Tips Betah Di Rumah Selama Masa Pandemi

Tips Betah Di Rumah Selama Masa Pandemi


Jujur saya termasuk yang betah dirumah selama masa pandemi ini. Hahaha... Ya mau gimana lagi karena saya sudah terbiasa di rumah aja semenjak resign dari tempat kerja yang bikin saya nyaman. Lebih dari 4 tahun saya #dirumahaja untuk menemani si kecil tumbuh dan berkembang. Hal itulah yang membuat saya betah dirumah salah satunya karena ada si kecil yang menemani hari-hari saya setiap hari. Selain itu saya menulis, menulis apa saja yang pengen saya tulis. Blog kadang menjadikan media yang asik buat saya curhat tapi tidak semua curhat yang saya tulis. Disitulah yang bikin saya tetap rileks, enjoy, dan asik di rumah aja. Apalagi ada suami dan anak yang selalu ada didekat saya.



Nah, bagaimana tips betah dirumah selama masa pandemi?

Pastinya dengan menyalurkan hobi yang kalian punya nih teman-teman. Seperti apa?
Misal teman-teman hobi berkebun dan memiliki lahan yang luas. Nah, cocok nih. Tanamlah beberapa biji seperti timun, semangka, atau jenis sayuran lainnya seperti bayam, kacang panjang, tomat, dan masih banyak biji tanaman lainnya.



Kita tanam biji-bijian tersebut karena pertumbuhan dari tanaman tersebut tidak lama, hanya beberapa bulan saja untuk masa panen. Kalian bisa panen sendiri untuk dikonsumsi secara pribadi atau saling berbagi kepada tetangga terutama yang kena imbas dari pandemi ini. Insyaallah para tetangga yang menerimanya akan senang sekali. Kita pun mendapatkan bonus bisa berbuat baik kepada tetangga bukan?



Selain hobi berkebun ada juga yang hobi menjahit dan membuat kerajinan tangan dengan kain. Kalian pun bisa memaksimalkan dengan membuat masker dan bisa menjualnya kembali untuk mendapatkan penghasilan di masa pandemi ini. Selain itu kalian pun bisa berdonasi masker kepada teman-teman atau yang membutuhkan masker.



Jika kalian hobi memasak atau membuat baking dan aneka kue kering lainnya cocok banget tuh. Tawarkan saja beberapa menu masakan kalian dengan cara pre order terlebih dahulu kepada teman-teman. Karena belum tentu semua dari teman kalian pintar memasak makanan atau bikin kue kering. Cocok nih untuk mereka yang ingin mendapatkan penghasilan di masa pandemi dan pastinya agar kalian nggak bosan selama di rumah saja.


Intinya sih salurkan hobi rumahan yang kalian punya. Hobi bersih-bersih rumah, hobi menyetrika, hobi cuci piring, hobi cuci baju dan masih banyak lainnya.

Yang punya anak kecil pastinya memiliki hobi bikin prakarya, nah dengan cara ini pula kita bisa membuat anak lebih aktif lagi bukan. Mereka pun akan belajar dan bermain bersama orang tuanya dengan perasaan bahagia.
Yuk berdayakan segala kemampuan yang kita punya selama masa pandemi ini di rumah aja.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)