Thursday, January 08, 2015

Tahu Tempe Sayur Sop

Tanggal tua kemarin maunya gigit jari, nggak ada pemasukan padahal udah pengen foya-foya *foya-foyanya ngopi di warkop sebelah perumahan disambi nyemil kwaci.


Iya, hari ini aku lagi kurang duit. Duit gajian awal bulan udah tinggal seuprit. Jadi nggak bisa kemana-mana dan makan macem-macem padahal perutku dan Tweety dah laper banget. Mau nggak mau aku harus nunggu tukang sayur, tolah toleh berasa tukang sayur itu artis pasti ntar lagi para ibu-ibu perumahan mengejarnya juga.

Nah, tuh kan bener kataku. Nggak hanya aku para ibu-ibu pun berlarian mengejar tukang sayur itu. Dengan membawa duit 10 ribu aku beli sayur sop yang dibungkus plastik putih dengan harga 2ribu, tahu tempe aku beli 4ribu, cabe rawit 2ribu yang hanya dapet 15 biji lumayan dapat kembalian 2ribu bisa aku tabung nih buat duit emergency ntar.

Langsung masak bareng Tweety, Alhamdulillah persedian beras ama minyak goreng masih ada jadi nggak perlu beli. Tinggal potong-potong sayur dan tahu tempenya lalu siap dimasak sayurnya dan goreng tahu tempenya. Hmmm nggak sampe setengah jam semuanya udah beres, tanggal tua dengan modal 8ribu udah cukup buat makan sehari berdua ama Tweety. Alhamdulillah…tanggal tua tetep bisa makan juga :)

Taraaa inilah masakan kami di tanggal tua, dengan modal 8 ribu bisa buat  makan 2 kali (pagi dan siang) untuk 2 orang. Ah, indahnya jika begini terus bisa hemat duit.  Sehari paling nggak ngeluarin 20ribu untuk 2 kepala dan itu mah sudah dibuat ini itu termasuk uang BBM buat wira-wiri. Hemat banget ya, hemat pangkal kaya :)


Foto-foto di atas adalah dokumen pribadi penulis :)


Related Posts

Tahu Tempe Sayur Sop
4/ 5
Oleh

60 komentar

mana kua nya mbak? kirim dong ke rumah via JNE

mbak dewi, banyak banget porsi makannya hihi...enak tu aku juga suka sayur sop hehe www.novawijaya.com

benerankreatif dan ibu yang bijaksana banget deh ih, akalnya banyak dengan tanggal yang telah tua, suguhannya tetap empat sehat lima sempurna...keren-lah :D

sini2 tak kirim... :) cepat ditangkap ya :)

hahahaha iya ini mah kelaparan banget udah...biasa kuli lagi kelaparan macam begini :)

harus donk, harus kreatif itu penting banget utk menciptakan tubuh yg sehat dan kuat...

Mak nyes kemrucuk perut ini ngeliat gambar dalam postingan ini... wah di sini sayur sop sudah 4ribu satu bungkusnya mbak...

sayur sopnya kayak gak kelihatan kuahnya. Saya kirain itu capcay :)

Masak sendiri memang irit ya Mba.

Waduh jadi laper saya nih mbak >.<

bener banget tanggal tua paling pasnungguin tukang sayur keliling.. saya pun sering kaya gitu bermodal megicom dan skill memasak ala kadarnya udah bisa makan buat seharian puul..

Hemat lebih bagus dari boros dan foya-foya
Boros itu temannya setan
Saya juga suka makan nasi putih, telur rebus ,dan sambal. Jos
Salam hangat dari Surabaya

hahahaha ayo kesini makan ama aku...hehehe :) wih mahal amit yak, 2 ribu disini masih boleh loh..

iya mak kuahnya emang nggak aku banyakin soalnya aku nggak suka kuah...

