Harapan Bulan Puasa Tahun Depan

Banyak sekali harapan bulan puasa tahun depan, tidak hanya bulan puasa saja namun tiap hari saya memiliki harapan besar terutama saat wabah ini melanda Indonesia. Harapan semua orang pastinya agar wabah ini cepat berakhir.

Banyak yang kangen dengan kegiatan diluar rumah bukan? Ada yang kangen traveling, kangen kumpul dengan teman, ada yang kangen nongkrong di cafe, ada yang kangen pulang kampung pastinya, dan masih banyak kegiatan lainnya yang kita kangenin.


Di bulan puasa tahun ini pasti banyak yang kangen buka puasa bersama keluarga, teman, sahabat, dan rekan kerja. Kangen ngabuburit bersama keluarga dan teman-teman, sholat tarawih di masjid, tadarusan, dan kegiatan lainnya yang mengharuskan kita bertemu dengan orang banyak.


Harapan bulan puasa tahun depan pastinya semoga umur saya masih bisa sampai di bulan Ramadan selanjutnya. Tidak hanya umur saya namun umur semua keluarga yang saya cinta sayangi. Merayakan Ramadan dengan keluarga dengan penuh rasa bahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadan. 


Selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan ibadah Sunnah di bulan Ramadan. Sholat Tarawih, tadarus, bagi-bagi takjil, bersedekah, dan masih banyak kegiatan lainnya.


Harapan saya di bulan puasa tahun depan tidak ada lagi pandemi semacam ini, semoga pandemi ini menjadi pandemi terakhir yang banyak meresahkan masyarakat Indonesia. 


Ramadan berjalan normal seperti biasa, suara orang Tadarus tetap mengalun syahdu di malam hari. Anak-anak yang saling berkejaran di malam hari setelah selesai sholat Tarawih. Ah... suasana yang sangat saya rindukan apalagi mengingat Ramadan saat masih saya anak-anak dulu saat di desa. Obor dan kentongan akan dibawa berkeliling rumah-rumah sambil bernyanyi. Ada yang berteriak agar tampak ramai dan menarik perhatian. Dihiasi bulan purnama dan angun malam yang dingin dan keceriaan anak kecil.


Ya Allah semoga pandemi ini segera berakhir. Kangen banget dengan keadaan yang normal dan aktivitas seperti biasa.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)