Tahu Tempe Sayur Sop

Tanggal tua kemarin maunya gigit jari, nggak ada pemasukan padahal udah pengen foya-foya *foya-foyanya ngopi di warkop sebelah perumahan disambi nyemil kwaci.


Iya, hari ini aku lagi kurang duit. Duit gajian awal bulan udah tinggal seuprit. Jadi nggak bisa kemana-mana dan makan macem-macem padahal perutku dan Tweety dah laper banget. Mau nggak mau aku harus nunggu tukang sayur, tolah toleh berasa tukang sayur itu artis pasti ntar lagi para ibu-ibu perumahan mengejarnya juga.

Nah, tuh kan bener kataku. Nggak hanya aku para ibu-ibu pun berlarian mengejar tukang sayur itu. Dengan membawa duit 10 ribu aku beli sayur sop yang dibungkus plastik putih dengan harga 2ribu, tahu tempe aku beli 4ribu, cabe rawit 2ribu yang hanya dapet 15 biji lumayan dapat kembalian 2ribu bisa aku tabung nih buat duit emergency ntar.

Langsung masak bareng Tweety, Alhamdulillah persedian beras ama minyak goreng masih ada jadi nggak perlu beli. Tinggal potong-potong sayur dan tahu tempenya lalu siap dimasak sayurnya dan goreng tahu tempenya. Hmmm nggak sampe setengah jam semuanya udah beres, tanggal tua dengan modal 8ribu udah cukup buat makan sehari berdua ama Tweety. Alhamdulillah…tanggal tua tetep bisa makan juga :)

Taraaa inilah masakan kami di tanggal tua, dengan modal 8 ribu bisa buat  makan 2 kali (pagi dan siang) untuk 2 orang. Ah, indahnya jika begini terus bisa hemat duit.  Sehari paling nggak ngeluarin 20ribu untuk 2 kepala dan itu mah sudah dibuat ini itu termasuk uang BBM buat wira-wiri. Hemat banget ya, hemat pangkal kaya :)


Foto-foto di atas adalah dokumen pribadi penulis :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)