Saya kalau duit 8 ribu buat makan sendiri, satu kali makan lagi.

ayo kesini mas, makan bareng kita hehehehe

hahahaha tos dulu kita sama persisi ya kalo tanggal tua, hobby nya emang nunggu tukang sayur :)

iya pakde, harus hemat deh, foya2nya cuma ngopi ama maem kwaci de hehehe
nggak mau soalnya jadi temannya setan hiks...
kalo sambal wajib itu deh, penggugah nikmat makan itu hehehe

kalo saya udah jadi 2 kali makan untuk 2 orang hehehe

Eleeuh eleeuh, meni sambalnya bikin ........

Kalo di kesesi bisa banget mak, masak dwngan belanjain uang sedikit,, kalo di semarang, sayuran soup aja udah empat ribu, tempe empat ribu,, mihiill.. Jadi paling nggak 20 rb itu udah dikatakan ngirit, apalagi suami yg suka banget sama krupuk

hahaha... bener bener hemat pangkal kaya. kalau tiap hari diminimalisir biaya makannya pasti cepet kaya mak

Sekalian kirim ke Pontianak juga ya
Pake TIKI boleee
Kilat tercatat juga bisa

hihihihi

Saya sudah hemat sejak kemarin mba Dwi
Kok belum kaya kaya juga
Piye ki

Nikmatnya itu makanan apalagi kalau di makan sore-sore bersama keluarga duh nikmatanya tiada dua deh mbak..

mbakkkk.... tempe goreng plus sambalnya gak nahaannn :D
minumnya secangkir kopi item ya Mbak...hmmm...nikmat Tuhan mana yg kau dustakan? :)

eleuh eleluhh...seger bangetttt mbak,mengundang seleraaa^^

Tahu Tempe juga pavorit saya maaaak

Hemat pangkal kaya? Bener banget mbak... :D

Alhamdulillah, aku juga abisan makan sop pake tahu :")

Aku jugak beberapa hari ini uda hemat banget Mbak Dwi, soalnya kan mau ke Jawa. Mueheheh.. :P

simpel dan nampak enak sekali, yang simpel begini kalau dimakan rasanya paling lezat

biar murmer tp nikmat & yg penting sehat :D
tempe & tahu gorengnya menggoda sekali...

Wah, ini sih makanan aku sehari-hari, hihihi. Nikmat tuh sepertinya, tinggal kurang kuahnya aja :)

What... Banyak banget tuh porsinya... Makanlah jika lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Janganlah berlebih-lebihan... Oke mbak Dwi

Tapi kalau dilihat cara masaknya tetep enak kok. Aku aja sering makan tempe di rumah. Kesukaan mama gue soalnya.

bole banget ongkir ditanggung sama akang ya hehehe :)

bikin hmmm..kepedesan mbak hehehe

wih mahal ya semarang...keses emang top ya..barang2 masih murah..20ribu paling nggak bisa buat sehari kan ya mbak..ah kalo krupuk suka banget mbak..enak banget

iya insyaallah bakalan kaya, asal kita bisa menabung juga hahaha

hahahaa...ah nggak percaya nih ...itu buktinya udah bisa jalan2 terus menang lomba...

duh itu mah nikmat banget ya kalo sekeluraga pada kumpul...asoyyy

bener mbak...kok tau sih kalo kopi selalu aku minum..hahaha asik tenan nih yuk kapan2 kita ngopi hehehe

hahaha makanan bikinan mbak hanna bikin aku ileran juga...

sama mak, kita sama seleranya aku banget mah itu..

bener banget tapi jangan lupa duitnya ditabung hehehe

asik Beby mau ke Jawa asikkk kita bisa ketemu ya...hore senengnya...

pastinya lezat banget mas Em...

iya murmer dan menyehatkan pastinya ya mbak...

iya nikmat banget indi..aku nggak suka kuahnya..makanya kuahnya sedikit banget

oke makasih..tapi maklum kan ane lagi kelaparan, maklum habis nguli bos hehehe

wih emang enak banget tuh ya, pecinta tahu tempe juga ya...

waa lah ini bikin mupengh aja mbak hehee....

mupeng ama tahu tempe ya, murah meriah euyyyy

makanan favorit sya dah kayak ginian tuih hehe

hahaha baru tau ini makanan favotit mas angki :)

mau tempenyaaaa...ngiler beraaat :)

hahaha sini2 mbak...nih tak kasih wes...

Yuk berkomentar :)