Kopdar pertama untuk mengenal Argalitha

Minggu pagi 23 November 2014 pukul 9 pagi langsung cap cus menuju Surabaya bareng Tweety. Hari ini aku ada janji ama seseorang dan pastinya orang itu spesial banget dan hal ini sempat membuat Tweety cemburu buta sama seseorang itu.

Masyaallah, dikira seseorang yang special itu cowok kali ya, padahal seseorang itu adalah Artha. Artha atau yang lebih kita kenal dengan Argalitha adalah seseorang cewek cantik, memiliki badan langsing tapi dia tak merasa langsing, memiliki senyuman manis walau memiliki sifat judes, ibu bidan yang sepertinya bukan ibu bidan malah aku menyebutnya anak SMA soalnya masih unyu-unyu wajah tuh bocah, dan kalo dia nggak suka pada sesuatu ataupun seseorang sekalipun pasti langsung bilang “nggak” tanpa basa-basi terlebih dahulu...aduh to the point banget ya dirimu.


Oke lanjut, hari itu tepat di Gramedia Expo kita janjian buat bertemu lebih tepatnya kopdaran tanpa ada kopi adanya hanya buku-buku manis yang berjejer rapi disekeliling kami. Aku mengenal Artha sekitar bulan Juni 2013, itupun aku mengenalnya karena nama si do’i selalu muncul dalam setiap nama pemenang Giveaway. Karena penasaran itu jadinya aku ngubek-ngubek blognya. Eh… la dalah punya cowok sudah…oooo cuma beda 1 tahun sama aku umurnya…eh bulan kelahirannya sama dengan aku… loh???pacaranya anak ITS juga, angkatan 2007 jurusan Siskal… oooo dia kuliah di Poltekkes Kemenkes Surabaya (prodi kebidanan), anak Pasuruan…bla bla bla deh pokoknya.

Dan, di tengah keramaian manusia dan para buku kami sempatkan ngobrol lagi. Aku memang sok akrab aja, ngapain sok jaim wong aku dasarnya emang cerewet kok kalau diajak ngomong ngalor ngidul ya pasti aku layani. Untungnya juga Artha orangnya grapyak, jadi baru kenal pertama kali seperti udah pernah bertemu berkali-kali. Artha-Artha...salut aku ama kamu karena kamu adalah cewek mandiri. Bisa berangkat dan pulang kerja sendiri, nggak jaim walaupun itu naik angkot, bis kota, maupun kalo perlu jalan kaki. Apalagi kamu yang suka kucing, bukan suka tapi sudah cinta dibuktikan dengan banyaknya kucingmu dirumah. Kau biarkan kucing-kucing itu tidur di kasur, kursi tamu, meja, dan pastinya dipelukanmu.


Hai,,,,aku juga suka kucing loh, kita memiliki rasa cinta yang sama pada kucing. Kalau posting kucing aku paling suka, apalagi si Artha pernah ngebahas virus toxo di postingannya. Aku baca yang intinya dia nggak takut terkena toxo, toh kalau kita ngerawat kucing kita dengan bener dan rajin mencuci/membersihkan tangan kita setelah memegang kucing Insyaallah kemungkinan terserang virus toxo sangatlah kecil. Oh ya selain kucing Artha juga memelihara burung hantu, burung hantu yang diberi nama Tyto itu adalah pemberian pacarnya. Sebenarnya, aku nggak tega saat Artha menceritakan kalau si burung hantunya di kasih makan burung iprit. Aku kasihan Tha ama burung ipritnya. Hiks :’(
 
Artha sangat ambisius dan semangat mengikuti tes CPNS ini dibuktikan dengan keikutsertaannya di berbagai daerah, antara lain Jogja, Surabaya, dan Banyuwangi. Dia tidak patah semangat, dia akan terus berusaha agar cita-citanya menjadi Abdi Negara terkabul. Salut buat Artha.
 
Dari rak buku yang satu pindah ke rak buku lainnya. Kami saling cerita ini itu ngalor ngidul. Aku bilang ke dia, kalau dia tuh seperti bukan orang pacaran sama pacarnya. Ya gimana gitu, dari ceritanya si Artha aku bisa mengambil kesimpulan bahwa dua sejoli ini sangat slow down dalam urusan hubungan. Sepertinya diantara keduanya sudah saling percaya, nggak ada kekangan antara kedua belah pihak. Artha mau ke Barat silahkan, ke Timur boleh, ke Selatan mangga, ke Utara nggak apa-apa. Intinya selama ada kepercayaan antara dua sejoli itu semuanya akan baik-baik saja.

Oh ya, jangan lupa tanggal 25 Desember besok Artha ulang tahun yang ke 25. Target tahun depan salah satunya tetep semangat menjadi Abdi Negara. Yuk mari kita do’akan Artha semoga semua keinginannya dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Tak sampai 1 jam pertemuan singkat kami. Semoga nantinya aku dan Tweety bisa bersilaturahmi ke rumahnya di Pasuruan untuk bertemu Mama, para kucing, serta burung hantunya. Semoga silaturahmi ini semakin erat dan semoga Allah selalu memberikan kemudahan bagi kita.


3 hal tentang Artha yang aku tahu :

  1. Ibu Bidan tapi masih seperti anak SMA, berwajah judes namun tak judes, body langsing namun tetep merasa gendut
  2. Pejuang PNS apapun yang terjadi akan tetap semangat menjadi abdi negara
  3. Pecinta kucing sejati dengan hewan peliharaan yang super banyak
Catatan : foto-foto kopdar ama Argalitha masih belum aku upload semua, soalnya masih ada di kamera ntar aku upload disini ya keseruan aku ama Argalitha :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)