Lebaran Dimana Tahun Ini?

Lebaran dimana saja deh kalau saya. Saya bingung mendengar dan melihat berita yang berseliweran di TV antara kebijakan mudik Lebaran ini dari para atasan. Berubah-ubah seperti hati saya yang juga tak menentu, mudah dibolak-balik.




Lebaran dimana itu masih menjadi pertanyaan juga buat saya. Saya nggak tahu... Mengapa saya katakan itu, pastinya banyak alasan mengapa saya bingung. La wong dari sananya juga membingungkan. Hehehe...

Intinya sudah saya tulis di artikel sebelumnya tentang curhatan saya tentang masalah "Mudik, Yes or No".

Jangankan mudik, baju baru aja buat Lebaran kami kompak nggak beli demi memenuhi kebutuhan primer kami yang kerjanya tiap hari #dirumahaja selama 2 bulan ini. "Baju Lama Yang Tampak Baru" menjadi cara saya agar Lebaran tetap bisa berpenampilan bagus dan indah.

Banyak sekali "Harapan Ramadan Tahun Depan" yang saya tuliskan. Semoga tulisan itupun menjadi pengingat saya dan selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Saya yakin ini semua atas kehendakNya.


Lebaran dimana tahun ini?

Saya belum tahu, belum bisa jawab. Walaupun Lebaran kurang seminggu lagi tapi saya belum siap-siap. Saya masih golar-goler di rumah bareng suami dan anak. Bercanda bersama agar rasa kangen dan sedih ini sedikit terobati. Berpelukan bersama, bercerita bersama, dan melakukan kegiatan bersama di rumah. Alhamdulillah semuanya masih dibilang waras walaupun 2 bulan di rumah saja. Hahaha...

Kalau ingat detik-detik mudik Lebaran tahun lalu, seminggu sebelum mudik semua pakaian sudah saya packing. Pakaian suami, anak, dan saya akan masuk koper besar karena kami biasanya akan mudik selama seminggu lebih.

Entahlah untuk Lebaran tahun ini. Saya hanya berharap tahun depan Lebaran bisa berkumpul dengan orang tersayang tanpa rasa parno, takut, dan sedih seperti Lebaran tahun ini.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)