Channel Favorit Untuk Menambah Ilmu Selama Di Rumah Saja

Channel Favorit Untuk Menambah Ilmu Selama Di Rumah Saja



Walaupun di rumah saja, bukan berarti diam, bukan berarti kerja terus menerus, bukan berarti bikin masakan dengan resep baru melainkan perlu mendengarkan atau melihat kajian untuk mengisi hati. Yah itu berlaku bagi keluarga saya. Suami akan menyuruh dan mengajak saya untuk menonton kajian bersama. Ustadznya siapa saja yang penting tema pengajiannya cocok bagi kami pada saat itu. Misalnya tema kajiannya tentang cara dan bagaimana suami istri bergaul agar tetap harmonis, cara mendidik anak menurut Islam, amalan yang dikerjakan saat bulan Ramadhan, dan masih banyak lainnya.



Biasanya kami menonton di YouTube menggunakan hape, kami tonton bersama sembari santai di kasur setelah mengerjakan sholat tarawih. Tidak setiap hari juga kami mendengarkan kajian ini karena terkadang kami masih sibuk untuk menemani si anak menonton channel favoritnya. Biasanya kami selalu mengajaknya menonton Nusa dan Rara di hape atau laptop. Anak saya senang sekali dengan tontonan ini, pesannya pun kadang mengena setelah menonton tayangan Nusa dan Rara. Sangat mendidik kalau menurut saya dan sangat cocok ditonton oleh anak-anak. Jangankan anak saya, saya aja suka banget nonton film kartun islami ini.



Nah, ada lagi tontonan favorit sebenarnya yang nggak pernah absen saya tonton walaupun hanya ditonton beberapa menit saja agar tetap waras. Hehehe... Saya suka nonton channel para food blogger di YouTube, saya suka melihat orang makan. Kalau sudah melihat mereka makan kadang saya pengen juga akhirnya bikin juga deh masakan yang hampir sama, contohnya dadar jagung dengan porsi raksasa/besar. Saya makan saat berbuka puasa, rasanya puas dan bahagia banget kalau bisa makan.



Untuk itulah kadang saya buka resep-resep masakan juga. Selain itu hobi baru saya adalah bikin kue kering yang mana keterampilan bikin kue kering ini muncul gara-gara saya di rumah saja. Di rumah saja kan harus tetap produktif jadinya biar produktif marilah kita menggali skill sebaik-baiknya.


Jadi intinya, channel/akun favorit saya banyak banget ya. Tidak hanya kajian, tapi juga masalah dapur demi tetap menghibur diri selama di rumah saja.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)