Inilah Solusi Pemindai Dokumen Digital Zaman Now

Zaman now seperti sekarang ini sepertinya dituntut untuk mengikuti era yang serba digital, tidak hanya anak sekolah yang pendaftaran masuknya sudah memakai pendaftaran online tapi tukang sayurpun sudah membuat WAG yang isinya para emak-emak yang ingin memesan sayur, lauk dan kebutuhan memasak lainnya. Tak perlu lagi para emak ribet ke pasar, karena kini dengan adanya teknologi yang semakin canggih semuanya bisa dikerjakan dirumah saja.

Sumber gambar : liputan6.com

Ini sih masih ceritanya emak-emak yang ribet dengan urusan dapur dan bingung saat anaknya harus daftar online. Terus bagaimana dengan perusahaan-perusahaan lain dalam menghadapi era digital seperti sekarang ini, yang semuanya dituntut lebih cepat lagi dalam mengefisiensi waktu agar perusahaan tersebut tetap berada pada puncak kejayaan.

Sumber gambar : family.fimela.com

Ngomong-ngomong era digital, zaman now, dan harus melek teknologi nah saatnya saya akan mereview kehebatan 3 mesin Scanner Brother ADS-2400N, ADS-2800W, dan ADS-3000N yang cocok dikalangan BISNIS dan INDUSTRI.

Sumber gambar : hartabumi.com

Mengapa Bisnis dan Industri? Karena memang scanner ini tujuannya adalah memindai dokumen yang sangat banyak yang acap kali membuat kita terlalu lama mencari dokumen yang dibutuhkan, efisiensi waktu menjadi kurang, atau menjaga agar dokumen lama tetap aman dan tidak rusak. Dengan adanya document scanner ini diharapkan efisiensi waktu dari sebuah perusahaan bisa banyak membantu dalam pencarian dokumen yang dibutuhkan.

Sumber gambar : gurupendidikan.co.id

Untuk perkantoran swasta, instansi pemerintahan, rumah sakit dan sekolah pastinya sangat membutuhkan mesin scanner seperti ini yang gunanya untuk memindai dokumen-dokumen penting seperti :
  • HRD menyimpan data CV karyawannya serta dokumen penting lain terkait perusahaan.
  • Accounting menyimpan data keuangan perusahaan.
  • Dokumen pribadi seperti Kartu Keluarga, KTP, PassPort, Akte Kelahiran, Ijazah, dll.
  • Notaris menyimpan dokumen-dokumen klien.
  • Marketing menyimpan katalog atau brosure.
  • Universitas menyimpan data mahasiswa
  • Perkantoran menyimpan laporan untuk dikirim melalui email.
  • Rumah Sakit/Puskesmas menyimpan data-data pasien dan riwayat penyakit yang dideritanya
  • Mengoreksi LJK untuk sekolah dan universitas.
Sumber gambar : tribunnews.com

Terutaman pada Rumah Sakit/Puskesmas yang harus serba cepat dalam mencari data pasien. Mencari data pasien dalam tumpukan dokumen sudah tidak berlaku lagi kini semuanya serba digital dan data-data tersebut harus dipindai ke dokumen digital agar lebih praktis dan saat pencarian lebih mudah. Pasien tertangani dengan cepat dan tak ada kata terlambat.


Dengan bantuan tiga tipe scanner bagus dari Brother tersebut (ADS-2400N, ADS-2800W, dan ADS-3000N), pastinya suatu perusahaan, instansi pemerintah, kesehatan dan pendidikan dapat memindai kertas dokumen kedalam bentuk dokumen digital yang dapat meningkatkan produktifitas pekerjanya dan menghemat biaya. Mesin scanner ini sudah dilengkapi dengan wireless sehingga memudahkan para penggunanya walaupun memindai dokumen lewat smartphone sekalipun.

Mesin scanner ADS-2400N, ADS-2800W, dan ADS-3000N dari Brother merupakan dekstop scanner dan network scanner sebagai penunjang suatu pekerjaan agar menjadi lebih cepat dan pastinya mengefisiensi waktu agar bisa mengerjakan tugas lainnya.

