Saat aku doyan makan

Sudah aku jelaskan sebelumnya kalo aku lagi diet, dietku sih sebenarnya wajar-wajar aja. Jadi pas ditanya tips dan triknya akupun juga nggak tau, hanya ada satu yang aku hindari selama 2 bulan ini yaitu tanpa makan malam. Dari nggak makan malam itu BB ku pun turun 4-5 kg. Alhamdulillah, senangnya bukan main.



Sebelumnya sebelum diet ini berbagai makanan dengan mudahnya masuk ke dalam perutku. Tanpa kompromipun semuanya aku hajar habis-habisan. Aku selalu menjadi pelanggan setia ibu warung depan kantorku. Dengan modal 8ribu rupiah aku sudah mendapatkan sarapan pagi yang mengenyangkan perutku. Mie kuah plus sayur dan telur orak ariknya dengan harga 6ribu rupiah dan tak lupa segelas kopi hitam dengan harga 2ribu rupiah.



Pun demikian di siang hari saat istirahat kerja. Rasa malas untuk keluar rumah menjadi pemicuku untuk tetap duduk di meja kerja disambi makan siang. Menu satu-satunya yang menjadi pilihanku adalah bakso dengan harga 5ribu. Dan dengan modal 7ribupun aku bisa melahap bakso dengan 5 pentol sedangnya dan segelas kopi yang cuma 2ribu pergelasnya.




Menu super sederhana yang berhasil aku buat saat pertama menjadi istri dan baru menempati rumah adalah telur dadar dengan nasinya yang sak gunung, sambel terasi, dan kopi susu. Selain itu jika malas masak aku bisa memesan soto ayam buat makan suamiku ke tetangga depan samping rumah. Dengan harga 7ribu aku tak perlu repot-repot belanja ke pasar hanya untuk membuatkan suamiku soto ayam.




Terkadang sehabis makan biasanya aku tutup dengan nyemil rujak. Rujak yang aku ulek sendiri ini memakai petis Madura dengan bahan dasar ikan tongkol. Petis, lombok, dan garam adalah bahan utama rujakku dengan timun aku bisa mencoel sambel petis ini. Inilah aku, pecinta rujak.



Nah seperti itu pola hidupku saat aku doyan makan. Dan, embel-embel karena udah nikahpun menjadikan alasan pertamaku aku memiliki tubuh yang tak berbentuk. Bayangkan saja selama hampir 2 tahun makanan cepat saji itu selalu aku konsumsi ditambah lagi malam harinya dengan nasi melebihi 2 centong dan langsung aku bawa tidur. Jadi tak herah selama 2 tahun BB ku naik menjadi 15kg.

Sepertinya buat kalian yang ingin hidup sehat jangan deh makan junkfood seperti aku. Nyeselnya di kemudian hari :)
Yuk kita bersama hidup sehat jauh dari segala penyakit.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)