Beli Makanan Hewan Kesayangan Jangan Sembarangan, di Sini Belinya!

Hai kamu... yang hobi memelihara hewan lucu, pasti deh tiap kali bete, sumpek, lemah, lesu sebagai pelampiasan kalian bakalan ngelus-ngelus hewan peliharaan kalian. Ya... ya... saya tahu masalah ini karena saya juga memelihara hewan, yaitu kucing. Kalau lagi bete pasti deh saya akan memegang hewan kesayangan saya ini. Saya merasa nyaman setelah memegang bulu-bulu halusnya, apalagi si kucing dusel-dusel ke kaki saya. Tambah rileks deh jadinya.

Memiliki hobi dan kegemaran khusus seperti senang memelihara hewan. Hal utama yang paling penting dan harus diperhatikan adalah memberikan makanan hewan yang tepat. Dari sekian banyak orang yang memiliki hobi ini, ternyata sedikit dari mereka yang mengetahui cara memberi makan yang baik dan benar untuk hewan peliharaannya tersebut.



Maka tak jarang hewan peliharaannya menjadi tidak sehat bahkan berujung kematian akibat salah memberi makan. Untuk itu, sebelum kamu memutuskan memelihara hewan tersebut, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu tata cara perawatan dan pemilihan makanan untuk hewan peliharaan kamu tersebut.

Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Namun, apapun hobi kamu tidak akan jadi masalah jika kamu sudah mempersiapkan beberapa hal berikut ini. Persiapkan ini dulu sebelum kamu menekuni hobi memelihara hewan :

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa hobi kamu ini bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja. Ini sangat penting, karena jika kamu hanya sekedar ikutan-ikutan kamu akan cape sendiri dan mudah bosan ketika menjalani hobi tersebut.
  • Pastikan keuangan kamu mendukung untuk menjalani hobi tersebut. Modal yang cukup akan mendukung kelancaran hobi kamu. Karena namanya hobi pasti butuh modal, seperti hobi memelihara hewan, maka kamu perlu membeli makanan hewan.
  • Pengetahuan cara perawatan. Sebelum kamu menggeluti hobi kamu tersebut sebaiknya pahami dulu cara dan teknik perawatan nya. Seperti ketika kamu memelihara hewan, maka kamu perlu mengetahui cara merawat hewan peliharaan tersebut.
  • Jadikan hobi bukan sekedar hobi. Menjalani hobi tentu butuh modal, nah jangan sampai ketika kamu mengeluarkan uang yang banyak untuk hobi tersebut tapi kamu tidak mendapatkan apa-apa. Memang sih demi hobi tidak akan masalah, tapi jika hobi tersebut bisa menghasilkan uang kenapa tidak?


7 Hal yang harus kamu lakukan terhadap hewan peliharaan kamu

Ketika kamu memiliki hobi unik seperti gemar memelihara hewan maka perhatian menjadi hal yang wajib kamu berikan kepada hewan peliharaan kamu tersebut. Nah berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan terhadap hewan peliharaan kamu:

  1. Memberi makanan hewan yang kaya protein.
  2. Seimbang kan gizi yang diberikan terhadap hewan peliharaan tersebut.
  3. Memberikan makan berdasarkan porsi yang pas.
  4. Selalu rutin membersihkan kandang dan tempat makannya.
  5. Mandikan secara teratur.
  6. Memberikan suntikan vitamin.
  7. Selalu membawa ke dokter hewan secara berkala untuk cek kesehatan hewan.


Belilah Makanan Hewan Di Tempat Yang Tepat

Ketika kamu memesan makanan untuk hewan peliharaanmu sebaiknya anda jangan asal beli. Belilah makanan hewan anda tersebut di tempat yang terjamin dan aman. Salah satu tempat yang menyediakan berbagai makanan hewan adalah di Bukalapak.

Kamu mungkin sudah tahu Bukalapak. Di Bukalapak kini bisa belanja online untuk kebutuhan makanan hewan anda dengan mudah.

Berbagai makanan hewan yang ada di Bukalapak

Bukalapak memang merupakan mall online terbesar di Indonesia saat ini. Bukan hanya mencari berbagai kebutuhan fashion, alat olahraga, kebutuhan rumah tangga saja.

Bagi kamu yang memiliki hobi memelihara hewan sekalipun kamu bisa mendapatkan makanan untuk hewan kamu di Bukalapak dengan mudah. Beberapa makanan hewan yang ada di Bukalapak diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Vitamin hewan
  • Suplemen hewan
  • Makanan kucing
  • Makanan anjing
  • Pakan burung
  • Makanan ikan
  • Dan masih banyak lagi

So, jangan sampai salah beli makanan ya untuk hewan peliharaan kamu. Hewan peliharaan pastinya juga butuh nutrisi seperti kamu yang butuh nutrisi juga.


Salam,
Dwi Puspita

20 comments:

  1. cadass, memelihara hewan juga harus diperhatikan hingga sedetil mungkin ya kak, wabilkhusus soal kualitas asupannya.. kalau mereka sehat kita juga yang senang ya kak , apalagi berpahala krn merawat makhluk ciptaan Allah

    ReplyDelete
  2. Hai kussyiiinggg... gemes bangetttt..
    Saya juga pecinta kucing mba, tapi ga suka kalau mereka pup dan pipis sembarangan hahaha.

