Alhamdulillah harga BBM naik, aku bisa sedikit kurusan

Alhamdulillah wasyukurilah harga BBM naik. Seneng banget rasanya. Iyah aku emang seneng banget, dari tadi malem jejingkrakan. Mengapa aku seneng saat BBM naik? karena aku bakalan memiliki banyak uang dengan adanya kenaikan BBM ini. Kok bisa?

Satu misiku akan tercapai, yaitu... diet alias nurunin berat badan. Paling nggak aku harus nurunin 10 kg BBku agar aku tambah sehat dan lemakpun tak menggelambir dimana-mana. Dengan adanya kenaikan BBM ini, aku akan mengalihkan pembelian beras yang biasanya tiap bulan aku belanja 10 kg beras menjadi 5mkg beras. Iya, aku bisa berhemat 5 kg beras atau paling nggak aku bisa mengalihkannya untuk membeli BBM sepeda motorku.

Rencananya aku mau diet no karbo. Nggak makan nasi, aku mau ngulangin usaha dietku yang pernah aku alami 1 tahun lalu tanpa makan nasi dan gorengan selama 1 minggu. Walhasil BB ku saat itu turun 4 kg selama 1 minggu. Dari 58 kg menjadi 54 kg. Amazing banget kan... Nah sekarang usaha itu akan aku lakukan lagi, yaitu dengan sedikit berhemat pastinya.

Aku pengen sehat, paling nggak lemak jahatku bisa musnah karena udah tergolong obesitas golongan pertama yang artinya sudah sangat parah. Ampun deh...


Terimakasih atas kenaikan harga BBM nya, semoga aku menjadi orang yang pandai bersyukur. Target menjadi langsing harus tetap terlaksana. Cewek mana yang nggak mau langsing dan sehat. Do'ain aku berhasil ya teman.

44 comments:

  1. wahaha janji yaa dalam seminggu ke depan BB akan berkurang lagi 5Kg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah,,harus turun ya,,walaupun cuma 1kg aja mas mandor,,,

      Delete
    2. Memang cakep mba ku ini
      Hihihihihi

      Delete
  2. Saya dulu diet karbo dan gorengan juga 10 kg turun dalam 3 minggu. Enak sih badan rasanya. Oiya. Ga pake gula garem juga waktu itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,emang berhasil diet tanpa karbo,,aku aku pernah dan hasilnya memuaskan banget,,,

      Delete
  3. kalo ngeliat fotonya mbak Dwiex di atas kayaknya gak gemuk deh, cakep lagi agak tembem-tembem gituh hihihihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..tembem jare,,,ini mah sudah gemuk banget,,,

      Delete
    2. hati hati mbak mas marnes itu buaya jangan dipercaya wkwkwk #Kidding :D

      Delete
    3. hahaha,,,buaya apaan itu,,waaa,,,,

      Delete
  4. Kalau aku BBM naik ato gak terserah aja. Yang penting badanku jangan naiikkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,,iya,,kalau aku BB harus turun,,,

      Delete
  5. Saya kira istri saya aja yang seneng BBM naik ternyata, sampai jingkark - jingkrak, ternyata misinya sama dengan misi mbak Dwiex'z, ingin langsing... Alhamdulillah, sedikit plong hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...istri mang yono gitu juga ya...yes berarti sesama wanita punya misi yg sama,,,

      Delete
  6. Alhamdulillah ternyata BBM naik ada hikmahnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,ada hikmahnya utk menjadi sehat mas,,,

      Delete
  7. Hihihi paling enak tuh BBM nggak naik dan diet tetap berjalan. Smoga sukses program dietnya mak, aku juga pengin nurunin BB nih, badan sudah melar sana-sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak,,makasih banyak,,semoga bener2 sukses nih,,udah gak kuat punya badan gendut,,

      Delete
  8. Mau bisa langsing lagi tanpa harus karena BBM naik mbak ? hem....bilang saja sama suami, mas mulai bulan depan gajinya mas kasihkah 50%-nya saja ya gak sah 100%....silahkan dicoba semoga berhasil langsing....:0

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh mbak Yun,,ini mah resep ajaib bget kalo kaya gini,,,kurus dalam sekejab aku,,hahaha

      Delete
    2. hahahaha,,iya mang lembu,,ide ibu2 emang jitu,,,

      Delete
  9. Asyik dong, makin langsing he he he

    ReplyDelete
  10. Kalau begitu saya jadi tambah kurus dong, ha-ha.

    ReplyDelete
  11. kalo saya dengan banyak minum air putih, nasi merah sebulan turun cuma 1 kg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,air putih juga hebat loh mak,,,aku buktinya,,bbku bisa turun juga,,,

      Delete
  12. hahaha tenang aja mbak masih ada weChat kalo BBM naik mah :v jadi mbak gak udah diyet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,bener2 nggak ribet itu mah,,aku ya suka banget,,,

      Delete
  13. Yang penting jangan memaksakan diri ya, Mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Beb,,nggak boleh memaksakan diri ,,,,

      Delete
  14. Wah, mbak Dwi ini tetap bersyukur di kesulitan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya,,semoga kita jadi orang yg pandai bersyukur,,,

      Delete
  15. boleh sih irit beras, lha suamimu makan apa? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu,,aku kan lagi diet,,aku yg mengurangi porsi makan,,,kalo suamiku porsinya tetep,,,

      Delete
  16. Mau mbacem tipsnya mbak Dwiiiiii

    ReplyDelete
  17. Semoga dietnya berhasil ya Mbak ...

    Salam saya
    (21/11 : 3)

    ReplyDelete
  18. Kok bisa tau kategori gak sehatnya dari mana yaa, mba Dwi?
    Ada tes nya kah?

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)