5 Barang Ini Harus Ada Di Tas Saya

Pernah nggak lupa bawa dompet, pernah dong ya pastinya termasuk saya ini yang semakin hari kok jadi pelupa. Efek umur kali yak. Wakakak, padahal masa muda adalah masa paling indah dan masa tua pastinya semua orang akan mengalaminya kecuali yang sudah ditakdirkan meninggal pada usia muda. Maunya saya sih walau sudah em(b)ak tapi masih pengen muda terus gituh. Woi sadar woi sudah em(b)ak-em(b)ak. Wakakakak... Iya iya... saya sadar kok makanya saya rajin mengolesi cream anti aging ke wajah biar awet muda. 


Kalau keluar rumah ada suatu barang yang lupa itu beuh bikin bete. Bete banget dan nggak bisa gapa-ngapain. Nah, barang apa saja yang wajib ada di tas.

1. Hape, kamera, powerbank, kabel power bank, dan sejenisnya.

Wah ini penting banget harus dibawa. Namanya juga blogger butuh selalu eksis. Wakakak... nggak juga kali ya. Tapi beneran loh kalau saya nggak bawa barang ini rasanya ketap-ketip nggak tahu arah dan tujuan saya selanjutnya. La wong memang setiap apa yang saya lihat mesti di jepret jadi kalau nggak bawa barang ini rasanya duh...hampa.

Power bank wajib banget. Maklum hape saya yang satunya low batt jadi harus siap sedia power bank. Emang punya hape berapa sih? Ada 3 hape yang saya bawa... Hahaha... ya ya ya harap maklum kerjaan saya ya emang gini. Cari uangnya juga gini jadi kudu banyak hape. Nggak juga sih, hape-hape tersebut emang hape khusus. Ada hape yang emang khusus isinya aplikasi buat pesen ojol, hape satunya emang buat sosmedan, hape satunya buat WA. Tuh kan lengkap banget hape saya. Hahaha... Jadi kalau satu hape lupa semuanya bakalan bikin saya bete.

2. Dompet dan koin

Dompet ini wajib banget ya, soalnya isinya wes sembarang kalir. Lengkap dari mulai kartu berobat, kartu nama, kartu apalah-apalah pokoknya. Duit besar, duit kecil juga ada. Kalau lupa duh, nggak deh... soalnya saya tipikal orang yang suka bayar cash jadi duit di dompet lumayan banyak dan tebal walau isinya tebal dari duit 2ribuan. Hahaha...

Kalau koin wajib banget, biasanya saya mampir ke minimarket dan kadang harga belanjaan saya ada embel-embel harus nambah duit 100 atau 200 rupiah. Nah ini sangat membantu sekali karena kadang saya nggak suka yang jika membayar si kasir bilang "Apakah mau didonasikan?". Mending saya donasikan dengan cara lain saja deh yang penting jelas.

3. Parfum, hand body, bedak, dan tissu.

Untuk menunjang rasa pede saya maka barang-barang itu juga harus ada didalam tas. Parfum biasanya saya semprotkan di baju dan daerah ketiak. Saya nggak mau pas angkat tangan ketiak saya bau. Waduh... nggak pede dan bisa-bisa saya salah tingkah. Hahaha...
Hand body biasanya saya pakai di pergelangan tangan saja dan bedak akan saya pakai setelah berwudhu. Semuanya serba lengkap ya... oh ya untuk lipstik kadang pake kadang nggak tapi sering nggak pake sih.

4. Minyak Kayu Putih, Diapers Anak, dan Baju Ganti

Berhubung saya em(b)ak-em(b)ak mau nggak mau barang poin 4 ini wajib sangat dan harus di bawa. Kalau nggak berabe deh bisa-bisa saya tekor deh beli baju ganti untuk anak karena alasan tertentu. Wkwkwk... Jadi sudah lengkap peralatan si anak yang juga masuk dalam tas saya. Minyak kayu putih biasanya saya oleskan setelah selesai buang air besar atau kecil. Biasanya saya oleskan ke badan si anak agar anak saya tetap segar dan selalu hangat.



5. Permen, camilan, air putih dan susu kotak anak.

Permen harus ada biar mulut wangi sepanjang hari. Camilan juga perlu, kalau bete dan jauh dari warung tinggal makan saja tanpa bingung wira-wiri cari warung. Air putih udah satu paket dengan camilan, jadi harus ada di dalam tas. Susu kotak anak juga harus siap sedia, disaat anak minta susu tinggal berikan susu kotak beres deh. Perjalanan asik dan nggak akan terganggu.


Nah, berhubung saya em(b)ak-em(b)ak yang suka bawa tas ransel maka barang-barang itu akan masuk semua di dalam tas saya. Tas ransel itu asyik banget menurut saya karena sangat membantu saya dalam membawa banyak barang. Kalau kalian apa saja barang yang ada di dalam tas gaes?


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)