Jika Pandemi Ini Berakhir

Jika Pandemi Ini Berakhir...


Maka hal utama yang akan saya lakukan adalah bersyukur. Tak ada hal lain selain bersyukur dan untuk menunjukkan rasa bahagia ini. Bisa keluar rumah dengan bebas tanpa rasa takut dan parno lagi. Bertemu dengan teman-teman dan datang ke event untuk liputan bersama mereka. Ya... Saya kangen sekali datang ke suatu event untuk meliput acara sebagai blogger. Disanalah sebenarnya tempat saya bisa memaksimalkan pekerjaan dan hobi saya. Menulis, jalan-jalan, dan pastinya bersosialisasi dengan banyak orang.



Jika Pandemi Ini Berakhir...
Entahlah saya mau apa nantinya, intinya saya bahagia. Saya bisa melepas suami yang bekerja di luar kota dengan rasa tenang tanpa rasa was-was lagi. Sejak berita pandemi ini jujur saya takut banget. Masalahnya suami selalu menggunakan angkutan umum (kereta) saat akan berangkat bertugas beberapa minggu keluar kota. Alhamdulillah hampir sepekan ini suami saya work from home jadi bikin saya tenang. Lebih baik memang #dirumahaja kumpul dengan keluarga, anak dan istri pastinya.


Jika Pandemi Ini Berakhir...
Aktivitas saya pastinya akan mengantarkan anak berangkat sekolah lagi. Sekolah akan masuk seperti biasa dengan jadwal yang sudah dipersiapkan oleh para guru. Termasuk anak saya yang masih PAUD pastinya akan mendapatkan banyak sekali permainan baru dari gurunya.



Anak saya akan bahagia bisa bertemu dengan teman-temannya dan bermain bersama karena lama tak bertemu. Anak PAUD yang seharusnya pada bulan Juli 2020 ini lepas pisah dengan para guru dan temannya untuk melanjutkan ke Taman Kanak-Kanak. Tidak hanya anak PAUD tapi untuk jenjang yang lain pastinya.


Jujur, saya kangen keluar rumah dengan bebas tanpa rasa parno. Ngemall, hangout bareng anak dan suami saat weekend, cari kulineran murah meriah, dan silaturahmi ke rumah teman atau saudara. Kangen ngajak anak bermain di playground dan melihat wajahnya yang tersenyum bahagia saat bermain mandi bola.

Jika pandemi ini berakhir...
Saya akan pulang kampung bertemu dengan seluruh keluarga disana. Rasa kangen yang sudah tak bisa terelakkan lagi oleh kata-kata lagi. Jujur, sedih rasanya nggak bisa mudik Lebaran tahun ini, kami harus #dirumahaja selama Pandemi ini dinyatakan masih belum berakhir.
Ya Allah... Semoga semuanya baik-baik saja. Bumi cepat pulih dan kita bisa beraktivitas kembali seperti sebelum-sebelumnya.

Apapun itu, percayalah semuanya akan berlalu dan kita semua akan melewatinya dengan penuh makna dan pelajaran dari kejadian ini pastinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)