Aplikasi Bermanfaat Saat Di Rumah Agar Tidak Bosan

Ngomongin aplikasi bermanfaat yang saya pakai saat di rumah saja ada dong. Apa saja sih aplikasi favorit saya selama dirumahaja yang hampir 6 pekan ini. Wajib dibuka biar nggak bosan, yah minimal scrol-scrol lihat sepintas untuk menghibur mata.



1. Gojek

Aplikasi yang sangat membantu saya selama ini. Walaupun selama pandemi saya nggak bisa jalan-jalan pakai fitur goride dan gocar namun fitur lainnya masih membantu saya. Seperti fitur go food yang selalu membantu saya saat saya bosen dengan makanan yang saya buat. Saya akan pesan beberapa makanan untuk suami dan anak selama malas masak. Apalagi saat bulan Ramadhan seperti ini sangat membantu sekali nih kalau lagi malas masak.

Fitur lainnya adalah Gosend untuk mengantarkan beberapa barang/dokumen kerja suami. Selain itu untuk mengantarkan beberapa jualan online yang butuh jasa Gosend. Praktis sekali tanpa perlu ke luar rumah.


2. Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee
So pasti deh sangat penting aplikasi ini, biasanya sih kebiasaan saya membandingkan harganya dulu di e commerce satu dengan lainnya sebelum membeli. Kadang ada yang berbeda harga dan pastinya saya akan cari yang termurah dengan kualitas yang hampir sama. Terakhir kemarin saya mencari oven tangkring dan peralatan untuk membuat kue kering. Alhamdulillah dapat dan sekarang hanya tinggal menunggu barang datang saja. Terbantu sekali walaupun dirumah masih tetap bisa belanja dengan asik dan bisa mengerjakan hobi baru nih.



3. Instagram, Facebook, dan WhatsApp
Aplikasi yang sangat penting juga nih demi tetap bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang lain. Kalau komunikasi sih pastinya selalu pakai WhatsApp, kalau cari job di Facebook, kalau pengen hiburan tinggal buka Instagram. Kalau nggak ada aplikasi itu kok rasanya sepi banget hidup saya terutama Instagram sih hiburan banget di masa pandemi ini. Segala hiburan yang saya butuhkan ada disana, misal cari resep kue kering, cari gosip artis, cari tanaman yang cocok untuk kebun mini dan masih banyak lainnya.



Banyak banget ya ternyata aplikasi yang saya buka selama di rumah saja untuk menghibur diri agar tetap waras. Hahaha... Kalau teman-teman apa saja nih aplikasi favorit selama di rumah saja agar nggak bosan? Yuk saling sharing...


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Apliasi itu semua ada di hape saya
    Lumayan bisa membantu dan menghilangkan rasa jenuh

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)