5 Objek Wisata di Pacitan yang Menarik untuk Dikunjungi

5 Objek Wisata di Pacitan yang Menarik untuk Dikunjungi


Tempat Wisata selalu menjadi tempat yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Jika kamu tertarik untuk berlibur di wisata alam, kamu bisa coba paket wisata Pacitan, Jawa Timur. Kota Seribu Goa tersebut terkenal akan keindahan alam wisatanya. Jadi, kamu perlu berkunjung ke objek wisata di Pacitan. Apa saja ? Simak ulasan di bawah ini.

Objek Wisata di Pacitan yang Menarik untuk dikunjungi

Berlibur di tempat wisata Pacitan memang sangatlah menyenangkan, ditemani keluarga atau teman membuat kunjungan wisatamu semakin sempurna. Dan akan lebih mudah jika kamu menyewa mobil secara online untuk membawamu berkeliling kota Pacitan karena akan ada banyak objek wisata menakjubkan yang menanti kamu di sana. Apa saja?


foto : instagram/galuhsekaringtyas

1. Pantai Taman Pacitan

Objek wisata pertama di Kota Pacitan yang terkenal yaitu Pantai Taman. Selain memiliki keindahan pantai yang luar biasa, di sana kamu bisa menikmati salah satu wahana flying fox.

Bukan wahana biasa, flying fox di pantai tersebut memiliki panjang sekitar 450 m, menjadikan wahana tersebut sebagai wahana flying fox terpanjang di Indonesia. Selain itu, disana kamu juga bisa berenang di kolam renang dan melihat konservasi penyu. Kamu juga bisa mencari hotel di Pacitan untuk beristirahat.

2. Pantai Kasap

Selanjutnya ada Pantai Kasap. Pantai yang satu ini dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pacitan karena pesonanya yang mirip dengan Pantai Raja Ampat di Papua. Buat kamu yang belum bisa kesana bisa coba dulu ke pantai ini. Pantai ini memiliki batu karang dan laut dengan pasir putih yang indah sehingga sangat cocok untuk melihat sunrise Pacitan disana.

3. Goa Gong

Dari tempat yang satu ke tempat lainnya akan semakin mudah jika kamu menggunakan sewa mobil online yang bisa menjaga dan membawamu saat berwisata. Nah kali ini beralih ke wisata goa yang terkenal di Pacitan yaitu Goa Gong. Goa ini memiliki pemandangan stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan hingga disebut sebut sebagai goa terindah di Asia Tenggara.

Goa yang memiliki panjang sekitar 256 meter itu memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah. Di ujung lorong kamu akan dibuat takjub dengan ruangan seperti kubah setinggi 20 meter. Kamu perlu ke goa ini dan saksikan bagaimana mempesonanya goa terindah di Asia Tenggara ini.

4. Sungai Maron

Semua orang pasti tidak asing dengan sungai Amazon, dengan mengunjungi sungai ini kamu akan merasakan bagaimana rasanya menyusuri sungai Amazon dengan menggunakan perahu. Keindahan sungainya tidak perlu diragukan lagi, air sungai yang berwarna hijau ditambah pepohonan rindang di sekelilingnya membuat sungai ini benar benar menakjubkan.

Untuk menikmati pemandangan sungai amazon lokal ini, kamu disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena tidak adanya angkutan umum di sepanjang jalan wisata tersebut.

5. Pantai Klayar

Satu lagi pantai di Pacitan menarik kamu untuk dikunjungi yaitu Pantai Klayar. Pantai yang satu ini memiliki keindahan batu karang yang besar berbentuk seperti sphinx dengan air mancur yang keluar dari celah disertai suara yang menyerupai seruling. Pantai ini patut untuk dikunjungi dan berhati hatilah saat membawa anak anak.

Selain 5 objek wisata di atas, pantai-pantai di Pacitan ini juga bisa kalian kunjungi loh, antra lain pantai Buyutan Pacitan, pantai Pidakan Pacitan, dan Pantai Watu Bale Pacitan.


 foto : instagram/galuhsekaringtyas - pantai Buyutan


 foto : instagram/galuhsekaringtyas - pantai Pidakan


foto : instagram/galuhsekaringtyas - pantai Watu Bale

Pacitan memang memiliki keindahan wisata alam yang tidak ada habisnya. Kamu bisa berwisata di sana menggunakan jasa sewa mobil online TRAC mengingat ada beberapa tempat wisata yang tidak dilalui angkutan umum. TRAC memberikan jasa layanan sewa mobil dengan jaminan proteksi, jangkauan jaringan yang luas serta kemudahan sewa via online.

Kamu tidak perlu khawatir mengunjungi objek wisata di Pacitan, karena standar keamanan TRAC memprioritaskan keamanan penumpang dan kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, semua kendaraan rutin dibersihkan dan memastikan pengemudi dalam keadaan sehat. Kamu bisa melihat harga sewa dan varian mobil TRAC di https://www.trac.astra.co.id/

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)