Tahu Tempe Sayur Sop

Tanggal tua kemarin maunya gigit jari, nggak ada pemasukan padahal udah pengen foya-foya *foya-foyanya ngopi di warkop sebelah perumahan disambi nyemil kwaci.


Iya, hari ini aku lagi kurang duit. Duit gajian awal bulan udah tinggal seuprit. Jadi nggak bisa kemana-mana dan makan macem-macem padahal perutku dan Tweety dah laper banget. Mau nggak mau aku harus nunggu tukang sayur, tolah toleh berasa tukang sayur itu artis pasti ntar lagi para ibu-ibu perumahan mengejarnya juga.

Nah, tuh kan bener kataku. Nggak hanya aku para ibu-ibu pun berlarian mengejar tukang sayur itu. Dengan membawa duit 10 ribu aku beli sayur sop yang dibungkus plastik putih dengan harga 2ribu, tahu tempe aku beli 4ribu, cabe rawit 2ribu yang hanya dapet 15 biji lumayan dapat kembalian 2ribu bisa aku tabung nih buat duit emergency ntar.

Langsung masak bareng Tweety, Alhamdulillah persedian beras ama minyak goreng masih ada jadi nggak perlu beli. Tinggal potong-potong sayur dan tahu tempenya lalu siap dimasak sayurnya dan goreng tahu tempenya. Hmmm nggak sampe setengah jam semuanya udah beres, tanggal tua dengan modal 8ribu udah cukup buat makan sehari berdua ama Tweety. Alhamdulillah…tanggal tua tetep bisa makan juga :)

Taraaa inilah masakan kami di tanggal tua, dengan modal 8 ribu bisa buat  makan 2 kali (pagi dan siang) untuk 2 orang. Ah, indahnya jika begini terus bisa hemat duit.  Sehari paling nggak ngeluarin 20ribu untuk 2 kepala dan itu mah sudah dibuat ini itu termasuk uang BBM buat wira-wiri. Hemat banget ya, hemat pangkal kaya :)


Foto-foto di atas adalah dokumen pribadi penulis :)

60 comments:

  1. mana kua nya mbak? kirim dong ke rumah via JNE

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini2 tak kirim... :) cepat ditangkap ya :)

      Delete
    2. Sekalian kirim ke Pontianak juga ya
      Pake TIKI boleee
      Kilat tercatat juga bisa

      hihihihi

      Delete
    3. bole banget ongkir ditanggung sama akang ya hehehe :)

      Delete
  2. mbak dewi, banyak banget porsi makannya hihi...enak tu aku juga suka sayur sop hehe www.novawijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya ini mah kelaparan banget udah...biasa kuli lagi kelaparan macam begini :)

      Delete
  3. benerankreatif dan ibu yang bijaksana banget deh ih, akalnya banyak dengan tanggal yang telah tua, suguhannya tetap empat sehat lima sempurna...keren-lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus donk, harus kreatif itu penting banget utk menciptakan tubuh yg sehat dan kuat...

      Delete
  4. Mak nyes kemrucuk perut ini ngeliat gambar dalam postingan ini... wah di sini sayur sop sudah 4ribu satu bungkusnya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ayo kesini makan ama aku...hehehe :) wih mahal amit yak, 2 ribu disini masih boleh loh..

      Delete
  5. sayur sopnya kayak gak kelihatan kuahnya. Saya kirain itu capcay :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak kuahnya emang nggak aku banyakin soalnya aku nggak suka kuah...

      Delete
  6. Masak sendiri memang irit ya Mba.

    ReplyDelete
  7. bener banget tanggal tua paling pasnungguin tukang sayur keliling.. saya pun sering kaya gitu bermodal megicom dan skill memasak ala kadarnya udah bisa makan buat seharian puul..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha tos dulu kita sama persisi ya kalo tanggal tua, hobby nya emang nunggu tukang sayur :)

      Delete
  8. Hemat lebih bagus dari boros dan foya-foya
    Boros itu temannya setan
    Saya juga suka makan nasi putih, telur rebus ,dan sambal. Jos
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pakde, harus hemat deh, foya2nya cuma ngopi ama maem kwaci de hehehe
      nggak mau soalnya jadi temannya setan hiks...
      kalo sambal wajib itu deh, penggugah nikmat makan itu hehehe

      Delete
  9. Saya kalau duit 8 ribu buat makan sendiri, satu kali makan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya udah jadi 2 kali makan untuk 2 orang hehehe

      Delete
  10. Eleeuh eleeuh, meni sambalnya bikin ........

