Monday, November 17, 2014

TIPS MENGGORENG RENGGINANG LORJUK AGAR MENGEMBANG

TIPS MENGGORENG RENGGINANG LORJUK AGAR MENGEMBANG



  1. Jemur Rengginang Lorjuk terlebih dahulu sebelum di goreng (kurang lebih 4 jam di panas matahari).
  2. Setelah itu, siapkan minyak goreng di wajan, usahakan ukuran minyak di wajan melebihi ukuran dari tinggi rengginang, hal ini agar Rengginang Lorjuk bisa mengembang sampai maksimal.
  3. Usahakan api penggorengan tidak terlalu besar (agar Rengginang tidak gosong) dan tidak terlalu kecil (agar Rengginang mengembang dengan maksimal).
  4. Setelah minyak goreng di wajan sudah panas masukkan dan goreng satu-persatu Rengginang Lorjuk ke dalam wajan, hal ini juga agar rengginang bisa di bolak balik dan mendapatkan hasil penggorengan yang maksimal (masak luar dalam serta ukuran Rengginang yang maksimal).
  5. Angkat dan tiriskan.

Untuk hasil yang maksimal, biasanya ukuran Rengginang Lorjuk yang sudah di goreng kurang lebih 3 kali ukuran dari Rengginang Lorjuk yang masih mentah (belum digoreng).

“SELAMAT MENIKMATI RENGGINANG LORJUK ASLI MADURA”



Related Posts

TIPS MENGGORENG RENGGINANG LORJUK AGAR MENGEMBANG
4/ 5
Oleh

48 komentar

kalau habis dijemur, harus langsung digoreng ya? atau disimpan dulu boleh gak? makasih ya tips nya :)

langsung di goreng mbak...biar langsung ngembang kalo disimpan lagi kuatir gak ngembang

Ngiler lihat rengginangnya. Ibuk saya biasanya juga kalo mau goreng rengginang dijemur dulu. Kalo saya langsung goreng aja. Hahaha.

wah telat saya bacanya mbak, baru kemaren saya abis goreng rengginang sama renggining, tapi kalo di daerah saya mah rengginangnya gak seperti itu mbak, ibu saya mah bikinnya bundar kayak opak, gede-gede lagi, kalo digoreng ampe segede piring mbak... tapi renggiangnya unik ya, saya baru liat kalo yang seperti ini :)

jangan ampe ngiler disini mas :D

iya betul mbak, suka bantet jadinya :D

ada tips nya juga yaa. lengkap banget ,,,,
harus coba ini

betull,,bisa bantet,,,,gak gurih,,,

hahaha,,gak boleh ngiler ya mas Dani,,,,,

yupz,,betullll,,gak boleh ngileran,,,

iya,,antar daerah emang beda ya,,kalo didaerahku emang disempili lorjuk mas,,biar rada gurih gitu,,,

Siap mbak Dwi, mirip goreng krupuk udang ya... harus dijemur dulu... padahal sdh ngeces2 ni... hihi

iya,,seperti itu mak,,,biar mengembang aja pokoknya,,,

lorjuk lagi lorjuk lagiiii, salah masuk lagi...ngiler lagiiiii >.<

hahahha,,gagal diet ya ya ya ya,,,,,

Makasih tipsnya mak, nunggu rengginang dateng beli minyak goreng dulu hihi :)

Kalau sudah terihidang di atas meja makan, yakinlah akan langsung saya serbu
Percayalah. Trust me It works

aku suka banget rengginang mbak, ini rengginangnya tinggi ya

iya,,ini rengginangnya bentuk mangkok,,,

biarin dah kalau urusan menggoreng mah tak serahin sama ahlinya ajah deh...lagian buat apa juga punya bidadri kalau kita harus menggoreng juga mah...ih..ngga benget deh ih

biarin dah kalau urusan menggoreng mah tak serahin sama ahlinya ajah deh...lagian buat apa juga punya bidadri kalau kita harus menggoreng juga mah...ih..ngga benget deh ih

Rengginang Lorjuk sangat terkenal dan memang renyah. Dulu pas sekolah di Jember kalau temen-temen dari Sumenep mudik, baliknya pasti bawa oleh-oleh rengginang ini. Dibawah Lorjuk ada rengginang Cikoneng Bandung. Disetiap tempat ada makanan renggingan tetapi tidak sepopular lorjuk dan cikoneng..

Rengginan kecil ya Mba ? jadi ingat waktu blusukan di Jawa. he,, hee,,, he,, Nanti di kirim ya Mba. :D

hahahaha,,,jadi yg goreng bidadari ya mang,,,,kira2 bidadarinya mau nggak tuh,,,

hahahaha,,,jadi yg goreng bidadari ya mang,,,,kira2 bidadarinya mau nggak tuh,,,

iya mbak Yun,,,rengginang lorjuk cuma ada di Madura,,rasanya emang gurih banget,,,kerasa kres2 nya,,aku aja pengen nyemil terus,,,

iya,,kecil kalo belum digoreng,,kalo udah digoreng jadi gede,,,

Ini aplikatif di krupuk2 lain kan? Aku selalu gagal di dunia perkrupukan soalnya. Makasih tipsnya. Itu foto rengginang mentahnya kurang cahaya :)

iya,,,untuk kerupuk lain juga bisa,,,rengginang yg atas yg masih mentah emang di foto pas malem mak,,kurang cahaya,,,hape nya yg jelek sih,,,hehehe

Telat disuruh Push up atau lari keliling rumah 2 kali

dirumah saya juga ada rengginang nih mba, buat lauk tambahan.. saya malah gak tau cara buatnya, soalnya tinggal makan saja. ternyata harus dijemur ya...kirain tinggal digoreng saja...

iya,,,biar ngembang harus dijemur dulu mas,,, :)

Mau dong dikirimin rengginangnya...

kok saya gak nemu rengginang lorjuk ini di sini. Gak nyampai pemasarannya atau gimana ya ...
saya hanya ngiler melihat penampakannya saja

Pengen ngemilin ituuuuh.. T_T

Mengembang, mekar, merona bingits sih Mbak, rengginangnya. :)

sini-sini,,,nyemil sama aku,,,

hahaha,,,pemasarannya kurang ya,,sini2 kalo mau mesen,,,hehehe

merona banget ya mak,,kriuk kriuk gitu,,,

lorjuk ini emang juara rengginangnya,enak bangettttt

pasti donk,,jadi juara,,hehhe

Hoaa, aku ga pernah bisa nggoreng rengginang. Bojoku sing nggoreng :D

hahaha,,,ternyata aneh tapi nyata ya mbak dian :)

Yuk berkomentar :)