Mudah Sekali Melakukan Test Corona Secara Online

Jujur, sebagai manusia yang pernah merasakan sakit saya parno sekali apabila terserang flu, batuk, sakit tenggorokan, dan panas di masa sekarang ini. Bagaimana tidak, ciri-ciri yang saya alami kurang lebih adalah ciri dari terjangkitnya virus Covid-19.

Rasa parno saya kadang bisa bikin saya banyak berpikir hingga menimbulkan stress. Padahal itu nggak baik loh buat imunitas tubuh saya. Seharusnya saya bahagia dan pastinya jangan terlalu dibawa serius apalagi sampai stress.

Pernah saya batuk dan bersin di tempat umum, maklum saya alergi debu. Tahu nggak? saya langsung dilirik oleh orang-orang disekitar saya loh. Jadinya kan saya salah tingkah, padahal hanya batuk biasa. Akhirnya saya tahan deh batuk saya setiap kali berada di tempat umum agar orang-orang di sekitar saya tidak melirik saya dengan tatapan mata yang penuh curiga.


Test corona


Siapa sih yang nggak mau terhindar dari Covid-19, pastinya kalian semua nggak mau kan sampai terjangkit virus ini. Beberapa tips yang saya lakukan untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari Covid-19 antara lain:

  1. Rajin cuci tangan, setelah memegang sesuatu atau pun dari luar rumah ataupun ketika akan memasukkan makanan ke mulut.
  2. Memakai masker saat berada di luar rumah.
  3. Tidak batuk dan meludah sembarangan.
  4. Ganti semua pakaian dan mandi setelah dari luar rumah.
  5. Jaga jarak minimal 1 meter dan hindari kerumunan.
  6. Kalau bisa dirumah saja dan jangan ke luar rumah kalau nggak penting-penting amat.

Setidaknya tips di atas membantu saya dan mungkin teman-teman untuk meminimalisir tertularnya virus Corona yang mana angka pasien positif semakin hari semakin meningkat.


Tes corona virus


Test Corona seperti Rapid Test sebenarnya bisa dilakukan hampir di semua Lab kesehatan yang ada di Rumah Sakit di Indonesia. Tapi ya gitu, mahal. Pasti teman-teman terkendala akan biaya jika ingin melakukan Rapid Test. Sama, saya berpikiran seperti itu juga kok.

Namun teman-teman tidak perlu khawatir, karena kita bisa melakukan Test Corona secara online. Test Corona secara online ini ternyata bisa dilakukan di website Halodoc loh.

Website Halodoc menyediakan tes online untuk membantu skrining awal dalam mendeteksi COVID-19 di masyarakat. Hal ini sangat membantu sekali termasuk saya yang ingin mengetahui kondisi saya apakah baik-baik saja. Tes online ini berisi dari beberapa pertanyaan mengenai gejala atau risiko penularan COVID-19. 


Tes corona online

Cara melakukan test corona online ini sangat simpel dan pastinya nggak ribet kok. Kalian hanya perlu menjawab pertanyaan yang telah disediakan. Di akhir tes online ini, akan muncul hasil mengenai kategori risiko COVID-19, berdasarkan jawaban pertanyaanya yang telah kalian pilih. 

Ini pengalaman saya saat mencoba melakukan Test Corona secara online di website Halodoc dan muncul beberapa pertanyaan seperti ini.


Tes virus corona online

Test Corona online ini juga saya lakukan kepada keluarga saya untuk mengetahui lebih lanjut tentang kesehatan masing-masing keluarga.


Selain itu teman-teman bisa tanya jawab langsung dengan dokter yang berpengalaman di aplikasi Halodoc loh. Hal ini sangat mempermudah sekali bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi secara langsung dengan dokter tanpa keluar rumah. Tidak perlu ke rumah sakit dan pastinya meminimalisir tertularnya virus Covid-19. Lewat fitur chat dan voice/video call teman-teman bisa mengobrol dengan dokter yang ahli. Teman-teman bisa tanya apa saja disana termasuk masalah virus Corona ini.

Yuk download aplikasi Halodoc di App Store atau di Google Play sekarang juga untuk mengetahui kesehatan kita dengan cepat.

Halodoc ini merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani di bidang telekonsultasi kesehatan. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2016 di Jakarta oleh Jonathan Sudharta. Melalui Halodoc, orang dapat berbicara dengan dokter spesialis, membeli obat, serta melakukan pemeriksaan laboratorium lewat smartphone kapan saja, dimana saja selama 24 jam. Tujuan Halodoc adalah simplifying healthcare, yakni memudahkan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Mudah sekali bukan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di zaman sekarang ini tanpa harus ke luar rumah dan ribet antri?

Salam,
Dwi Puspita

Keterangan : Sumber gambar dari website Halodoc

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)