khawatir karena produk KTA ini memberikan manfaat untuk para calon debitur.

Sebenarnya Kredit Tanpa Agunan (KTA) masuk dalam kategori kredit konsumtif. Oleh karena itu debitur dapat menggunakan fasilitas ini sesuai dengan kebutuhan, baik itu untuk renovasi rumah, biaya pengobatan, pendidikan, modal usaha atau bahkan pernikahan sekalipun.


Bagi kalian yang ingin renov rumah tapi nggak punya duit untuk mereniv rumah bisa kok pinjam uang dengan cara KTA ini. Contohnya saya, selain pengen ngembangin usaha, saya juga pengen ngerenov rumah, maklum rumah saya bocor kalau musim penghujan jadinya perlu ada perbaikan dari rumah saya. Hehehe...

Di CekAja.com, kalian juga dapat mengajukan kredit untuk kebutuhan lainnya seperti KPR, KKB, Kartu Kredit dan sebagainya. Tapi saran saya, gunakan produk sesuai kebutuhan kalian ya, jangan buat gaya-gayaan. Jadi utamakan dulu kebutuhan yang sangat mendesak dan dirasa sangat perlu. Ini agar hidup kalian nyaman tanpa beban hutang yang menggunung.



Pengajuan KTA secara online, bisa ya?

Melalui CekAja.com, kalian yang ingin mendapatkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) akan lebih leluasa dalam menentukan waktu pengajuan, karena tidak bergantung pada jam operasional kantor cabang bank.  Ya pastinya bisa dilakukan jam berapapun, mau dini hari, pagi hari, siang hari, sore hari, bahkan malam hari. Namanya juga online, so pasti dong akan terus online menangani keinginan calon debitur.

Disamping itu, juga terdapat beberapa keuntungan lainnya, antara lain sebagai berikut :

  • Hemat waktu, karena calon nasabah hanya memerlukan waktu yang singkat untuk membuka situs penjual produk finansial tanpa harus pergi kemana-mana.
  • Bisa mempelajari banyak produk, di mana dalam waktu yang singkat bisa melihat berbagai jenis produk KTA dari berbagai bank. Jadi, calon nasabah bisa mempelajari lalu menimbang produk yang paling tepat sesuai kebutuhannya.
  • Membandingkan bunga, nasabah bisa membandingkan banyak produk KTA dari berbagai bank, khususnya dari segi bunga. Setelah membandingkan, nantinya dapat memilih KTA yang bunganya paling sesuai.

Tentang lama pengajuan proses KTA dan pelunasan

Tidak hanya kalian yang akan bertanya masalah ini, sayapun pasti akan mempertanyakan masalah ini. Walaupun duit saya hasil pinjaman tapi saya mau segera melunasi dengan cepat dan tepat waktu. Biasanya saya menanyakan berapa lama (tenor) saya untuk membayarnya

Rata-rata bank menghabiskan proses verifikasi hingga pencairan minimal 3 sampai 5 hari kerja dan maksimal 14 sampai 21 hari kerja. Sementara, untuk jangka waktu pelunasan atau tenor, rata-rata bank menawarkan pembayaran selama 3 hingga 5 tahun.

Nah, dengan adanya pilihan waktu dalam tenor ini memudahkan bagi siapa saja yang ingin membayar angsurannya. Pastinya yang duitnya pas-pasan akan memilih waktu tenor lebih lama dan yang duitnya merasa cukup akan memilih waktu tenor yang cukup singkat. Sayapun begitu, saya akan melihat penghasilan saya dan suami dulu sebelum memutuskan memilih waktu tenor.

Nah, yang seperti saya ini dari pengen ngembangin usaha sampai pengen ngerenov rumah sudah sepantasnya saya memikirkan hal-hal tersebut. Hahaha... duit nggak punya, tapi impian pengen ngembangin usaha dan renov rumah perlu secepatnya. Ya... pilihannya tetep KTA Online dong. Hehehe...

So, tetaplah bijak dalam meminjam uang agar kalian tidak terbelit hutang yang akan merugikan diri kalian sendiri.

Salam,
Dwi Puspita

7 comments:

  1. Aku ingin punya bisnis yang sukses mba, InshaAllah sedang dalam perencanaan, jika nanti sudah siap dan matang, aku sepertinya akan mencoba KTA ini.. modal pinjaman usaha alias dana segar memang sangat dibutuhkan buat para pembisnis, khususnya bagi pebisnis pemula.. doakan bisnis lancar pinjaman lancar juga ya mba

    ReplyDelete
  2. Oh gabungan beberapa bank ya. Maafkan kalau terlewat sudah masuk OJK juga ya ini kak. Pasti banyak pihak terbantu ya.

    ReplyDelete
  3. Saya pernah mendengar informasi tentang kredit tanpa agunan yg bisa diakses secara online.. Teknologi IT yg makin berkembang memudahkan segala hal ya Mba, termasuk untuk pinjaman secara Online bisa dilayani..

    ReplyDelete
  4. Sekarang pinjam aja bs online jd jauh lebih prakrisnya...Pinjaman tanpa agunan jg membantu banget nih buat yg engga punya sesuatu utk diagunkan...

    ReplyDelete
  5. Pernah ngublek di CekAja, ternyata bisa buat kredit motor atau mobil ya. Enak banget ni hitungannya persyaratan di CekAja. Gampang dan nggak ribet serta bisa online juga pengurusannya.

    ReplyDelete
  6. Kok aku baru tahu, ada pinjaman tanpa agunan ya, bener nih.
    Pastinya membantu buat yang mau buka usaha ya

    ReplyDelete
  7. AKu baru tahu nih, Kalau KTA ini sudah terdapaftar juga di OJK atau ada trsendiri. Semoga bisa membantu buat yang sedang mendesak dan tidak membebankan, jadi saling bantu asasnya ya

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)