Inilah Barang-Barang Yang Saya Butuhkan Saat Kerja Dari Rumah

Inilah barang-barang yang saya butuhkan saat kerja dari rumah


Sebenarnya kerja dari rumah ada enak dan ada nggaknya. Kalau kerja terus-menerus di rumah nggak enak karena perlu suasana baru, seperti saya contohnya. Saya yang hampir tiap hari nulis dan mengandalkan status freelance sebenarnya juga bosan loh di rumah terus. Pun demikian juga yang kerja di luar rumah merasa bosan juga jika terus menerus seperti suami saya. Kadang suami saya pengen banget merasakan enaknya kerja di rumah. Dan sekarang impiannya jadi nyata, kantor tempatnya dia bekerja menerapkan WFH alias work from home. Happy dong pastinya bisa kumpul sekeluarga dalam beberapa waktu ini.


Insyaallah semuanya harus dijalani dengan happy dan jangan sampai bikin bete. Kerja di rumah akan tetap asyik yang terpenting pikiran dan hati harus tetap enjoy menikmati masa-masa ini. Gunakan semaksimal mungkin waktu yang ada, karena semuanya sudah di atur oleh Allah. Iya nggak?


Nah sebenarnya untuk tetap bisa kerja di rumah, saya dan suami yang terpenting harus memiliki barang-barang utama ini.

1. Laptop

So pasti suami sangat membutuhkan ini karena kerjanya berbau desain mau nggak mau harus ada laptop. Laptop sangat penting sekali bagi suami namun untuk saya masih bisa diakali dengan cara menulis di Tab. Kalau nggak ada laptop nggak kebayang deh pekerjaan desainnya akan terbengkalai.



2. Internet

Wajib banget ada. Kalau nggak ada internet rasanya kok hampa. Hahaha... soalnya semua-semua harus lewat akses internet nih. Mau kirim email kerjaan, mau cari kerjaan, mau cari resep, dan masih banyak yang bisa dilakukan dengan adanya internet. Segala informasi akan lebih mudah sampai gara-gara ada internet juga. Nggak kebayang kalau internet nggak ada karena nggak bakalan bisa work from home.

3. Smartphone

Smartphone atau hape sangat diperlukan untuk komunikasi by chat, telpon, dan lainnya. Hape juga mendukung saya dan suami untuk tetap bisa terhubung dengan klien. Agar kerjaan tetap lancar walaupun di rumah aja pastinya komunikasi harus tetap ada untuk memberikan arahan tugas-tugas yang harus dikerjakan sesegera mungkin.



Hanya 3 barang itu sajakah yang dibutuhkan saat kerja dari rumah?

Yang paling utama dan penting adalah 3 barang itu memang namun printilan lainnya pasti adalah seperti bolpen, buku, dan catatan lainnya. Btw, internet tanpa ada kuota sama aja bohong jadinya kuota harus aman setiap hari agar kerjaan tetap lancar.

Kalau anak saya butuh televisi untuk tetap bisa sekolah di rumah. Biasanya tontonan wajibnya tiap pagi adalah pelajaran untuk anak PAUD di TVRI. Sangat membantu sekali bagi anak saya yang suka sekali dengan tokoh anak-anak dan kartun. Sekolah di rumah saja pastinya memberikan pengalaman tersendiri bagi saya dan anak saya. Saya harus banyak berkreasi dengan barang untuk dijadikan media belajar anak saya. Seperti membuat mobil-mobilan dari kardus bekas, kamera dari kotak susu bekas, dan lainnya.

Insyaallah tetap semangat bekerja di rumah, sekolah di rumah, dan mencari kegiatan positif di rumah. Semoga pandemi ini segera berakhir agar kita semua bisa beraktivitas dengan normal.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)