Rahasia Dibalik Judul Blog Saya

Mampir kerumahku yuk! Ajakan yang biasanya saya lakukan jika ada seorang teman yang igin saya ajak untuk mampir kerumah saya. Baik rumah nyata maupun rumah maya saya. Rumah adalah tempat berkumpul, tempat istirahat, tempat bercerita, dan pastinya tempat yang dirindukan. Rumah adalah syurga bagi para penghuninya, karena disana mereka akan berkumpul dan berbahagia bersama dengan keluarganya. Rumah adalah tempat berbagi untuk saling bercerita baik kesedihan maupun kebahagiaan dari masing-masing anggota keluarga.


Mampir Yuk Ke Rumahku, adalah judul blog saya. Judul dan nama blog saya dengan domain nama saya sendiri, dengan cara ini agar para pembaca blog mengetahui bahwa admin www.dwipuspita.com ingin sekali mengajak ke rumahnya baik rumah yang nyata maupun maya. Si pemilik ingin mengajaknya bercerita dan melihat isi dan bagian dari rumahnya. Mengenalkan pada pembaca bahwa www.dwipuspita.com adalah seorang ibu dengan satu putra yang berumur 3 tahun di tahun 2018 ini.


Mengenalkan pada pembaca bahwa admin www.dwipuspita.com ini suka sekali dengan tema kesehatan terutama masalah diet. Hahaha... kalau cerita diet saya paling suka loh. Bakalan deh saya follow itu blog ataupun sosmednya sekalian. Intinya satu visi dan misi dengan saya, yaitu pengen kurusan tapi asupan makanan harus jalan terus. Wkwkwk... Masalah diet saya lafff banget, dari dulu semenjak punya berat badan diatas 50 kg saya selalu melakukan diet. Jatuh bangun diet sudah berkali-kali saya lakukan hingga kurang lebih 15 kali. Usaha yang kadang berhasil dan kadang blegedes, yah namanya juga manusia...

Kalau teman-teman punya visi dan misi seperti saya yuk saling kenalan. Visi Misi apa? ya pastinya ingin sehat ya. Dengan diet ini saya ingin sehat, ingin tubuh saya enteng dengan lemak jahat yang nempel di tubuh ini. Suwer loh, bawa lemak ini berat banget...

Loh... loh kok jadi ngomongin diet ini, menyimpang dari topik. Yuk balik lagi ke topik awal.


Pemilihan Mampir Yuk Ke Rumahku sebenarnya otomatis tanpa berpikir terlalu lama membuat judul blog. Intinya saya ingin mengajak teman-teman saya ataupun para pembaca untuk bisa melihat rumah saya. Rasanya senang sekali dapat kunjungan dari teman-teman dan pembaca. Dengan cara ini kami saling bersilaturahim dan saling kenal.

Sebenarnya ada rahasia tersembunyi di balik judul blog saya ini. Jujur, saya merindukan rumah dengan suasana yang nyaman dan tenang. Nyaman dengan kasih sayang seluruh anggota keluarga dengan rasa saling menghormati, menghargai pendapat dan keinginan serta memiliki akhlak yang terpuji. Saya merindukan suasana rumah seperti itu, untuk itu saya bangun rumah maya saya dengan rasa senang dan curcolon apa adanya. Berharap para pembaca nyaman dengan curhat geje saya.

Curhatan hati saya yang serba nano-nano akhirnya bisa saya tuangkan di blog ini, blog yang sebentar lagi akan berumur 7 tahun. Rasa bahagiapun menyelimuti, ngeblog yang saya bawa santai ini selalu memberikan tempat yang asyik buat menuangkan isi hati.

Blog yang sudah dibuat sejak awal tahun 2012 ini banyak sekali dengan kenangan. Yach kenangan curhat hore dari saya sendiri. Baru deh di tahun 2015 saya memutuskan untuk membeli domain. Dulunya rumah maya saya ini termasuk blog gerotongan loh, namun karena syarat yang banyak diminta oleh klien untuk memiliki blog ber TLD akhirnya dengan niat yang kuat jadilah www.dwipuspita.com.

Alhamdulillah... semenjak ber TLD, blog saya mendatangkan rezeki nggak pernah susut seperti badan saya yang semakin hari nggak pernah susut juga. Hahaha... Rezeki dari Allah memang sangat indah dan dari sinilah kehidupan saya bermulai. Menulis segala hal yang saya suka, yang saya lihat, yang bermanfaat untuk orang lain dan pastinya menulis saat dibayar. Wkwkwk...


Semuanya saya lakukan dengan gembira, karena menulis memang harus happy, ikhlas, dan pastinya dari hati. Jangan coba-coba bikin blog jika passion yang kamu geluti bukan menulis karena saya yakin blogmu akan lumutan dan jamuran. Menulis butuh niat dan harus konsisten loh ya.

Ngeblog secara konsisten akan memberikan pengaruh besar pada blogmu, selain visitor meningkat pastinya nilai DA mu juga akan semakin merangkak naik secara perlahan tapi pasti. Membangun blog dengan santai dan sabar, insyaallah santai dan sabarmu akan membuahkan hasil.

Jadi, siapkah kalian menulis blog dan memberikan judul yang pas buat blogmu? Siapa tahu, klien akan datang menghampiri blogmu.


Salam,
Dwi Puspita

2 comments:

  1. Curhat terselubung.. hahaha.. pake nama sendiri buat domain emang enak ya mbak.. gak perlu repot2 ngejelasin lagi ini Blognya siapa. Lawung udah ada namanya. Hihi..

    ReplyDelete
  2. Kulo nuwun, nderek mampir ke rumahnya mbak dwi puspita.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)