5 Apartemen Murah di Surabaya Yang Cocok untuk Staycation

5 Apartemen Murah di Surabaya yang Cocok untuk Staycation

Surabaya, salah satu kota metropolitan dan terbesar di Indonesia mempunyai potensi bisnis properti. Industri tersebut semakin berkembang dengan pengaruh jumlah penduduk yang banyak dan tingkat kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi.

Stabilitas ekonomi juga mempengaruhi industri tersebut, dimana targetnya mulai dari masyarakat kelas menengah ke bawah hingga menengah ke atas. Pembangunan di setiap perkotaan marak dilakukan, tak terkecuali Surabaya juga.



Salah satu pembangunan tersebut bisa dilihat dalam pembangunan apartemen. Banyak apartemen yang mulai dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga tidak kaget bangunan tersebut terus muncul di Surabaya. Kebanyakan apartemen berada di lokasi yang strategis dan fasilitasnya lengkap.

Dua poin tersebut sudah masuk kategori apartemen Surabaya murah. Sehingga jika ada apartemen tidak ada dua hal tersebut yah, berarti bukan apartemen yang minimal sudah baik sih. Tetapi semua apartemen di Surabaya sudah mulai memperhatikan dua hal tersebut.

Berikut ini akan diulas tentang apartemen murah di Surabaya yang cocok untuk Staycation, antara lain:

1. Apartemen Puncak Kertajaya

Apartemen ini berada di Jalan Kecamatan Kertajaya Indah Regency, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur (Pakuwon City). Tipe unit apartemen ini ada studio dan 2BR, luas apartemen mulai dari 21 sampai 36 meter persegi.

Pembayaran untuk pembelian apartemen ini mulai dari 2 juta lebih sedikit dan bisa dicicil dikali 12 bulan. Pembayaran bisa secara tunai maupun memakai kartu kredit. Apartemen ini memiliki 2008 unit dengan lantai sampai 20.


Apartemen ini dibangun secara strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, universitas ternama di Surabaya (UNAIR, ITS, STESIA, ITATS, dan Naratoma). Apartemen ini memiliki akses yang mudah menuju Bandara Juanda, Stasiun Gubeng Surabaya, dan pusat perkantoran maupun perbankan.

Fasilitas dalam apartemen ini, antara lain: kolam renang, tempat bermain anak-anak, internet, lahan parkir yang luas, dan sistem keamanan 24 jam. Selain itu juga ada grocery store, tempat lari, dan tempat gym.

Fasilitas unggulan dalam apartemen ini adalah adanya tempat latihan fitness, pusat kebugaran, ATM center, minimarket, penjual makanan, laundry, pesan antar makanan dengan telepon, dan lain-lain. 

2. Apartemen Twin Tower (River Peak)

Apartemen ini berada di Jalan Kalisari 1 Nomor 1, Kapasari, Genteng, Surabaya (Pakuwon City). Luas apartemen ini mulai dari 38 sampai 106 meter persegi. Tipe unit hunian yang disediakan, yaitu studio, 2BR, dan 3BR.

Harga yang ditawarkan untuk menyewa maupun membeli adalah 4 juta lebih sedikit dan bisa dicicil dikali 12 bulan. Pembayaran bisa dilakukan secara tunai maupun pakai kartu kredit. Apartemen ini juga disebut sebagai River Peak Apartment yang mana suasananya tenang dan lokasinya strategis.

Lokasi strategis tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke pusat kota Surabaya. Apartemen ini juga dekat dengan tempat-tempat strategis lainnya, seperti Grand City Mall Surabaya, Tunjungan Plaza, Pusat Oleh-oleh Mirota Batik, Stasiun Pasar Turi, UNAIR.



Selain itu juga dekat dengan Universitas Kristen Petra, dan Universitas Widya Mandala. Fasilitas dalam apartemen ini antara lain ada kolam renang, tempat parkir, tempat ATM, laundry, elevator, sistem keamanan 24 jam.

