4 Software HRD Terpercaya untuk Aktifitas Human Resources Perusahaan

Software HRD - Pengelolaan serta pengembangan sumber daya alam merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian dalam sebuah perusahaan. Pengelolaan serta pengembangan sumber daya alam yang baik sangat diperlukan untuk menciptakan suasana kerja yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Dengan demikian karyawan dapat menjadi lebih aktif dan produktif. Oleh karena itu, perusahaan selalu berupaya untuk membuat sistem kerja Human Resouces se-efisien dan efektif mungkin, salah satunya dengan menggunakan bantuan software.


Penggunaan software bagi divisi Human Resources Development dalam sebuah perusahaan sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi. Berbagai software HRD pun telah banyak dikembangkan dengan keunggulan masing-masing yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan Human Resources perusahaan. Berikut adalah berbagai software HRD terpercaya yang dapat memudahkan pekerjaan Human Resources perusahaan.



1. Talenta

Pertama adalah Talenta. Atlenta adalah sebuah software yang dikembangkan oleh Mekari. Talenta dikenal memiliki fitur yang lengkap seperti, payroll, HRIS (Human Resources Information System), managemen waktu, serta Mekari Benefit. Setiap aplikasi tersebut tentunya memiliki fungsi masing-masing yang dapat membantu pekerjaan Human Resources. Selain itu, Talenta juga menyediakan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee-self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing. Fitur-fitur yang disediakan Talenta juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

2. Sleekr

Software kedua yang juga banyak digunakan perusahaan-perusahaan untuk menyelesaikan tugas human resources adalah Sleekr. Sama halnya dengan Talenta, Sleekr juga dikambangkan oleh Mekari. Perbedaan keduanya hanya terletak pada harga dan juga fitur yang disediakan. Berbeda dengan Talenta yang memiliki fitur yang beragam, fitur pada Sleekr cukup terbatas. Oleh karena itu, software HRD Slekr lebih cocok untuk jenis perusahaan dengan jumlah karyawan yang tidak begitu banyak, yaitu perusahaan dengan karyawan di bawah 100. Kelebihan dari Sleekr adalah ia dilengkapi dengan ESS. ESS ini dapat dimanfaatkan oleh karyawan untuk melakukan absensi, cek slip gaji, pengajuan cuti secara mandiri. Dengan demikian HRD tidak perlu lagi merasa direpotkan karena hal ini.

3. Gadjian

Software seanjutnya adalah Gadjian. Linier dengan namanya, software gadjian berfungsi dalam mempermudah proses payroll. Software ini akan sangat membantu perusahaan dalam melakukan perhitungan gaji beserta dengan insentif, lembur dan sebagainya. Selain itu, software ini dapat mempermudah pekerjaan human resources dalam melakukan pencarian data karyawan serta perhitungan pajak karyawan.

4. KaryaOne

Software terakhir yang dapat membantu kegiatan Human Resources Development adalah KaryaOne. KaryaOne memiliki kemampuan untuk membuat pekerjaan administrasi karyawan seperti, proses izin cuti, izin, pendataan, lembur, dan juga payroll menjadi lebih sederhana dan efisien. Software ini juga memfasilitasi demo gratis sampai dengan 10 karyawan.



Itulah empat software HRD terpercaya yang dapat membantu aktivitas human resources perusahaan. Dalam memilih software human resources, ada baiknya Anda memperhatikan juga memperhatikan sistem keamanan serta inovasi dalam berbagai situasi, seperti halnya Talenta. Talenta memiliki sistem penyimpanan cloud yang akan mencegah Anda dari kehilangan data. Selain itu, Talenta juga memberikan beberapa inovasi pada aplikasinya untuk menyesuaikan situasi perusahaan, terutama saat pandemi seperti ini, dengan fitur health check survey.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)