Cinta Tempe Penyet

Tempe penyet, pasti semuanya sudah tau dengan makanan yang satu ini. Dengan sambelnya yang khas membuat kita selalu ketagihan untuk sedikit nyoal nyoel lagi, lagi, dan lagi sambel terasinya itu. Walau namanya tempe penyet, namun lauknya tak hanya tempe melainkan ada tahu, telur dadar, telur ceplok, ikan asin, ikan panggang, lele, ayam, bebek, mujaer, kakap, dan masih banyak lauk pilihan yang bisa kita pilih.

Ini adalah beberapa menu tempe penyet baik yang aku beli di warung sebelah kantor ataupun di kaki lima yang harganya bikin kantong nggak jebol.



Untuk aku sendiri cukup yang hemat-hemat saja, intinya dengan modal 20ribu rupiah aku bisa makan tempe penyet plus minumnya berdua dengan Tweety. Biasanya tempe penyet yang begituan sudah jadi langganan kami, jadi mereka tau kalo aku dan Tweety lagi kere jadi paling nggak dengan modal 2 tahu 2 tempe plus 1 telur dadar dan 1 panggangan ikan udah bisa menjadi lauk favorit kami. Minumnya pun terkadang teh hangat dan jeruk hangat.


Tempatnya pun sangat romantis, dipinggir jalan sambari melihat hiruk pikik jalan raya dengan berbagai kendaraan yang wira-wiri didepan mata kami. PKL ini sudah menjadi langganan kami sebelum BBM mengalami kenaikan harga dan sekarang isunya mengalami penurunan harga walaupun tidak seperti harga sebelum mengalami kenaikan.


Ah, yang penting hidup happy dan bisa makan makanan murah walau terkadang makanan murah itu tidak sehat tapi kami selalu mengsugestikan diri makanan itu sehat agar tidak terjadi apa-apa :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)