Sunday, March 29, 2015

Kuliner Surabaya - Lontong Kikil Sapi Cak Nang

Akhirnya setelah 2 tempat kami kunjungi Menara 99 meter dan Lawang Agung, si perut nggak bisa diajak kompromi lagi. Udah nggak tahan dengan rasa lapar yang amat sangat parah ini. Untungnya didekat Menara 99 meter dan Lawang Agung ada sentra kuliner. Sentra Kuliner Gayungsari ini letaknya pas didepan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.
Pengunjunpun sangat banyak, mulai dari para wisatawan yang habis mengunjungi Masjid Al Akbar, anak-anak sekolah, para muda-mudi yang baru selesai olahraga mengitari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, encang-encing yang entah habis dari mana sambil membawa cucu-cucu mereka. Semuanya duduk manis dengan hidangan yang ada didepan mereka masing-masing.
Banyak sekali menu yang ditawarkan disana. Mulai dari bakso kotak, nasi campur, rawon, rujak, soto ayam, soto daging, penyetan, kikil sapi, nasi goreng, ikan bakar, mie ayam, sate, capcai, fuyunghai, dan masih banyak menu lainnya. Tinggal pilah pilih sesuai keinginan dan selera kita saja plus duit yang kita punya.


Duduk di deretan nomer 2 tepat di depan stand kuliner Cak Nang kami memesan Lontong Kikil Sapi dan teh anget. Hmmm…yummi kuahnya bener-bener nih bikin berat badanku sudah siap untuk memproduksi lemak lagi. Lemaknya aduhai, menari-nari nih diperut yang tak kunjung kempes-kempes walaupun udah diet. Tanpa banyak mikir lagi langsung deh aku santap semuanya tanpa ada sisa sedikitpun.




Sambil menyaksikan Group Keroncong Agung Abadi yang mendayu-dayu dan menyeruput teh anget yang nggak kelar-kelar karena udah kekenyangan, akhirnya ku tinggal saja teh anget itu. Dengan harga 16ribu untuk lontong kikilnya dan 4ribu teh angetnya berakhir sudah perjalanan untuk hari ini. Langsung pulang dan merebahkan badan untuk menyambut hari esok. Kalau kalian weekend kemana saja kemarin?




Tempat : Sentra Kuliner Gayungsari Surabaya
Stand Lontong Kikil Sapi Cak Nang



Related Posts

Kuliner Surabaya - Lontong Kikil Sapi Cak Nang
4/ 5
Oleh

86 komentar

Menikmati sajian sedap sambil mencengarkan lagu2 keroncong. Mantap...

Sentra kuliner Gayungsari itu di mana ya Mbak? Kok aku gak pernah tau :3 Tapi mahal ya... gak mau cobain ah :D:D

Aku udah pernah nyobain makan di Sentra PKL Gayungsari, tempatnya bersih enak dibuat makan. Tapi belum nyobain lonton kikilnya hehehe. Lain kali, mungkin....

Waah enak banget sepertinya. Kalau bahasa Jatim kikil ya, kalau di jateng koyor. Eh tapi kelihatannya beda ding, kikil nggak ada lemaknya

Gagal diet lagi, Mbak Dwi? Huahahah.. :D Menggoda banget iiiih.. Racyuuun deh postingan inih!

Gak takut kena kelosterol bu.

Wow ini PKL yg dulu kena gusur bukan trus dijadikan satu kayak pujasera gitu ya? Eh, aq kangen dengan nasi uduk ronggolawe yg kena gusur di depan masjid agung. Skrg ngga tau lokasinya jadi dimana..

tengah malam jadi lapar baca lontong kikil.

Wahh slrupssssssssss jadi lapar hiehiehe. Kalau Nasi pecal atau nasi KIKIL sih sering. Kalau lontong Kikil belum nih. Belum pernag coba, Hmmmmmmmm

hahaha..mantap banget pastinya :)

depannya masjid al akbar ikka..ada kok...nggak ada yg murah disana :)

hahaha..ayo segera mencoba kikilnya...enak emang tempatnya disana :)

hahaha...koyor ama kikil ternyata beda ya... :)

hahaha...iya bener gagal diet lagi Beb :)

sebenarnya takut banget sih

iya mbak yg digusur itu...ada kok di sentra kuliner ini stand ronggolawe mbak..sayangnya aku nggak incip2 yg ronggolawe..hehehe...ronggolawenya pas didepan lontong kikil ini :)

hahaha..gara2 lontong kikil :)

ayo segera dicoba kang asep biar bisa sruputan :)

enak koyoke mbak, sebelah endi seh hehe

depan masjid al akbar mbak e :)

siapa yang tahan dengan menu diatas hihihi...

lontong kikil begitu menggoda, aku jarang banget makan kikil, ditemani lagu keroncong, tambah betah kayaknya ya mba..

