Review Teh Bugie, Teh Celup Herbal Terbuat Dari Daun Kelor dan Daun Bidara Yang Menyehatkan

Sudah lama saya tidak mengkonsumsi teh, dan lebih memilih kopi untuk menjadi minuman anti bete sehari-hari. Bila ditanya, lebih suka mana minum kopi atau teh? Jelas saya akan memilih kopi sebagai teman nongkrong ataupun saat sibuk dengan kerjaan menulis.


Teh daun kelor

Suatu pagi tiba-tiba badan terasa berat, apalagi di daerah paha dan betis bagian kanan. Saya berpikir mungkin karena saya kurang olahraga, akhirnya pagi itu saya jalan pagi ditemani suami sambil menghirup udara segar perumahan. Berusaha berjalan pelan agar peredaran darah sedikit lancar. Maklum saya memiliki penyakit kolesterol, kadang semua badan cenut-cenut dan yang paling parah memang bagian kaki sehingga saya kesulitan berjalan.

Sudah saya bawa berjalan kurang lebih 500 langkah tetap saja sakit dan cenat-cenut di bagian kaki. Akhirnya saya bawa istirahat dan meminta bantuan ke suami untuk dibuatkan segelas teh Bugie. Teh Bugie adalah teh daun kelor yang sudah di kemas dalam bentuk tea bag. Cara membuatnya pun mudah, tinggal campurkan air panas saja.


Teh daun kelor


Mau ditambah gula silahkan sesuaikan selera saja. Kalau saya pribadi langsung diminum tanpa gula karena lebih menyehatkan. Saya konsumsi teh Bugie daun kelor ini sehari 3 kali dan tak lupa juga mengkonsumsi makanan yang sehat. Mengurangi minyak dan lebih memilih memperbanyak buah dan sayur. Atas izin Allah pula dalam sehari semalam kaki saya yang cenat-cenut dan yang kesulitan berjalan sudah mulai terasa mendingan dan besoknya saya bisa beraktivitas kembali.

Teh bugie

Teh Bugie Daun Kelor merupakan produk UMKM dari Kabupaten Pamekasan. Diproduksi oleh UD Alamanda Agung dan sudah memiliki izin P.IRT 3.10.3528.01.0001-23. Dengan komposisi antara daun Kelor, kapulaga dan daun Bidara tanpa campuran apapun menjadikan teh ini aman untuk dikonsumsi siapa saja. Anak kecil, remaja, maupun yang sudah lanjut usia. 1 pack berisi 25 tea bag dan bisa dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga setiap hari. Insyaallah aman dan tak ada efek sampingnya.


Teh daun kelor


Kebanyakan dari mereka mengeluh akan produk Teh Bugie Daun Kelor ini mengenai rasa. Yupz, rasanya memang agak aneh bagi mereka yang baru pertama kali mencoba namun jika sudah sering rasanya pun nggak aneh tapi malah menyehatkan dan enteng aja ke badan. Mau sehat kok gak mau terbiasa, ya harus terbiasa dong. Hehehe...

Manfaat Daun Kelor dan Daun Bidara pastinya sudah banyak diulas dibeberapa artikel. Namun akan saya ulas kembali di artikel ini mengenai manfaat dari 2 daun tersebut.

Manfaat Mengonsumsi Daun Kelor Secara Rutin.
  1. Turunkan tekanan darah tinggi
  2. Kurangi kolesterol
  3. Tingkatkan kinerja jantung
  4. Turunkan kadar gula dalam darah/diabetes
  5. Sebagai antioksidan/ keluarkan racun dalam tubuh
  6. Bantu ringankan pegal karena asam urat dan rematik
  7. Dan untuk penyakit degeneratif lainnya

Manfaat Mengonsumsi Daun Bidara Secara Rutin.
  1. Mengandung senyawa antibakterial, sangat efektif untuk obati sakit akibat bakteri dan virus seperti: pilek
  2. Kandungan senyawa antioksidan sangat tinggi, efektif menjaga kesehatan tubuh dari macam-macam penyakit
  3. Mengandung mineral kalsium yang sangat tinggi dan efektif menguatkan kesehatan tulang dan gigi
  4. Mengatasi masalah kewanitaan seperti: keputihan, haid tidak normal
  5. Kandungan antiseptiknya berguna untuk obati luka lama dan luka baru
  6. dan masih banyak lagi manfaat daun Bidara


Teh bugie

Sekarang Teh Bugie Daun Kelor tidak hanya untuk dikonsumsi saat sakit namun bisa dikonsumsi sehari-hari oleh anggota keluarga. Untuk pencegahan bisa dikonsumsi sehari sekali saja dan dianjurkan dikonsumsi saat perut kosong.

Insyaallah atas izin Allah pula penyakit akan sembuh. Ikhtiar tidak hanya sekali dua kali, namun harus rutin dan selalu serahkan semuanya pada Allah.
Bismillahirrahmanirrahim... Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)