Bahan Jilbab Terbaru Yang Nyaman Dipakai Walau Seharian

Momen unjung-unjung pada saat Lebaran kemarin sangat berkesan sekali. Tampak dari raut wajah bahagia bisa berkumpul dengan keluarga mereka. Momen Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan formasi lengkap, mulai dari kakek, nenek, bapak, ibu, saudara hingga para anak-anak mereka yang lain. Rumah orang tua saya pun menjadi ramai dengan tangisan para cucu. Bagaimana tidak, semua anak dari bapak ibu saya merantau semua. Sekali datang, ramailah rumah sehingga rumah yang luas menjadi sempit.

Lebaran kemarin saya melihat beberapa dari ibu-ibu dan mbak-mbak berseliweran memakai baju baru dan gamis yang beraneka warna lengkap dengan tutup kepala yang sangat mempercantik wajah mereka. Jilbab yang mereka kenakan semuanya jilbab terbaru dengan bahan yang pastinya nyaman dipakai dan tidak bikin gerah dipakai walau seharian memakai jilbab.

Tidak sembarang bahan jilbab yang mereka pakai agar tetap nyaman selama seharian unjung-unjung ke rumah saudara, tetangga, serta kerabat lainnya. Bahan jilbab harus diperhatikan juga sebelum membeli agar tidak hanya membeli dan hanya dipakai sekali saja namun bisa dipakai seterusnya karena si pemakai merasa cocok dan nyaman memakai jilbabnya.

Saya sendiri yang sudah memakai jilbab sejak lama mempunyai kriteria bahan jilbab yang akan saya beli. Tiga bahan jilbab yang sangat nyaman walau dipakai seharian versi saya sebagai berikut.

1. Katun

Bahan katun memang sudah menjadi favorit dari dulu karena memang bahan ini sangat nyaman sekali saat dipakai. Tekstur yang lembut menjadikan bahan ini banyak digemari termasuk jenis katun jepang yang sudah sangat populer dikalangan para wanita. Tidak licin dan bisa dibentuk model apapun mengikuti bentuk wajah. Namun perhatikan juga cara memakai jilbab yang sesuai dengan wajah agar terlihat cantik saat memakainya.




2. Diamond

Bahan diamond tekstur kainnya mirip seperti kulit jeruk, yaitu jika dipegang akan terasa kasar. Namun bahan jenis ini sering dipakai untuk pembutan jilbab karena bahannya yang mudah dibentuk dan terkesan jatuh saat memakainya. Andalan saya adalah diamond korea dengan warna cerah yang terkesan menyala.



3. Jersey

Bahan jersey memiliki tekstur bahan yang tebal, seratnya halus dan tidak transparant. Nyaman dan adem bila digunakan untuk aktifitas sehari-hari seperti olahraga, kerja, dan kuliah. Bahan jersey biasanya saya pakai saat olahraga dan kegiatan luar rumah lainnya seperti jalan-jalan ataupun jika ada undangan blogger.



Tiga bahan jilbab tersebut sudah menjadi favorit saya karena sangat nyaman saat dipakai. Saking favoritnya hanya jilbab-jilbab itu saja yang selalu saya pakai. Rasanya seperti tidak pernah membeli jilbab baru karena yang dipakai jilbab itu-itu saja. Saya merupakan tipe orang yang kalau sudah nyaman dengan sesuatu maka akan saya pakai berkali-kali, contohnya jilbab, baju, celana/rok, sepatu, dan sandal.

Tidak mudah mendapatkan sesuatu barang yang benar-benar pas dan kita sendiri merasa nyaman dan cocok memakainya. Kadang perlu mendapatkan masukan dari orang lain apakah model seperti ini cocok dipakai kita. Kalau menurut saya sih sah-sah saja mereka memberikan pendapat tapi selama kita nyaman dengan yang kita pakai, bolehlah kita abaikan masukan dari mereka.

Seperti momen Lebaran kemarin, model jilbab terbaru dengan bahan jilbab yang nyaman sengaja mereka pilih agar mereka betah seharian memakainya tanpa ada rasa gerah. Saya sendiri memakai jilbab terbaru dari bahan katun jepang sebagai pelengkap baju baru saya. Memakai jilbab yang nyaman pastinya juga silaturahim tak terganggu dan acara unjung-unjung berjalan lancar walau seharian.


Sumber gambar hijab dari https://www.mataharimall.com/ yang sudah diedit oleh www.dwipuspita.com

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)