Diet, Tema Kesehatan Yang Paling Saya Sukai

Ngeblog seakan menjadi nafas saya, eh... nggak juga sih. La wong saya suka sosmed-an juga kok. Hahaha... Nggak juga sih, ini lebay banget, nafas saya ya pake hidung bukan blog. Wkwkwk...


Saya hobi ngesosmed, apalagi IG... duh bener-bener hiburan saya tanpa batas. Kadang saya seperti orang kena tabok kalau di IG menemukan caption seperti ini "Buka Al Qur'an nggak kelar, tapi buka hape kelar. Membaca Al Qur'an 5 menit udah ngantuk, mantengin hape lebih dari 1 jam bisa". 


Dari situ saya nggak muluk-muluk lagi, semuanya sama-sama penting menurut saya... namun lebih penting akhirat sih. Akhirnya harus saya selaraskan, saya harus mengaji selesai sholat. Minimal 1 lembar saja. Pokoknya saya punya waktu dengan Allah, saya nggak mau rezeki yang Allah berikan pada saya hanya datang tanpa saya bersyukur kepadaNya.

Ya iyalah...gimana nggak bersyukur la wong email pekerjaan hampir setiap hari menghiasi hari-hari saya. Walaupun katanya blog seperti etalase. Mari kita saling menghargai, karena setiap orang punya prinsip yang berbeda, kebutuhan yang berbeda, keinginan yang berbeda, kesenangan yang berbeda. Jangan saling menjudge karena masalah etalase ini. Kita hargai karya masing-masing orang, karena itu jauh lebih indah daripada kalian ngejulid mereka.


Kembali lagi bahas tentang ngeblog, blog saya yang aktif hanya ini dan hanya ini saja. Masih belum beranak pinak, tapiiii maunya bikin blog lagi, biar tambah tokcer. Hahaha... tokcer apanya tuh, mungkin tokcer nulisnya. Wkwkwk.. ngeles aja nih saya dari tadi. Berhubung blog saya hanya satu, aseli deh isinya gado-gado. Segala tema ada di blog saya. Mau parenting? Ada. Mau kesehatan? Ada. Mau tekno? Ada. Mau finansial? Ada. Lengkap banget deh pokoknya... hahaha.

Masalah tema ngeblog tuh sebenarnya bikin saya nggak bisa jawab. Saya suka semuanya... tapi nggak semuanya juga sih. Masalah ras pastinya saya ogah ya, isu sara apalagi. Nggak deh... Jadi memilih tema yang pas untuk blog itu emang keharusan.

Tema blog yang saya sukai sebenarnya sudah terpampang jelas di label blog saya paling atas. Kalian bisa intip dan kepoin tuh. Apa saja sih tema yang saya suka. Wakakak... macam artis saja yah saya ini. Tema-tema itu adalah.... jeng jeng jeng.

1. Saya suka tema kuliner
Masalah kuliner saya nggak pernah nolak. Nolak artinya rugi... hahaha. Kuliner yang saya suka adalah makanan khas dari suatu daerah katena pasti ada rasa yang timbul dan tenggelam dari rasa aslinya. Apalagi jika berkunjung ke suatu daerah, so pasti saya akan mencicipi kuliner itu. Nah, jadi tema kuliner adalah hal yang saya suka karena selain pengalaman yang bisa saya tulis disana pun karena saya suka sekali kulineran.



2. Travelling
Masalah travelling juga tak lepas dari kehidupan saya. Pastinya travelling dan kuliner ini nggak bisa dilepaskan karena antara kuliner dan travelling memiliki hubungan yang erat. Saya akan kulineran jika saya melakukan suatu perjalanan, baik jauh maupun dekat. Yah, travelling istilah kecenya untuk zaman sekarang. Padahal travellingnya cuma dibelakang rumah. Hahaha...
Tema travelling adalah salah satu tema yang saya suka baik itu saya menceritakan di blog sendiri atau membaca blog teman dengan tema travelling.




3. Parenting
Setelah punya anak akhirnya saya jatuh cinta juga pada tema parenting. Pada tema ini pastinya menjadi tema yang sangat populer dikalangan orang tua yang sudah memiliki anak, terutama anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Para orang tua akan mencari berbagai artikel tentang parenting untuk mengetahui aa saja sih yang harus dilakukan mereka saat menghadapi anak batita maupun balita. 



4. Kesehatan
Dan... dan tema kesehatan adalah yang paling saya sukai, apalagi berhubungan dengan diet. Bakalan deh saya baca sampai selesai tuh artikelnya. Bakalan saya ubek-ubek blognya dari awal dia bercerita tentang dietnya. Yes... saya kepo maksimal kalau urusan diet, soalnya saya pengen diet tapi niatnya timbul dan tenggelam. Hahaha... kalau dihitung-hitung sudah lebih dari 15 kali saya menjalani program diet. 15 kali dalam waktu yang berbeda, kadang setahun bisa program diet 2 kali dan itu hanya bertahan paling lama hanya selama 6 bulan setelah itu balik kucing lagi alias makan banyak dan lupa diet. Olahraga pun kadang lupa dan pura-pura lupa.


Nah, buat teman-teman yang punya cerita tentang tema diet silahkan colek saya saja ya, bakalan saya kepoin tuh tulisan kalian sampai selesai. Atau kalau teman-teman punya hobi yang sama seperti saya yaitu hobi bilangdiet tapi nggak diet-diet mari kita bikin challenge kecil-kecilan agar progam diet kita berhasil. Diet itu nggak perlu kata-kata dan janji sebenarnya namun butuh niat dan konsisten saja dari yang mau menjalaninya. Sekarang, apakah saya bisa konsisten untuk melakukannya? Hahaha...


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)