    ReplyDelete
  11. Kalo di kesesi bisa banget mak, masak dwngan belanjain uang sedikit,, kalo di semarang, sayuran soup aja udah empat ribu, tempe empat ribu,, mihiill.. Jadi paling nggak 20 rb itu udah dikatakan ngirit, apalagi suami yg suka banget sama krupuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih mahal ya semarang...keses emang top ya..barang2 masih murah..20ribu paling nggak bisa buat sehari kan ya mbak..ah kalo krupuk suka banget mbak..enak banget

      Delete
  12. hahaha... bener bener hemat pangkal kaya. kalau tiap hari diminimalisir biaya makannya pasti cepet kaya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya insyaallah bakalan kaya, asal kita bisa menabung juga hahaha

      Delete
  13. Saya sudah hemat sejak kemarin mba Dwi
    Kok belum kaya kaya juga
    Piye ki

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...ah nggak percaya nih ...itu buktinya udah bisa jalan2 terus menang lomba...

      Delete
  14. Nikmatnya itu makanan apalagi kalau di makan sore-sore bersama keluarga duh nikmatanya tiada dua deh mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh itu mah nikmat banget ya kalo sekeluraga pada kumpul...asoyyy

      Delete
  15. mbakkkk.... tempe goreng plus sambalnya gak nahaannn :D
    minumnya secangkir kopi item ya Mbak...hmmm...nikmat Tuhan mana yg kau dustakan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak...kok tau sih kalo kopi selalu aku minum..hahaha asik tenan nih yuk kapan2 kita ngopi hehehe

      Delete
  16. eleuh eleluhh...seger bangetttt mbak,mengundang seleraaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha makanan bikinan mbak hanna bikin aku ileran juga...

      Delete
  17. Tahu Tempe juga pavorit saya maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mak, kita sama seleranya aku banget mah itu..

      Delete
  18. Hemat pangkal kaya? Bener banget mbak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tapi jangan lupa duitnya ditabung hehehe

      Delete
  19. Alhamdulillah, aku juga abisan makan sop pake tahu :")

    ReplyDelete
  20. Aku jugak beberapa hari ini uda hemat banget Mbak Dwi, soalnya kan mau ke Jawa. Mueheheh.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik Beby mau ke Jawa asikkk kita bisa ketemu ya...hore senengnya...

      Delete
  21. simpel dan nampak enak sekali, yang simpel begini kalau dimakan rasanya paling lezat

    ReplyDelete
  22. biar murmer tp nikmat & yg penting sehat :D
    tempe & tahu gorengnya menggoda sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murmer dan menyehatkan pastinya ya mbak...

      Delete
  23. Wah, ini sih makanan aku sehari-hari, hihihi. Nikmat tuh sepertinya, tinggal kurang kuahnya aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nikmat banget indi..aku nggak suka kuahnya..makanya kuahnya sedikit banget

      Delete
  24. What... Banyak banget tuh porsinya... Makanlah jika lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Janganlah berlebih-lebihan... Oke mbak Dwi

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke makasih..tapi maklum kan ane lagi kelaparan, maklum habis nguli bos hehehe

      Delete
  25. Tapi kalau dilihat cara masaknya tetep enak kok. Aku aja sering makan tempe di rumah. Kesukaan mama gue soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih emang enak banget tuh ya, pecinta tahu tempe juga ya...

      Delete
  26. waa lah ini bikin mupengh aja mbak hehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mupeng ama tahu tempe ya, murah meriah euyyyy

      Delete
    2. makanan favorit sya dah kayak ginian tuih hehe

      Delete
    3. hahaha baru tau ini makanan favotit mas angki :)

      Delete

Yuk berkomentar :)