7 Kegiatan Positif Di Rumah Saja Biar Makin Happy

Assalamualaikum para pembaca dan sahabat www.dwipuspita.com, semoga kita selalu dalam lindungan Allah ya. Bagaimana nih hari kalian selama di rumah saja, pastinya sangat berbeda dan bosan ya lama-lama. Nah, saya mau curhat nih... apa saja sih yang saya lakukan di rumah selama berhari-hari ini, yuk baca curhatan hati saya di tulisan kali ini.


Alhamdulillah... Tinggal menghitung hari kita sebagai umat Muslim akan memasuki bulan suci Ramadan. Bulan yang penuh Rahmat dan ampunan ini pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh kaum muslim dan muslimin di seluruh penjuru dunia. Pun saya berharap agar Indonesia segera cepat pulih, tidak hanya Indonesia sih tapi seluruh dunia agar umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dan shalat Tarawih dengan tenang dan khusuk.

Pastinya persiapan di bulan Ramadan sudah saya atur jauh-jauh hari dan kurang lebih sama seperti tahun sebelum-sebelumnya. Membersihkan rumah mulai dari ruang dalam dan luar, contohnya seperti halaman rumah dan taman. Sudah menjadi tradisi di keluarga kami setiap memasuki Ramadan untuk mempercantik tempat tinggal selain mempercantik hati.

Tempat tinggal yang bersih akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya. Mereka akan betah dan lebih khusuk beribadah di rumah dengan keluarga, seperti tilawati bersama keluarga atau sekedar berkumpul dan bercerita sambil menunggu waktu berbuka puasa sambil duduk di beranda rumah.
Nah, selama beberapa minggu atau lebih tepatnya pertengahan bulan Maret 2020 kegiatan saya sebenarnya di rumah saja.

Di rumah saja bukan berarti saya diam loh, dirumah saja justru saya melakukan banyak kegiatan bareng keluarga. Teman-teman pasti tahulah ngapain saya di rumah saja, ya pastinya teman-teman juga melakukannya juga kan disana.

Biar nggak bete beberapa kegiatan dirumah saja yang saya lakukan adalah :
  1. Menemani si kecil belajar dan bermain sambil sesekali membuat prakarya untuknya. 
  2. Menemani si kecil hafalan do'a sehari-hari dan surat pendek.
  3. Memasak berbagai resep simpel untuk camilan keluarga setiap saat, yang mana suami dan anak harus selalu ada camilan setiap kali bosan dengan aktivitas yang dilakukannya. 
  4. Rajin bersih-bersih rumah. Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi yang setiap saat ingin disapu, dipel agar selalu bersih dari kotoran. 5. Selain itu rajin juga cuci baju, cuci piring, dan pastinya menyetrika. Pokoknya yang bikin rumah berantakan segera saya bersihkan.
  5. Selama dirumah saja kami rajin kumpul bersama keluarga dari Maghrib sampai Isya' untuk lebih rutin membaca Al-Qur'an bersama. Mengharap ridha dan ampunan dari Allah agar semua keadaan yang terjadi saat ini segera berlalu.
  6. Menyelesaikan beberapa tulisan untuk blog, kadang juga bikin draft tulisan agar sewaktu-waktu jika malas menulis tinggal posting aja. 
  7. Pastinya sebagai manusia yang masih butuh hiburan saat di rumah saja saya selalu membuka beberapa e-commerce untuk sekedar melihat dan jika cocok membelinya. Lagian sebentar lagi kan Ramadan pastinya juga saya akan menyambut hari Raya Idul Fitri. Cocok banget jika saya memilih baju baru untuk keluarga yang akan digunakan dihari Lebaran terutama baju lebaran untuk saya pribadi.

Namanya juga perempuan, rasanya kalau nggak belanja online ada yang kurang. Hehehe... Apalagi di masa stay at home seperti sekarang ini, belanja online sepertinya sangat dibutuhkan nih.



Saya melirik beberapa kebaya modern, bagus sekali modelnya. Tapi setelah saya pertimbangkan lagi, nggak mungkin saya memakai kebaya modern karena ukuran tubuh saya yang sangat jumbo. Hahaha... Beberapa pilihan merek pakaian yang selama ini sangat cocok saya gunakan adalah merek Hijabenka. Suka sekali dengan jenis kainnya karena adem banget dan selama beli selalu cocok. Saya selalu membeli gamisnya karena saya berhijab. Gamis di Hijabenka banyak pilihan sesuai yang cocok buat kita.




Nah buat teman-teman yang lagi bingung cari beberapa baju lebaran seperti saya boleh tuh dari sekarang mantengin e commerce favorit kalian. Siapa tahu banyak pilihan dan bisa memanjakan kita selama di rumah saja, seperti saya.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. teteeep ya, namanya perempuan walaupun di rumah aja, belanja itu harus hehehe.... semoga sehat semua ya mba Dwi... :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)