Berencana Ganti Kartu Kredit Baru, Ini Waktu yang Pas

Untuk urusan bertransaksi mudah dan praktis, sebagian orang pasti telah menggunakan kartu kredit. Pasalnya, kapan saja dibutuhkan kartu kredit akan siap membantu kamu untuk memudahkan semua transaksi. Namun, tidak semua yang diberikan kartu kredit bisa membuatmu senang, pasalnya ada beberapa hal yang membuat orang ingin ganti kartu kredit baru.

Terlebih, tidak hanya ada satu perusahaan perbankan yang mengeluarkan produk kartu kredit, melainkan semua bank kini telah banyak menawarkan beberapa jenis kartu kredit. Sehingga bank pun berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas terbaik guna menarik sejumlah nasabah untuk menjadi pengguna layanan kredit yang ditawarkan.

Ganti kartu kredit baru

Nah, dengan banyaknya jenis kartu kredit yang ditawarkan dengan beragam fasilitas yang berbeda, membuat tidak sedikit penggunaka ingin mengganti kartu kredit dengan jenis lain, atau mungkin ke bank lain.

Namun, ketika kamu berniat ganti kartu kredit baru, kamu juga harus tetap mempertimbangkan momen terbaik untuk menggantinya. hal tersebut dilakukan agar nantinya tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Lantas, kapan waktu terbaik untuk ganti karti kredit baru?

Tak perlu khawatir dan bingung, karena berikut ini ada beberapa informasi terkait waktu yang tepat untuk mengganti kartu kredit baru:

1. Ketika kenaikan limit tidak disetujui

Saat penggunaan kartu kredit otomatis kamu habis dan sudah mencapai limit, itu artinya kamu sudah tidak bisa lagi menggunakan kartu kredit dalam beberapa hari ke depan, sebelum bulan berikutnya tiba. Hal ini pun bisa menjadi hal yang menyiksa bukan?

Nah, untuk mengatasinya, biasanya hal yang bisa dilakukan adalah menambah limit karti kredit. Caranya, kamu hanya tinggal mengajukan permohonan pertambahan limit di bank penerbit. Nah, jika permohonanmu tidak disetujui, itu artinya kamu memang harus mengganti karti kredit.

Namun, sebelum kamu mengganti kartu kredit baru, sebaiknya kamu lunasi dulu cicilan ayanga ada pada kartu kredit yang lama. Hal itu dilakukan agar cicilan tidak menumpuk pada dua kartu kredit sekaligus.


2. Ketika kondisi finansial kamu tidak sebaik dulu

Waktu yang tepat untuk ganti kartu kredit adalah ketika kondisi finansial kamu tidak sebaik dulu, Pasalnya kondisi finansial sangat mempengaruhi cara kamu menggunakan kartu kredit. Lihat saja, ketika kondisi finansial kamu baik-baik saja, kamu tidak terlalu keberatan dengan bunga tinggi, biaya tahunan tingginm hingga biaya administrasi apapun itu.

Akan tetapi, ketika kondisi finanasial berubah, kamu jadi lebih mempertimbangkan sesuatu, termasuk dalam menggunakan kartu kredit dengan jenis tersebut. Di sinilah kamu bisa mempertibangkan, apakah ingin lanjut memakai kartu kredit ini, atau ganti kartu kredit baru yang mungkin fasilitasnya dan biayanya bisa menyesuaikan dengan kondisi finansial kamu saat ini.


3. Ketika biaya tahunan yang membengkak

Meski terkenal dengan memberikan layanan yang mudah dan praktis, ternyata kartu kredit tidak memberikan fasilitas tersebut secara cuma-cuma. Pasalnya, semakin lengkap layanan dan fasilitas yang didapat, maka akan makin mahal juga biaya yang harus dibayarkan.

Nah, sebagai pengguna, kamu wajib membayarkan biaya ini setelah satu tahun pemakaian. Tidak sedikit, biaya tahunan ini tentu saja bisa menguras isi dompet kamu, apalagi kalau biaya hampir jutaan rupiah.

Selain itu, dalam kurun waktu 10 tahun, biaya yang kamu bayarkan bahkan bisa mencapai dua digit loh. Nah, berhubungan dengan biaya tahunan, ternyata kamu boleh mengajukan komplain kedapa pihak bank penerbit. Namun, tidak semua bank mau menanggapi komplain tersebut.

Ketika, komplainmu tidak ditanggapai, ganti kartu kredit baru seperti bisa untuk dipertimbangkan.

Itulah beberapa waktu yang tepat jika kamu ingin mengganti kartu kredit baru dari kartu kredit yang lama. Namun, sebelum mengajukan kartu kredit baru, pastikan kamu mengetahui jenis-jenis kartu kredit yang ditawarkan dari setiap bank. Karena sampai hingga saat ini, produk kartu kredit ini selalu mengalami update.

Nah, untuk bisa membandingkan kartu kredit yang satu dengan yang lainnya dari semua bank, kamu bisa mengeceknya di situs Cekaja.com. Selain membandingkan, kamu juga bisa sekaligus mengajukan kartu kredit langsung secara online melalui Cekaja.com. Untuk informasi selengkapnya bisa kamu klik link berikut ini: https://www.cekaja.com/kartu-kredit/

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Saay ditawarin bank lain ut ganti CC ke mereka, udah proses eh malah ditolak hehehe

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)