Tempat Yang Akan Saya Kunjungi Setelah Pandemi Ini Berakhir

Tempat yang akan saya kunjungi setelah pandemi ini berakhir



Assalamualaikum para pembaca www.dwipuspita.com. Sudah di hari ke 14 curhatan saya dalam mengikuti challenge #BPNRamadan2020 bisa terus saya tulis. Walaupun nulis curhatannya di rapel untuk mengerjakan beberapa tema yang tertinggal.

Tempat yang akan saya kunjungi setelah pandemi ini berakhir banyak banget. Intinya saya bisa menghirup udara luar dengan bebas tanpa takut berinteraksi dengan orang lain.



Tempat mana saja yang akan saya kunjungi?

1. Madura

Pastinya tempat yang pertama yang akan saya kunjungi adalah Madura. Tanah kelahiran dan disana handai taulan berkumpul semua. Mulai dari kakek, nenek, ortu sendiri, mertua, paklek, bulek, saudara, dan ponakan lainnya. Madura adalah tempat kembali, tempat berkeluh kesah, tempat yang nyaman dengan semua rasa yang ada karena semua keluarga besar berkumpul di Madura.



2. Trawas, Prigen, Tretes

Daerah pegunungan yang menjadi favorit saya. Sebelum masa pandemi setiap akhir pekan di awal bulan pasti deh saya akan mengajak suami dan anak jalan-jalan ke daerah pegunungan yang terletak di perbatasan antara Mojokerto dan Pasuruan ini. Biasanya kami akan mencari penginapan murah dengan view pemandangan yang cakep. Cara seperti ini sangat ampuh sekali untuk merefresh pikiran saya yang memang butuh hiburan. 3 daerah tersebut sangat cocok buat saya karena letaknya pun tak terlalu jauh dari rumah. Butuh 2 jaman saja untuk sampai ke tujuan yang diinginkan jika sudah mengetahui rute.


3. Batu
Entah mengapa saya sangat mengidolakan tempat ini, walaupun hanya sekali menginjakkan kaki. Pengennya ke Selecta karena dari dulu belum kesampaian untuk melihat taman bunga yang indah di tempat wisata ini. Ada saja halangan pada jika ingin ke tempat ini sebelum masa pandemi, semoga setelah pandemi impian saya ke Selecta-Batu bisa terwujud. Pastinya bersama suami dan anak tersayang dong .

4. Banyuwangi-Bali

Banyuwangi-Bali menjadi satu kesatuan tempat yang akan saya kunjungi. Walaupun 2 tempat dan daerah yang berbeda namun menurut saya 2 tempat ini sangat dekat. Cukup dengan menyeberangi kapal feri 2 tempat ini bisa kita jangkau secara bersamaan. Beberapa kali saya diajak suami ikut ke Banyuwangi tapi saya nggak mau, maunya setelah keadaan kembali seperti semula.



Semoga pandemi ini segera berakhir agar keinginan kita semua bisa tercapai dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Aku juga, mbak. Madura menjadi prioritas untuk dikunjungi setelah pandemi ini berakhir. Kangen kampung...

    Setelah Madura, selanjutnya rencana Surabaya..

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)