Kuliner Surabaya - Lontong Kikil Sapi Cak Nang

Akhirnya setelah 2 tempat kami kunjungi Menara 99 meter dan Lawang Agung, si perut nggak bisa diajak kompromi lagi. Udah nggak tahan dengan rasa lapar yang amat sangat parah ini. Untungnya didekat Menara 99 meter dan Lawang Agung ada sentra kuliner. Sentra Kuliner Gayungsari ini letaknya pas didepan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.
Pengunjunpun sangat banyak, mulai dari para wisatawan yang habis mengunjungi Masjid Al Akbar, anak-anak sekolah, para muda-mudi yang baru selesai olahraga mengitari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, encang-encing yang entah habis dari mana sambil membawa cucu-cucu mereka. Semuanya duduk manis dengan hidangan yang ada didepan mereka masing-masing.
Banyak sekali menu yang ditawarkan disana. Mulai dari bakso kotak, nasi campur, rawon, rujak, soto ayam, soto daging, penyetan, kikil sapi, nasi goreng, ikan bakar, mie ayam, sate, capcai, fuyunghai, dan masih banyak menu lainnya. Tinggal pilah pilih sesuai keinginan dan selera kita saja plus duit yang kita punya.


Duduk di deretan nomer 2 tepat di depan stand kuliner Cak Nang kami memesan Lontong Kikil Sapi dan teh anget. Hmmm…yummi kuahnya bener-bener nih bikin berat badanku sudah siap untuk memproduksi lemak lagi. Lemaknya aduhai, menari-nari nih diperut yang tak kunjung kempes-kempes walaupun udah diet. Tanpa banyak mikir lagi langsung deh aku santap semuanya tanpa ada sisa sedikitpun.




Sambil menyaksikan Group Keroncong Agung Abadi yang mendayu-dayu dan menyeruput teh anget yang nggak kelar-kelar karena udah kekenyangan, akhirnya ku tinggal saja teh anget itu. Dengan harga 16ribu untuk lontong kikilnya dan 4ribu teh angetnya berakhir sudah perjalanan untuk hari ini. Langsung pulang dan merebahkan badan untuk menyambut hari esok. Kalau kalian weekend kemana saja kemarin?




Tempat : Sentra Kuliner Gayungsari Surabaya
Stand Lontong Kikil Sapi Cak Nang

86 comments:

  1. Menikmati sajian sedap sambil mencengarkan lagu2 keroncong. Mantap...

    ReplyDelete
  2. Sentra kuliner Gayungsari itu di mana ya Mbak? Kok aku gak pernah tau :3 Tapi mahal ya... gak mau cobain ah :D:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. depannya masjid al akbar ikka..ada kok...nggak ada yg murah disana :)

      Delete
  3. Aku udah pernah nyobain makan di Sentra PKL Gayungsari, tempatnya bersih enak dibuat makan. Tapi belum nyobain lonton kikilnya hehehe. Lain kali, mungkin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..ayo segera mencoba kikilnya...enak emang tempatnya disana :)

      Delete
  4. Waah enak banget sepertinya. Kalau bahasa Jatim kikil ya, kalau di jateng koyor. Eh tapi kelihatannya beda ding, kikil nggak ada lemaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...koyor ama kikil ternyata beda ya... :)

      Delete
  5. Gagal diet lagi, Mbak Dwi? Huahahah.. :D Menggoda banget iiiih.. Racyuuun deh postingan inih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...iya bener gagal diet lagi Beb :)

      Delete
    2. siapa yang tahan dengan menu diatas hihihi...

      Delete
    3. wkwkwkwkwk..gagal diet maning mbak :)

      Delete
    4. Tenang aja, Mbak Dwi ngga sendirian kok :P

      Delete
    5. bkkaakakak...si Beby nih sepertinya :)

      Delete
  6. Wow ini PKL yg dulu kena gusur bukan trus dijadikan satu kayak pujasera gitu ya? Eh, aq kangen dengan nasi uduk ronggolawe yg kena gusur di depan masjid agung. Skrg ngga tau lokasinya jadi dimana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak yg digusur itu...ada kok di sentra kuliner ini stand ronggolawe mbak..sayangnya aku nggak incip2 yg ronggolawe..hehehe...ronggolawenya pas didepan lontong kikil ini :)

      Delete
  7. tengah malam jadi lapar baca lontong kikil.

