Pengalaman Menginap di RedDoorz @ Mayjend Sungkono Surabaya

Pengalaman menginap di RedDoorz @ Mayjend Sungkono. Ceritanya kami sekeluarga mau piknik tipis-tipis ke Surabaya. Dari rumah kami di Gresik kami meluncur ke RedDoorz @ Mayjend Sungkono yang terletak di Dukuh Kupang Surabaya. Berangkat hari Jum'at setelah Sholat Jum'at, karena kami harus segera check in pukul 14.00 WIB hari itu juga. Rencana weekend ceria bersama keluarga terealisasi sudah. Baju ganti, alat sholat, dan make up sudah masuk dalam koper.

RedDoorz Mayjend Sungkono terletak di kawasan padat penduduk. Namun setelah sampai di penginapan ini suasananya sangat beda. Dengan jalan masuk yang lebar sepertinya penginapan ini masuk dalam kawasan perumahan kelas AB. Cukup tertata rapi dan bersih, asyiknya juga dekat dengan masjid. Tinggal jalan kaki saja jika ingin menunaikan ibadah sholat secara berjamaah.


RedDoorz @ Mayjend Sungkono terletak di Jalan Dukuh Kupang X / 20, Surabaya 
Pilihan akomodasi ideal untuk backpacker, liburan keluarga dan pasangan dengan harga yang cukup terjangkau dengan pelayanan yang memuaskan. Jika kalian menginap di RedDoorz @ Mayjen Sungkono, penginapan ini dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang kenyamanan - seperti Desk, Ruangan Non-Smoking, Ruangan Smoking, Dapur, Kulkas, Area Parkir Mobil, tempat makan, Area Smoking, Water Heater, Room Service dan Front Desk 24-jam.



Tampak luar penginapan RedDoorz @ Mayjend Sungkono. Untuk parkir kendaraan bermotor bisa diletakkan didalam dan diluar pagar. Khusus mobil parkir diluar pagar dan sepeda motor parkirnya didalam pagar.

Masuk ke lobi dan langsung menuju meja registrasi. Tampak meja tamu dan meja makan diruangan ini. AC dan TV juga melengkapi ruangan ini. Ada dapur umummnya juga yang bisa digunakan oleh para tamu, tapi saya pribadi memilih memasak didapur kamar saya sendiri karena kamar saya lengkap dengan dapurnya.





Di meja registrasi sudah lengkap dengan 2 recepsionist perempuan, muda, dengan memakai kerudung yang akan melayani para tamu untuk memilih kamar yang masih ready. Sopan sekali perilaku 2 recepsionist ini, saya suka sekali. Hal yang menjadikan saya betah menginap adalah pelayanan bagi para tamunya, seperti sopan santun dan ramah senyum.

Kamar yang akan kami tiduri selama 3 hari 2 malam terletak di lantai 2. Kamar yang saya request seperti yang ada di web RedDoorz @ Mayjend Sungkono. Sesuai banget dengan gambarnya yang ada di website RedDoorz. Tangga ini adalah tangga menuju ke lantai 2 dan saya mendapatkan kamar di lantai 2 dengan view menghadap jalan.


Selain itu kami bisa duduk-duduk santai di sofa tepatnya di lobi hotel sambil nonton TV atau apalah. Petugasnya semuanya ramah kok, jadi kami enjoy duduk disini.





Selama menginap disana saya, anak, dan suami enjoy-enjoy saja. Soalnya mendapatkan fasilitas yang mumpuni selama disana. TV berbagai channel yang memanjakan kami, sinyal wifi kenceng banget, dan kamar mandi cukup bersih. Dan inilah penampakan kamar dari RedDoorz. Kamar ini terdiri dari 2 lantai, lantai bawah adalah dapur dan kamar mandi sedangkan lantai atas adalah tempat tidur.

DAPUR
Di dapur ini saya hanya bisa memasak mi rebus atau mi goreng saja. Selain itu saya bisa membuat teh dan kopi. Sudah disediakan 2 botol air mineral ukuran sedang yang memang jatah kami. Peralatan memasaknya pun hanya seadanya, ada piring, mangkok, panci, gelas, garpu, dan sendok. Serta water heater untuk membuat kopi dan teh.

Penginapan ini tidak menyediakan sarapan gratis, jadi kalau mau dapat sarapan harus bayar lagi diluar harga penginapan. Selama menginap disana saya mencari makan diluar baik sarapan, makan siang, maupun makan malam.









KAMAR TIDUR

Di lantai atas kami bisa menonton TV sepuasnya sambil tiduran. AC menyala dan wifi super kenceng. Betah banget berlama-lama di kamar dan males yang mau keluar. Channelnya sih sama seperti TV berlangganan pada umumnya, silahkan saja mau nonton channel yang mana. Bebasss pokoknya.







KAMAR MANDI



Perlengkapan mandi yang saya dapatkan dari RedDoorz berisi body lotion, sabun cair, shampoo, sikat gigi, dan pasta gigi yang semuanya dimasukkan dalam pouch warna merah bertuliskan RedDoorz





Saya pribadi selama menginap di tempat ini makan malamnya selalu nasi babat. Selain favorit banget pun letaknya tidak terlalu jauh dengan kuliner nasi babat yang sangat terkenal itu. Siapa sih yang nggak kenal dengan nasi babat Dukuh Kupang yang sambelannya dan babatnya endes banget.


Penginapan ini sangat dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Ciputra World, salah satu mall terbesar di Kota Surabaya. Selain itu dekat dengan Surabaya Town Square. Sebenarnya untuk yang ingin jalan-jalan ke Mall atau Taman Kota sangat dekat sih menurut saya karena penginapan ini berada di Pusat Kota yang aksesnya sangat mudah untuk kemana-mana.

Begitulah cerita saya tentang pengalaman menginap di RedDoorz @ Mayjend Sungkono semoga tulisan ini bisa menjadi referensi kalian jika ingin menginap di tempat ini.

Salam,
Dwi Puspita


4 comments:

  1. Wah, asyik banget deh staycation di sana. Berasa di rumah sendiri ya. Bisa ngapa-ngapain termasuk masak sendiri. Sesekali boleh juga deh aku bawa anak-anak liburan kayak gini. Seru!

    ReplyDelete
  2. Wah, lengkapnya. Hommy ya suasananya kaya nginep di rumah saudara 😁 Kalau ditambah ada bathup perfect tuh buat aku 😉

    ReplyDelete
  3. fasilitas lengkap serasa berada dirumah sendiri, apalagi resepsionistnys ramah, ini juga turut memberikan kesan baik kepada para tamu

    ReplyDelete
  4. Biasanya saya hanya menggunakan reddoorz yg hotel krn praktis. Habis baca review ini jadi pingin ngrasain yg home jadinya :D

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)