Beli Makanan Hewan Kesayangan Jangan Sembarangan, di Sini Belinya!

Hai kamu... yang hobi memelihara hewan lucu, pasti deh tiap kali bete, sumpek, lemah, lesu sebagai pelampiasan kalian bakalan ngelus-ngelus hewan peliharaan kalian. Ya... ya... saya tahu masalah ini karena saya juga memelihara hewan, yaitu kucing. Kalau lagi bete pasti deh saya akan memegang hewan kesayangan saya ini. Saya merasa nyaman setelah memegang bulu-bulu halusnya, apalagi si kucing dusel-dusel ke kaki saya. Tambah rileks deh jadinya.

Memiliki hobi dan kegemaran khusus seperti senang memelihara hewan. Hal utama yang paling penting dan harus diperhatikan adalah memberikan makanan hewan yang tepat. Dari sekian banyak orang yang memiliki hobi ini, ternyata sedikit dari mereka yang mengetahui cara memberi makan yang baik dan benar untuk hewan peliharaannya tersebut.



Maka tak jarang hewan peliharaannya menjadi tidak sehat bahkan berujung kematian akibat salah memberi makan. Untuk itu, sebelum kamu memutuskan memelihara hewan tersebut, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu tata cara perawatan dan pemilihan makanan untuk hewan peliharaan kamu tersebut.

Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Namun, apapun hobi kamu tidak akan jadi masalah jika kamu sudah mempersiapkan beberapa hal berikut ini. Persiapkan ini dulu sebelum kamu menekuni hobi memelihara hewan :

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa hobi kamu ini bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja. Ini sangat penting, karena jika kamu hanya sekedar ikutan-ikutan kamu akan cape sendiri dan mudah bosan ketika menjalani hobi tersebut.
  • Pastikan keuangan kamu mendukung untuk menjalani hobi tersebut. Modal yang cukup akan mendukung kelancaran hobi kamu. Karena namanya hobi pasti butuh modal, seperti hobi memelihara hewan, maka kamu perlu membeli makanan hewan.
  • Pengetahuan cara perawatan. Sebelum kamu menggeluti hobi kamu tersebut sebaiknya pahami dulu cara dan teknik perawatan nya. Seperti ketika kamu memelihara hewan, maka kamu perlu mengetahui cara merawat hewan peliharaan tersebut.
  • Jadikan hobi bukan sekedar hobi. Menjalani hobi tentu butuh modal, nah jangan sampai ketika kamu mengeluarkan uang yang banyak untuk hobi tersebut tapi kamu tidak mendapatkan apa-apa. Memang sih demi hobi tidak akan masalah, tapi jika hobi tersebut bisa menghasilkan uang kenapa tidak?


7 Hal yang harus kamu lakukan terhadap hewan peliharaan kamu

Ketika kamu memiliki hobi unik seperti gemar memelihara hewan maka perhatian menjadi hal yang wajib kamu berikan kepada hewan peliharaan kamu tersebut. Nah berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan terhadap hewan peliharaan kamu:

  1. Memberi makanan hewan yang kaya protein.
  2. Seimbang kan gizi yang diberikan terhadap hewan peliharaan tersebut.
  3. Memberikan makan berdasarkan porsi yang pas.
  4. Selalu rutin membersihkan kandang dan tempat makannya.
  5. Mandikan secara teratur.
  6. Memberikan suntikan vitamin.
  7. Selalu membawa ke dokter hewan secara berkala untuk cek kesehatan hewan.


Belilah Makanan Hewan Di Tempat Yang Tepat

Ketika kamu memesan makanan untuk hewan peliharaanmu sebaiknya anda jangan asal beli. Belilah makanan hewan anda tersebut di tempat yang terjamin dan aman. Salah satu tempat yang menyediakan berbagai makanan hewan adalah di Bukalapak.

Kamu mungkin sudah tahu Bukalapak. Di Bukalapak kini bisa belanja online untuk kebutuhan makanan hewan anda dengan mudah.

Berbagai makanan hewan yang ada di Bukalapak

Bukalapak memang merupakan mall online terbesar di Indonesia saat ini. Bukan hanya mencari berbagai kebutuhan fashion, alat olahraga, kebutuhan rumah tangga saja.

Bagi kamu yang memiliki hobi memelihara hewan sekalipun kamu bisa mendapatkan makanan untuk hewan kamu di Bukalapak dengan mudah. Beberapa makanan hewan yang ada di Bukalapak diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Vitamin hewan
  • Suplemen hewan
  • Makanan kucing
  • Makanan anjing
  • Pakan burung
  • Makanan ikan
  • Dan masih banyak lagi

So, jangan sampai salah beli makanan ya untuk hewan peliharaan kamu. Hewan peliharaan pastinya juga butuh nutrisi seperti kamu yang butuh nutrisi juga.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)