    ReplyDelete
  8. Wahh slrupssssssssss jadi lapar hiehiehe. Kalau Nasi pecal atau nasi KIKIL sih sering. Kalau lontong Kikil belum nih. Belum pernag coba, Hmmmmmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo segera dicoba kang asep biar bisa sruputan :)

      Delete
  9. enak koyoke mbak, sebelah endi seh hehe

    ReplyDelete
  10. lontong kikil begitu menggoda, aku jarang banget makan kikil, ditemani lagu keroncong, tambah betah kayaknya ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iya...lagu yg bener2 asli indonesia :)

      Delete
  11. Ga boleh tergoda sama makanan tersebut x___x

    ReplyDelete
  12. mbak nggarai kangen sama lontong kikil surabaya...dulu aku suka beli di timur kopertis jl arif rahman hakim mbak, secara deket dengan kos2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh mbak itu mah deket ama tempat kerjaku...aku malah ndak tau disitu ada lontong kikil apa nggak :)

      Delete
  13. Jadi lapar nie mba abis baca artikel'a heheh :)

    ReplyDelete
  14. aduhh .. pas jam makan siang lagi, jadi pengen :'''(

    ReplyDelete
  15. jadi laper liatnya... enak kayaknya. santen kuah kuning ya kuahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak..srupur anget2 ama sambel pula enak tenan :)

      Delete
  16. Lemak kuah kikilnya kentel ya, Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya..buat orang yg kurus ini biar tambah gemuk dan berlemak :)

      Delete
  17. enak..enak... tapi aku jauhhhhhhh.... ga bisa nyicipin hi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..bisa kalo ke Surabaya...bisa banget hehehe

      Delete
  18. Yuuuumm..
    nanti kalau ke SBY, kontak2 Mbak Dwi aahh..
    Biar diajak keliling2. Hohohoo ^^

    ReplyDelete
  19. itu yang nyanyi disewa khusus kah mba? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya memang hanya untuk hiburan saja, kalo disewanya aku kurang tau :)

      Delete
  20. Wah aku paling ga tahan liat makanan enakk

    ReplyDelete
  21. Ga terlalu suka kikil :|
    Suka sih, tp lebih milih yg di sambel goreng. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih mantap juga tuh..aku juga mau kalo disambel goreng :)

      Delete
  22. Lontong dan Kikilnya bikin hasrat makan meningkat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..ayo cepet makan kalo lapar...

      Delete
  23. oh... my...
    bikin ngileeeer... saya ngidaaam... #elapiler

    salam hangat dari bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...maaf nih bikin laper...salam kenal juga :)

      Delete
  24. Jadi inget Ibu, hahha. Suka banget beliau sama kikil.

    Nice bangetttttt, longtong kikilnyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi ibu aya ama aku sama donk...sama2 suka lontong kikil :)

      Delete
  25. kelihatannya menggiurkan banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat mak chi tapi siap2 lemak digoyang :)

      Delete
  26. Kalo dilihat saja sih lezat apalagi tetapi kalo dicicipi mah kagak nguat nahan buat nambah lagi kikil sapi asli Suroboyo cak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iyalah pastinya enak banget dan sangat menggoda...

      Delete
  27. Asyik kalo menikmati santap siang dengan lagu keroncong ya. Murah pula harganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener sekali...lagu keroncong nostalgia yg sangat mengasikkan...

      Delete
  28. Aduh, kuahnya gak kuat mbak..sedap kali itu sepertinya..boleh dung dikirim kesini satu mangkuk.. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk sini siap2 aku lempar ya...happpp

      Delete
  29. Amboy, siang siang lihat makanan enak nyeee

    ReplyDelete
  30. lapar nih mbak, pengen lontong kikil sapi :D

    ReplyDelete
  31. Weleh aku gak kuat kalo makan daging plus santan mak

    ReplyDelete
  32. Duh mak, menggoda tp aq akhir2 ni benar2 mengurangi daging deh terutama sapi

    ReplyDelete
  33. ngelihat kuahnya aja rasanya udah menggugah selera :)

    ReplyDelete
  34. asik ya,kulineran,makan2 sambil ditemani suara keroncongan^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..iya mbak..keroncongnya yg bikin betah :)

      Delete
  35. Ah aku mau iniiiiiii DOYANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN Kangen kampung jadinya :-(

    ReplyDelete
  36. kalo ke rm padang saya pasti pilih kikil... tapi ini lebih menggoda... ada buka cabang di bandung gak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...menggoda banget emang yg namanya kikil ya mbak :)

      Delete
  37. Wah perlu didatangi nich
    Saya juga suka tuh lonting kikil/sate
    Terima kasih reportasenya yang joss
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga pakde udah berkenan mampir :)

      Delete

Yuk berkomentar :)