Kegiatan Seru Bersama Keluarga Di Rumah

Kegiatan seru bersama keluarga di rumah itu banyak sekali. Kalau keluarga saya, umpel-umpelan di kasur menjadikan kegiatan seru selama masa pandemi. Rebahan di kasur dan saling melepas gurauan hingga terdengar gelak tawa dari bibir mungil si kecil membuat kami bahagia.


Tak hanya itu sih banyak sekali kegiatan seru lainnya, apalagi kami yang tinggal di komplek perumahan yang mana tidak memiliki halaman bermain. Taman mini saya pun numpang di atas saluran air yang sudah ditutup tidak permanen. Disitulah saya berkebun, menyiram tanaman dan menyalurkan hobi saya melihat tanaman saya mulai muncul tunas baru. Sambil melihat anak yang bersepeda sekaligus berjemur dan suami yang sibuk ngelap sepeda motornya. Kegiatan sederhana di rumah namun sangat berkesan bagi saya karena quality time seperti ini sangat mahal bagi saya.


Tak hanya itu, kegiatan seru lainnya adalah kami bersama-sama membersihkan rumah. Jika suami yang bagian ngepel, menyapu, dan membersihkan debu-debu yang menempel di jendela lain dengan tugas saya. Biasanya saya akan mencuci baju, mencuci piring, dan urusan dapur. Sedangkan anak saya bagian yang membantu kami saat kami butuh bantuan, sesekali kami berteriak lirih untuk meminta bantuan pada si kecil. Sederhana sekali bukan kegiatan seru di rumah saya selama masa pandemi. 

Kegiatan seru lainnya adalah membuat kue kering bersama. Jujur saya nggak bisa bikin kue kering. Ilmu saya cetek dalam masalah bikin kue kering. Pasti deh gagal kalau disuruh membuatnya. Karena pandemi ini akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat kue kering untuk anak saya. Melihat beberapa bahan kue yang saya miliki di kulkas akhirnya saya eksekusi bahan seadanya dan alat seadanya juga. 



Alhamdulillah, kok jadi cookies dengan rasa yang tidak mengecewakan juga. Dibilang enak ya biasa aja dibilang nggak enak ya enak di lidah saya, suami, dan anak. Kami pun tertawa bahagia menikmati cookies buatan saya.

Kegiatan seru bersama keluarga selama masa pandemi ini banyak sekali menurut saya, salah satunya adalah menghidupkan malam. Yupz, masa pandemi di bulan Ramadan ini bisa kita gunakan dengan menghidupkan malam bersama keluarga. Sholat Tarawih bersama, ngaji bersama, belajar tajwid bersama, insyaallah akan tambah seru.



Jangan lupa berdo'a agar pandemi ini segera berakhir juga ya teman-teman agar kita bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya dengan penuh rasa bahagia.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. senang rasanya bisa berkumpul dengan keluarga apalagi disaat pandemi begini, sementara saya harus tetap berada di jakarta dan tak bisa berkumpul dengan keluarga :-(

    Salam kenal dari saya mba......

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)