Mari perhatikan bagaimana mesin scanner tipe ADS-2800W bekerja dalam video ini.




Fitur Scanner ADS-2800W

Mesin scanner ADS-2800W ini sudah canggih karena sudah dilengkapi dengan fitur Automatic Document Feeder (ADF)” sehingga bisa menumpuk dokumen yang ingin dipindai dan melakukan kegiatan lainnya.

Dengan adanya fitur “Secure Function Lock (SFL)” pada Scanner ADS-2800W kalian dapat mengatur dan memberikan batasan dalam manajemen fungsi. Sehingga meningkatkan keamanan dalam proses pemindai. ADS-2800W juga memiliki LED Color Touch yang akan mempermudah proses pemindai. 

Scanner ADS-2800W dari Brother dapat memproses berbagai material kertas mulai dari kertas dengan berat 27 gsm, hingga 413 gsm, berbagai warna, ukuran, bahkan sampai dengan bahan plastik. Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur “Multifeed Detection” sehingga dapat mendeteksi ada atau tidaknya sesuatu yang salah dalam proses scanning dan dapat memberi peringatan kepada pengguna agar mengurangi potensi terjadinya kesalahan ataupun kehilangan data.




Mesin scanner ADS-2800W dari Brother ini bisa membuat waktu lebih hemat dan efisien. Mesin ini juga mudah dalam proses pengaturannya, juga bisa diandalkan dalam proses pemindai dokumen penting dengan mencegah adanya interupsi yang tidak diinginkan. Semua jadi semakin mudah dengan Brother.

Sistem “Advanced Reverse Roller” dalam ADS-2800W dapat memaksimalkan kinerja mesin ini. Dengan cara memproses lembaran kertas dalam tumpukan satu per satu serta dapat memindai berbagai jenis material dan berat kertas. Tray pada ADS-2800W juga di desain agar kertas dapat masuk dengan mulus tanpa adanya potensi terlipat atau rusak.


Bisa dilihat cuplikan video dibawah ini tentang efisiensi sebuah scanner dalam menghemat waktu dan kecepatannya dalam memindai dokumen sehingga tugas bisa cepat dikerjakan. Tipe mesin scanner lainnya dari Brother memang bisa diandalkan.


Berikut merupakan salah satu spec mesin scanner yaitu tipe ADS-2800W. 








Harga Scanner ADS-2800W ini 13 jutaan, saya yakin harga ini cukup terjangkau bagi sebuah perusahaan yang memiliki banyak sekali permintaan dari klien, tidak hanya sebuah perusahaan saja namun instasi pemerintahan, instansi kesehatan, dan pendidikan juga butuh scanner bagus ini untuk menunjang segala kegiatan yang ada didalamnya. Scanner ini sangat bisa diandalkan dan pastinya kinerja karyawan akan lebih baik.



Bagaimana dengan harga mesin scanner tipe ADS-2400N dan ADS-3000N?
Tipe ADS-2400N bisa didapatkan dengan harga 10 jutaan sedangkan tipe ADS-3000N bisa didapatkan dengan harga 15 jutaan.

Saya rasa era digital seperti sekarang ini semuanya memang harus terpenuhi dan dipenuhi segala kebutuhan yang sekiranya bisa membantu, menunjang dan mempercepat suatu pekerjaan agar bisa bermanfaat pada orang banyak.


Referensi

1. Darmawan, Benny (23 Juni 2015). "Perlunya Menyimpan Kertas Dokumen ke dalam Bentuk Dokumen Digital". Kompasiana.com. Diakses 28 Juli 2018.

2. Office, Brother (9 Juni 2017). "Wireless Document Scanner for Mid to Large Size Workgroups | Brother ADS-2800W". Youtube.com. Diakses 28 Juli 2018.

3. Office, Brother (17 Januari 2017). "Brother ADS Network Desktop Scanner | ADS-3600W". Youtube.com. Diakses 28 Juli 2018.




No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)