Apartemen ini cocok untuk kalangan eksekutif maupun mahasiswa yang kuliah di sekitar apartemen tersebut. apartemen ini cocok bagi anda yang sudah berkeluarga maupun memiliki anak. 

3. Apartemen Educity Residence

Apartemen ini berada di Jalan Kalisari Timur, Darma Selatan, Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur (Pakuwon City). Tipe hunian apartemen ini adalah studio dengan luas mulai dari 21 sampai 21 meter persegi. 

Pembayaran apartemen bisa secara tunai maupun dicicil 12 kali dengan harga mulai 2 juta lebih sedikit dengan menggunakan kartu kredit. Total unit apartemen ini ada 3528 dengan lantai sampai 33. Apartemen ini sangat strategis, karena dekat dengan universitas dan sekolah yang ada.



Universitas dan sekolah tersebut, antara lain: Universitas Widya Mandala, ITS, UNAIR, Gloria Christian School, dan Xin Zhong School. Selain itu juga dekat dengan Food Festival, East Coast Center, Galaxy Mall, dan fasilitas publik lainnya.

Fasilitas yang diperoleh di apartemen ini, antara lain: ada kolam renang, mini market, laundry, tempat parkir, tempat latihan fitness, tempat lari, tempat bermain anak, CCTV, kartu akses apartemen, dan sistem keamanan 24 jam.

Apartemen ini cocok untuk mahasiswa, keluarga, maupun pasangan yang baru menikah. Fasilitas lain yang bisa ditemui, antara lain: ATM center, tempat gym, kolam renang, restoran, dan grocery store.

4. Apartemen Ascott Waterplace Residence

Apartemen ini berada di Jalan Pakuwon Indah Lontar Timur Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya (Pakuwon City). Tipe hunian di apartemen ini adalah 2BR dengan harga mulai 3,5 juta lebih sedikit dicicil 12 kali atau bisa membayar secara tunai maupun menggunakan kartu kredit.

Luas dari hunian apartemen tersebut adalah mulai dari 56 sampai 56 meter persegi. Apartemen ini memiliki 2400 unit dengan lantai sampai 38. Lokasi apartemen dekat dengan Supermall Pakuwon Indah dan dan Pakuwon Trade Center. Selain itu juga, dekat dengan rumah sakit yang paling penting.



Apartemen ini juga dekat dengan sekolah internasional, Ciputra, dan perkantoran. Fasilitas dalam apartemen ini, antara lain: ada tempat BBQ, kolam renang, tempat bermain anak, pusat kebugaran, sistem keamanan 24 jam, dan CCTV.

Selain itu juga ada grocery store, internet, tempat gym, tempat lari, dan laundry. 

5. Apartemen Grand Sungkono Lagoon

Jika Anda ingin sewa apartemen Surabaya yang cocok untuk staycation, pilihan lainnya adalah Grand Sungkono Lagoon. Apartemen ini hanya berjarak selangkah dari gerbang tol Satelit, Surabaya Barat. Yang membuat apartemen ini cocok dijadikan tempat untuk staycation adalah kenyamanan yang ditawarkan layaknya menginap di hotel premium. 

Ada 33 fasilitas yang disediakan pihak apartemen untuk penghuni. Jika ingin berenang, Anda bisa melakukannya di rooftop pool yang diklaim sebagai yang tertinggi di Indonesia. Ada juga Sunrise Garden dan Sunset Garden yang cocok dikunjungi untuk menikmati pesona matahari terbit dan terbenam. Untuk hiburannya, apartemen ini menyediakan Movie Theater Room, area BBQ, area games, ruang karaoke, dsb. 

Nah, itulah penjelasan tentang 5 apartemen murah di Surabaya yang cocok untuk Staycation. Semoga bermanfaat dan bisa cocok untuk dihuni.


Salam,
Dwi Puspita


Keterangan : Beberapa sumber gambar diambil dari website Jendela360

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)