    Emang melihara kucing lumayan ya perawatannya, makanannya pun harus penuh nutrisi.
    Adik ipar saya tuh suka banget beli makanan kucing secara online :)

    ReplyDelete
  3. Ini dia nih yang harus diperhatikan sama Salfa kelak. Soalnya dia pengen banget pelihara kucing sama anjing kecil. Hadeh masih 4 tahun juga. Minta kelinci karena ga boleh anjing.
    Semoga bisa diwujudkan di rumah baru. Kapan? Entahlah haha

    ReplyDelete
  4. Setuju mba, kita gak boleh kasih makan sembarangan untuk hewan peliharaan, kasihan kalau sampai sakit.

    ReplyDelete
  5. Wah, seneng ya punya hewan peliharaan. Kalau aku orangnya nggak telaten punya hewan peliharaan hihihi... tapi kalau lihat orang punya hewan peliharaan ikut seneng juga

    ReplyDelete
  6. Nah iya, kadang-kadang saya suka lihat yang pelihara binatang karena ikut-ikutan. Apalagi kalau pelihara kucing. Suka gak dipikirin dulu bisa atau enggak mengurusnya. Kan, kasihan kucingnya

    ReplyDelete
  7. Terakhir punya hamster di rumah.. Tapi karena mati semua akhirnya sampai sekarang belum punya lagi hewan peliharaan.
    Memang kita mesti merawat dengan baik jika sudah berniat untuk memelihara hewan. Karena mereka adalah makhluk hidup ciptaan Tuhan.

    ReplyDelete
  8. Duh Kucing wkwkwk... Ini hewan paling saya suka buat uwel2. Tapi kalo buat pelihara, saya gak begitu telaten. Makanya jarang ada kucing yang betah berlama-lama tinggal di rumah.

    ReplyDelete
  9. Aku tuh pecinta kucing mba tp sayang banget aku alergi sama bulu nya .. dulu pernah punya anggora benerapa bulan saja, tapi yaitu terpaksa di adopsi org lain krn aku alergi

    ReplyDelete
  10. Aku nggak suka kucing. Dan lebih memilih ternak bebek aja. Ternyata makanan hewan peliharaan bisa dibeli secara online ya. Aku kira cuma bisa dibeli secara offline aja di toko gitu.

    ReplyDelete
  11. Setuju banget bahwa hobi itu bukan karena ikut-ikutan tapi karena memang bakatnya, apalagi buat merawat hewan nggak bisa sembarangan, kasihan hewannya

    ReplyDelete
  12. Wah kalau soal miara kucing di rumah ibuku banyak banget kucingnya. Aku sampai kapok dan nggak mau miara kucing lagi kalau sudah punya rumah sendiri. Eh ternyata sekarang di rumah sendiri malah ada 2 kucing yang dikasih makan. Heu

    ReplyDelete
  13. Aku sih ngga miara binatang di rumah, ada sih kucing tapi piaraan adikku. Haha. Blasteran anggora pula jadi emang dikasih makannya ngga bisa sembarangan. Harus makanan kucing sehat dan bergizi. Sering beli online juga kayaknya siapa tau di Bukalapak juga soalnya lengkap dan serba ada kan ya

    ReplyDelete
  14. Pas banget aku abis liat instastories temenku yang dokter hewan soal pentingnya menjaga nutrisi hewan. ga boleh sembarang bikin dan beli makanannya ternyata ya.

    ReplyDelete
  15. Sekarang gak punya peliharaan tapi pas di Sby dulu punya. Biasanya saya kasi makanan beli di supermarket, eh tapi kadang juga beli makanan hewan yang serupa tapi gak bermerk di toko makan burung gtu di Kebon Bibit hehe

    ReplyDelete
  16. Unruk sebagian individu yang mencintai binatang peliharaan dikategorikan sebagai mahkluk Tuhan yang penyayang & penyabar. Lengkap banget yah. Selain makanan juga tersedia multi vitamin. Perlengkapan mandi dan lain sebagainya. Ibu saya dan keluarga hobby dengan kucing. Sampai pernah memelihara 30 ekor. Kini semua berubah. Yang penting kita jaga kesehatannya. Baik pemilik dan hewan peliharaan nya. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  17. Belinya dimana mba?
    Aku mau dong link online shop nya.
    Aku cek ditulisan gak ada link.

    ReplyDelete
  18. saat ini lagi gak punya hewan peliharaan, anakku sih pengen banget punya kucing tapi karena masih kecil banget dianya dan aqnya pun gak telaten untuk ngurusnya jadi di urungkan, tapi aq pingin beli makanan kucing untuk dibawa-bawa biar kalo lagi jalan kemana anakku pegang2 kucing bisa kasih makan sekalian, ternyata banyak yah jenisnya makanan hewan tuh, hihihi

    ReplyDelete
  19. Aku ga punya hewan peliharaan sih mba, tapi yg kutau sekarang banyak banget petshop yg menyediakan macam2 keperluannya termasuk makanan.

    ReplyDelete
  20. Aku gak punya hewan peliharaan mbak, tp aku suka denger cerita temenku saat mereka beli makanan utk hewan peliharaan mrk spt kucing itu di petshop deket rumah mrk

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)