Siang Hari di Taman Bungkul

Weekend ini saya dan suami mau jalan-jalan. Niat hati mau nge Mall cari barang murah meriah dan yang pasti menghilangkan rasa penat kami setelah sepekan kerja rodi menjadi karyawan. Nge Mall adalah cara kami membuang kepenatan selain kuliner dan travelling.

Alternatif yang kami pilih untuk menikmati liburan adalah ke salah satu taman yang paling hits di Kota Surabaya, yaitu Taman Bungkul. Taman Bungkul selalu ramai pengunjung baik pagi, siang, sore maupun malam hari karena letaknya sangat strategis.

 

Taman-taman di Surabaya memang dijadikan sebagai tempat bersosialisasi. Warga Surabaya akan berkumpul bersama keluarga mereka terutama di saat weekend. Tidak hanya keluarga, para anak kuliah, anak sekolah, dan warga lain yang bukan warga Surabaya pastinya juga mengunjungi tempat ini.


 
Taman Bungkul terletak di Jalan Darmo Surabaya, salah satu jalan utama di Surabaya yang selalu ramai dengan kendaraan yang lalu lalang sepanjang waktu. Di Taman ini banyak sekali macam kuliner baik sentra kuliner Taman Bungkul maupun pedagang kaki lima dengan rombong atau gerobaknya yang sewaktu-waktu bisa ditertibkan oleh satpol PP.


Harga yang bersahabat dan macam kuliner yang beraneka ragam kadang membuat saya kalap jika sudah bermain ke tempat ini. Beberapa kuliner ada yang menjadi langganan favorit karena rasanya yang enak dan harganya yang bersahabat.


Taman Bungkul selain sebagai pusat kuliner juga terkenal sebagai taman bermain anak-anak dengan fasilitas yang disediakan seperti jungkat-jungkit, ayunan, perosotan dan beberapa jenis mainan lainnya. Tidak hanya anak-anak, tapi untuk semua usia taman ini sangat cocok sekali.

Ada sarana untuk olahraga di Taman Bungkul seperti tempat untuk bermain skateboard, jogging track, dan stone refleksi. Semua sarana olahraga ini bisa dinikmati siapa saja yang mau berolahraga.

Di dalam taman ada Musholla dan makam mbah Bungkul, jadi tidak hanya pengunjung taman saja yang meramaikan tempat ini melainkan para peziarah yang ingin ziarah ke mbah Bungkul.


Taman Bungkul tak pernah sepi menurut saya. Baik pagi, siang, sore ataupun malam hari. Taman ini selalu ramai dan tak pernah ada matinya dengan para penjual dan penjaja makanan yang mencari rezeki.

 
Setiap hari Minggu selalu ada Car Free Day dan Taman ini selalu ramai pengunjung. Warga Surabaya dan sekitarnya kadang memanfaatkan momen ini untuk menjadi penjual dadakan. Menjual berbagai barang dan membuka lapak di trotoar untuk menarik perhatian para pengunjung yang menikmati Car Free Day.


Banyak sekali persewaan mainan anak di Taman Bungkul, ini menjadikan ladang rezeki untuk mereka yang memang mencari uang. Salah satunya adalah persewaan mainan anak seperti ini.



Sambil menikmati kacang rebus yang saya beli pun saya menikmati suasana Taman Bungkul di siang hari yang masih terlihat ramai dengan para pengunjung. Anak-anak, muda mudi, dan para orangtua semuanya berkumpul menjadi satu di taman yang sudah semakin cantik ini.

Taman Bungkul memang harus dijaga, terutama kebersihannya. Marilah kita sadar diri untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Tidak hanya di Taman Bungkul tetapi semua tempat harus kita jaga kebersihannya.
 


Salam,
Dwi Puspita


32 comments:

  1. Ini taman yang waktu Ibu Risma marah-marah lantaran ada yang pacaran trus buang sampah sembarangan yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini tamannya, itu karena tamannya diinjak2 oleh para pemburu gratisan

      Delete
    2. Mba ku yang satu ini memang cakep pollll
      oppssssss

      Delete
    3. hahaha, ada2 kang asep ini nih :)

      Delete
  2. Ngga papa Mbak Dwiiiii, nikmatin hidup ajaaah.. :D

    ReplyDelete
  3. Suasananya masih asri ya mbak, yang pasti beragam kegiatan banyak dilakukan orang disana, ada yang lagi makan bakso, ada lagi yang berduaan dan ada juga lag yang sibuk sendiri ngemil kacang rebus, mas'e cuma jadi tukang fotonya aja nie kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahahaha kok tau aja sih mas marnes ini, eykeh jadi malu nih :)

      Delete
  4. Wenak mbak iso mlaku2 nok mbungkul.. poleh kepingin mrunu.. :)
    Ehh.. saya kok lihat ada piagam perhargaan di pojok kanan atas halaman ini.. mantap kayaknya mbak..
    Saya juga dapat pertamax lho disini.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo uenak baget donk kalo urusan mlaku2 ngunu :) iya dapat pertamax dari kang asep itu mah :)

      Delete
    2. ngintili itu artinya apa mbakyu ?

      Delete
  5. dari beberapa ibu2 blogger yang saya tau, mbak termasuk yang paling produktif, sepertinya semangat ini harus di tiru nih,...hehhee oh iya,.. memang makan kacang rebusnya pas cuma hari itu, tapi belinya tadi barang kali 10 kg terus di sambung di rumah,...hahhayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ada2 aja nih...cuma beli 3 ikat itupun 5000 aja kok mas :)

      Delete
  6. dari semua penjual yang disebut, mbak beli semuaa?, dietnya luluh begitu saja, hihi. saya terakhir beberapa bulan yang lalu, mbak. tapi malam hari ke sananya dan beli pentol di belakang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngunu ya ngomong2 kalo lagi ada di Sby, takutnya kan pas aku disana juga mas...

      Delete
  7. itu kameranya kok gambarnya jernih banget. yang di pake motret kamer opo to buk? pengen aku...

    ReplyDelete
  8. paling kangeeen memang jalan-jalan di Indonesia...pedagang kaki limanya banyaaak, terutama makanan hehehe...kayaknya minggunya asyik niih :)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, asik bget :) aku malah pgen jalan2 di LN mbak hahaha

      Delete
  9. Ada mas mas yang mainin HAPE nye. Wahahah. Saya kira tadi teksnya foto nya "mas mas mainain jemari dan tangan pacarnya" Soalnya pas di dekat foto pasangan muda mudi yang gandengan tangan itu

    Kaburrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, nggak kepasang fotonya keburu aku publish kang...hahaha...ini mah jeli banget ya kang asep...

      Delete
  10. Hehe, aku juga seneng ke Taman Bungkul buat jajan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang enak banget Taman Bungkul buat jalan2 Ikka :)

      Delete
  11. yang neg gandeng itu mbak bikin hati senut" adem panas hehe mantap mbak dwi josh dah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha..tapi sayangnya yg gandengan itu bukan aku, itu para muda mudi :)

      Delete
  12. pulang kemarin mau ke taman bungkul g jadi hehe,,penasaran banget,semoga pulang besok bisa kesini^^

    ReplyDelete
  13. itu lagi diet, tapi serius amat makannya mba .,.. :D

    ReplyDelete
  14. Aku suka baca tulisan - tulisanmu mbak, ringan dan temanya nggak bikin bingung. Setiap baca tulisan mbak Dwi ini mesti seneng aku :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)