Cara Membuat/ Mendaftar Akun Transferwise Menggunakan Hape

Assalamualaikum para pembaca www.dwipuspita.com dimana pun kalian berada, semoga kalian semua dalam keadaan sehat ya. Pastinya dengan semangat yang baru dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini.

Buat sebagian teman-teman mungkin belum mengenal akun Transferwise. Nah akun Transferwise ini kurang lebih hampir sama dengan akun Paypal yang fungsinya untuk memudahkan transfer uang dari berbagai negara ke rekening milik kita. Saya aja baru mengenalnya kok gara-gara dapat job menulis artikel dari Mybest. Mungkin teman-teman bertanya, Mybest itu apaan sih, perusahaan apaan itu?


Cara membuat akun transferwise

Mybest merupakan perusahaan media online yang berbasis di Tokyo, Jepang. Media online tersebut menulis artikel mengenai berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari. Konten utamanya berisi tentang cara memilih sebuah produk, serta merekomendasikan produk-produk pilihan. Saat ini sudah memiliki sekitar 40 juta pengunjung setiap bulannya loh.

Mybest juga memiliki artikel dalam versi bahasa Indonesia yaitu di https://my-best.id, dan telah memiliki sekitar 5 juta page view setiap bulannya. Nah kebetulan nih saya pernah menulis artikel bertema kesehatan/olahraga disini. Kalian juga bisa membaca artikel saya dengan judul "7 Perlengkapan Olahraga yang Cocok Digunakan Setelah Melahirkan Rekomendasi Lifestyle Blogger Dwi Puspita". 

Alhamdulillah beruntung banget saya bisa bekerjasama dengan media online asal Jepang ini. Pastinya menjadi kontributor menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. 

Nah, baiklah saya akan melanjutkan pengalaman cara membuat akun Transferwise menggunakan hape ya. Mengapa menggunakan hape? Karena lebih simpel menurut saya.

1. Buka www.transferwise.com
2. Klik register di bagian kanan atas.
Cara membuat akun transferwise

3. Isi secara lengkap email, password dan no.hape yang aktif. Bisa juga register melalui Facebook atau masuk dengan akun Google kalian. Saya pribadi memilih personal
Cara membuat akun transferwise

4. Setelah itu klik menu dan pilih "create a personal profile"


Cara membuat akun transferwise

5. Isi nama, tanggal lahir dan alamat secara lengkap dan sebenarnya ya teman-teman.

6. Setelah itu kembali ke menu dan klik "Recipient", klik "add new", dan kemudian klik "add your bank Account".


Cara membuat akun transferwise


Cara membuat akun transferwise
Cara membuat akun transferwise

7. Akun Transferwise kalian selesai deh dibuat.

Semoga artikel tentang Cara Membuat/ Mendaftar Akun Transferwise Menggunakan Hape ini membantu teman-teman semua ya.

Salam,
Dwi Puspita

2 comments:

  1. Kalau saya mahu transfer Dari bank UK ke negara asal, pada ruang country of residence itu perlu diletakkan UK atau negara asal ketika register?

    ReplyDelete
  2. Mba, kalau nomor rekening transferwise bisa email saja? Soalnya di form isian banyak kolom yang harus diisi seperti bank Eropa, kode dan nomor wise

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)