Cinta sekonyong koder

Sebenarnya aku nggak tau apa arti cinta pertama, dengan siapa, kapan dan dimana yang walau akhirnya aku bener-bener cinta ama suamiku Tweety. Pastilah awalnya kita melalui beberapa tahapan sebelum menjadi suami istri. Mulai dari teman, pacar, tunangan, dan akhirnya menjadi suami istri. Walaupun kadang aku membual didepannya kalo suamiku Tweety adalah cinta pertamaku, cinta terakhirku, cinta ini cinta itu…


Aku mencintainya karena apa adanya, mulai menjadi teman dia nggak sok-sok an sama aku. Cara pertama kali dia memperkenalkan diri menunjukkan ada isyarat kalau dia ingin mengenal lebih jauh dirku dan berharap suatu saat bisa menjalin hubungan yang lebih serius lagi. Mulai dari penampilan yang apa adanya, parfum yang menyengat, dan rambut yang terkadang nggak disisir.

Dia benar-benar mengakui kalo dia emang kere (nggak berduit) dan nggak mau ngeluarin banyak duit kalo keluar. Perhitungan banget dalam hal pengeluaran, kalau Tweety ngajak keluar nggak pernah ke café atau tempat nongkrong yang paling oke. Kerjaannya selalu di warkop dan warteg dimana hanya mengeluatkan dikit duit saat akan bayar ke kasir.


Apapun itu, dimanapun, dan kapanpun dia selalu perhitungan saat akan mengajakku keluar. Kadang juga aku ingin menjauh dari dirinya cari pengganti yang lebih tajir, paling nggak yang agak royal gitu. Tapi…aku nggak bisa, aku sudah mulai menyayanginya dia selalu banyak menasehati aku dalam hal kebaikan, mengajari aku banyak hal tentang agama yang bener itu seperti apa, mengajari aku agar menjadi diri sendiri tanpa perlu sok manis ke orang lain, mengajari aku cara menutup aurat yang benar, dan masih banyak lainnya.


Dari situlah bibit-bibit cintaku mulai tumbuh, dari teman dia ungkapin sayang sama aku dan tak lama kemudian kami pacaran. Tak lama kemudian kami resmi tunangan dan akhirnya menikah menjalin ikatan suci dan halal. Itulah cinta sekonyong koder kami, aku menyebutnya demikian karena cinta itu nggak melihat dari materi tapi cinta itu melihat dari hati.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)