Ga boleh tergoda sama makanan tersebut x___x

mbak nggarai kangen sama lontong kikil surabaya...dulu aku suka beli di timur kopertis jl arif rahman hakim mbak, secara deket dengan kos2an

Jadi lapar nie mba abis baca artikel'a heheh :)

aduhh .. pas jam makan siang lagi, jadi pengen :'''(

jadi laper liatnya... enak kayaknya. santen kuah kuning ya kuahnya?

Lemak kuah kikilnya kentel ya, Mbak...

enak..enak... tapi aku jauhhhhhhh.... ga bisa nyicipin hi2

Yuuuumm..
nanti kalau ke SBY, kontak2 Mbak Dwi aahh..
Biar diajak keliling2. Hohohoo ^^

wkwkwkwkwk..gagal diet maning mbak :)

hahaha..iya...lagu yg bener2 asli indonesia :)

hahahaha..takut endut ya...

loh mbak itu mah deket ama tempat kerjaku...aku malah ndak tau disitu ada lontong kikil apa nggak :)

hahaha...ayo cari lontong kikil :)

iya mak..srupur anget2 ama sambel pula enak tenan :)

itu yang nyanyi disewa khusus kah mba? :D

hahaha iya..buat orang yg kurus ini biar tambah gemuk dan berlemak :)

hahaha..bisa kalo ke Surabaya...bisa banget hehehe

ayok ayok kapan ke sby hahaha

sepertinya memang hanya untuk hiburan saja, kalo disewanya aku kurang tau :)

Wah aku paling ga tahan liat makanan enakk

Ga terlalu suka kikil :|
Suka sih, tp lebih milih yg di sambel goreng. :))

hahaha...ayo cepet makan :)

lebih mantap juga tuh..aku juga mau kalo disambel goreng :)

Lontong dan Kikilnya bikin hasrat makan meningkat hahaha

hahahaha..ayo cepet makan kalo lapar...

oh... my...
bikin ngileeeer... saya ngidaaam... #elapiler

salam hangat dari bandung :)

Jadi inget Ibu, hahha. Suka banget beliau sama kikil.

Nice bangetttttt, longtong kikilnyaaaa

kelihatannya menggiurkan banget :)

hahaha...maaf nih bikin laper...salam kenal juga :)

wah jadi ibu aya ama aku sama donk...sama2 suka lontong kikil :)

sangat mak chi tapi siap2 lemak digoyang :)

Kalo dilihat saja sih lezat apalagi tetapi kalo dicicipi mah kagak nguat nahan buat nambah lagi kikil sapi asli Suroboyo cak...

Asyik kalo menikmati santap siang dengan lagu keroncong ya. Murah pula harganya.

Aduh, kuahnya gak kuat mbak..sedap kali itu sepertinya..boleh dung dikirim kesini satu mangkuk.. :)))

Amboy, siang siang lihat makanan enak nyeee

lapar nih mbak, pengen lontong kikil sapi :D

Weleh aku gak kuat kalo makan daging plus santan mak

ya iyalah pastinya enak banget dan sangat menggoda...

hahaha bener sekali...lagu keroncong nostalgia yg sangat mengasikkan...

ayuk sini siap2 aku lempar ya...happpp

kenapa mak? punya kolesterolkah?

Fotonya bikin pengen makan.. :)

Duh mak, menggoda tp aq akhir2 ni benar2 mengurangi daging deh terutama sapi

Tenang aja, Mbak Dwi ngga sendirian kok :P

ngelihat kuahnya aja rasanya udah menggugah selera :)

bkkaakakak...si Beby nih sepertinya :)

hahahaha...gara2 kikil ya mbak :)

napa? kolesterolkah mak???

iya mak, banyak santannya :)

asik ya,kulineran,makan2 sambil ditemani suara keroncongan^^

Ah aku mau iniiiiiii DOYANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN Kangen kampung jadinya :-(

hahahaha..iya mbak..keroncongnya yg bikin betah :)

hahahaha...doyan kikil ya bang :)

kalo ke rm padang saya pasti pilih kikil... tapi ini lebih menggoda... ada buka cabang di bandung gak? :D

hahahaha...menggoda banget emang yg namanya kikil ya mbak :)

Wah perlu didatangi nich
Saya juga suka tuh lonting kikil/sate
Terima kasih reportasenya yang joss
Salam hangat dari Jombang

makasih juga pakde udah berkenan mampir :)

Yuk berkomentar :)