3 Cara Membantu Sesama Saat Pandemi

3 Cara Membantu Sesama Saat Pandemi


Assalamualaikum, para pembaca www.dwipuspita.com semoga selalu sehat ya. Nah, dari kemarin nih artikel ini ceritanya nggak jauh dari pandemi. Mulai dari si anak sendiri yang penasaran dengan apa sih Covid-19 itu dan pengaruh pandemi ini terhadap keluarga saya.

Banyak sekali cerita yang berbeda dari tiap-tiap individu dan keluarga dalam menghadapi Covid-19 ini. Pastinya jangan sampai menyebar hoax aja ya teman-teman, baca secara detail sebelum nge-share berita ke sosmed. Intinya, dalam pandemi ini kita harus bijak dalam mencerna informasi. Jangan sampai bikin yang lain merasa ketakutan.



Banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan untuk membantu sesama saat pandemi seperti sekarang ini. Aktivitas yang sangat membantu mereka dalam hal kebutuhan sehari-hari. Banyak sekali berseliweran para donatur yang turut serta dalam menangani permasalahan ini dengan cara menggalang dana. Dana-dana tersebut nantinya akan diberikan pada mereka yang memang membutuhkan dalam bentuk berbeda-beda antara lain :


1. Memberikan bantuan berupa sembako

Sembako berisi kebutuhan sehari-hari, terdiri dari beras, minyak goreng, telur, dan gula. Biasanya ada tambahan lain berupa mie instan, kopi dan teh biasanya.

2. Memberikan bantuan berupa uang tunai

Untuk uang tunai yang diberikan pun bermacam-macam, tak bisa disebutkan nominalnya untuk diberikan pada mereka. Pastinya uang tersebut bisa mencukupi untuk keperluan mereka saat itu.

3. Bagi-bagi masker dan alat kesehatan lainnya yang memang dibutuhkan

Masker dan alat kesehatan ini pastinya untuk mereka yang berdiri di garda terdepan dalam menghadapi Covid-19. Siapa dia? Tentunya dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang memang sangat membutuhkan alat-alat kesehatan tersebut.

Inilah wujud kepedulian antar sesama. Ada juga yang meletakkan beberapa mie instan yang dibungkus plastik dan dicantoli di pagar depan rumah mereka untuk diambil siapa saja yang membutuhkan. MasyaAllah, semoga kebaikan seperti ini banyak yang meniru dan semoga yang merasa mampu tak mengambil bungkusan tersebut untuk mereka konsumsi sendiri. Lebih baik tangan di atas daripada tangan di bawah.

Dengan adanya pandemi ini pun sebenarnya kita bisa belajar untuk tetap saling memberikan dukungan dan saling berbagi kepada sesama. Saling tetap support satu sama lain agar tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu benar. Kita lihat saja, banyak broadcast yang berseliweran dan bikin yang membaca down.



Janganlah seperti itu, kasihan mereka dan ibaratkan kita sendiri atau keluarga kita yang seperti itu. Pastinya nggak mau kan.

Yuk sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir.
Yuk kita bantu sebisa kita minimal dengan doa kalaupun nggak bisa memberikan secara materi.
Yuk sama-sama memberikan semangat dan tetap selalu menjaga kebersihan.

Salam,
Dwi Puspita


1 comment:

  1. Kalau saya mencoba untuk membeli dagangannya.
    Saya sangat setuju, jangan men-share berita yang justru memberikan rasa ketakutan

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)