Ramai Sepi Selalu Bersama Karena Silaturahmi Setiap Hari Tetap Terjalin Bersama Orang Tersayang

Ramai Sepi Selalu Bersama Karena Silaturahmi Setiap Hari Tetap Terjalin Bersama Orang Tersayang




Assalamualaikum... Bagaimana puasanya teman-teman, semoga lancar ya sampai akhir Ramadan. Semoga silaturahmi setiap hari dan ramai sepi bersama di masa sekarang tetap terjalin dengan komunikasi yang baik dan tak terputus dengan orang-orang tercinta. Salah satunya adalah keluarga, saudara, sahabat, dan teman-teman.





Pastinya buat teman-teman semua Ramadan kali ini berbeda dengan Ramadan sebelum-sebelumnya bukan? Sama dong dengan saya kalau begitu. Biasanya 3 hari sebelum Ramadan saya pulang kampung beberapa hari untuk bertemu dengan ibu dan ibu mertua dan dilanjutkan pergi ke makam bapak dan bapak mertua. Membersihkan rumput dan dedaunan kering yang mulai menutupi area makam kemudian setelah rumput dan dedaunan kering bersih akan saya taburi dengan bunga dan air mawar segar. 

Namun Ramadan tahun ini tidak, saya tidak pulang kampung dan sepertinya juga tidak akan mudik saat Lebaran tahun ini. Saya di rumah saja bersama suami dan anak, di tanah rantau tempat saya dan suami setiap hari mencari rezeki. Sedih, pasti. Kangen, pasti. Tapi saya masih bisa bersyukur kepada Allah karena rasa kangen ini bisa terobati setiap hari. Tinggal video call dengan ibu dan ibu mertua kemudian saya, suami, dan juga si kecil ngobrol sampai puas dan saling curhat. Cerita panjang lebar itung-itung ngabuburit di beranda rumah menunggu bedug adzan Maghrib.


Alhamdulillah ibu dan ibu mertua pun mengerti, malah kami disuruh di rumah saja nggak usah kemana-mana. Di rumah lebih aman dan biar nggak bosan kerjakan kegiatan yang positif selama Ramadan. Biasanya saya tanya-tanya tentang resep kue kering ke ibu melalui chat, dengan sangat detail ibu memberikan resep kue kering andalannya. Resep kue kering ibu sangat berbeda dengan resep kue kering pada umumnya. Inilah yang membuat saya kangen dengan camilan dan jajanan Lebaran buatan ibu.

Kalau resep masakan sehari-hari biasanya saya tanya pada ibu mertua. Biasanya beliau memberikan resep yang mudah dan bahannya nggak ribet. Dengan bantuan video call kami pun bisa tanya jawab resep masakan untuk berbuka puasa. Alhamdulillah komunikasi selalu ada setiap hari dan walaupun hanya di rumah saja tetap bikin saya bahagia karena bisa silaturahmi dengan orang-orang tersayang.


Ramadan tahun ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, semuanya serba online. Yang biasanya jadwal buka puasa dengan teman-teman sudah pada antri dari awal Ramadan hingga akhir Ramadan sekarang hanya bisa online di rumah saja. Sholat Tarawih yang biasanya saya laksanakan berjamaah di masjid perumahan kini sholatnya di rumah saja bareng suami dan anak. Yang biasanya Tadarus Al Qur'an bareng ibu-ibu pengajian kini cukup dilaksanakan secara online. Yang dulunya suka ngabuburit di sore hari buat cari takjil kini cukup bikin menu buka puasa bareng suami dan anak di rumah sambil video call keluarga di kampung.



Yang biasanya tiap tahun grup komunitas kami mengadakan bagi-bagi takjil di bulan Ramadan, namun Ramadan kali ini tidak. Kami semua di rumah masing-masing dengan kegiatan yang berbeda namun tetap seru tanpa menghilangkan sepi. Selama ada kuota dan internet komunikasi insyaallah tetap lancar untuk saling bersilaturahmi memberikan kabar dan semangat.


Alhamdulillah #SilaturahmiSetiapHari selalu lancar dengan kuota freedom harian. Bebas video call ke siapa saja, bermain medsos, sampai puas, chat ke semua sahabat lancar tanpa kendala. IM3 Ooredoo seakan mengerti kebutuhan saya saat ini di masa pandemi yang hanya di rumah saja. Tidak hanya saya tapi suami saya yang selama Ramadan masih sibuk dengan WFH nya. Ya jelas dong Ramadan tahun ini sangat berbeda namun walaupun berbeda tetap harus memberikan kesan Ramai Sepi Selalu Bersama.


Semangat ini pun tak lepas dari “Ramai Sepi Bersama” yang diinisiasi @IM3Ooredoo berkolaborasi dengan 4 musisi sebagai penyemangat di masa pandemi, sekaligus pengingat bahwa tidak ada yang lebih penting dari silaturahmi meski di tengah pandemi ini. 4 musisi tersebut antara lain Baskara Putra (Hindia), Kunto Aji, Yura Yunita dan juga Sal Priadi yang menghadirkan lagu “Ramai Sepi Bersama” sebagai penyemangat sekaligus mengingatkan kita semua bahwa apapun yang terjadi, tidak ada yang lebih penting dari silaturahmi.

Untuk pertama kalinya juga, seluruh proses pembuatan iklan IM3 Ooredoo ini dibuat dari rumah (talent maupun kru produksi), remote untuk mematuhi aturan physical distancing di masa pandemi. Mengandalkan kuota dan koneksi untuk berkomunikasi lewat platform chat, video call, dan email selama proses produksi. Hal ini menunjukkan bahwa yang terjadi saat ini tidak menghalangi kita berkolaborasi. Kita tetap bisa menciptakan karya positif meskipun sama-sama tak bisa ke mana, di rumah saja.

Untuk menjaga #SilaturahmiSetiapHari dengan orang yang kita sayangi atau mendukung aktivitas internet harian yang dijalani, IM3 Ooredoo menghadirkan FREEDOM KUOTA HARIAN

1. Paket terbaru dengan harga terjangkau yang dapat digunakan untuk internetan 24 jam (di semua jaringan) dengan benefit kuota utama 1GB per hari.

2. Dilengkapi fitur pulsa save, internetan nyaman dan pulsa tetap aman meski kuota utama telah habis digunakan

3. Paket dapat diaktifkan melalui *123# atau melalui aplikasi myIM3.

4. Perpanjangan paket otomatis berlaku selama pulsa mencukupi

5. Website https://im3ooredoo.com/freedomharian

6. YT video https://www.youtube.com/watch?v=ImBij0Iq6AI 

7. IM3 Ooredoo akan mendonasikan Rp2000 untuk membantu menanggulangi Covid-19 dari setiap pembelian paket Freedom Kuota Harian


Produk Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo menghadirkan #SilaturahmiSetiapHari meski ditengah pandemi atau physical distancing agar kita semua selalu menghadirkan kegiatan/karya yang positif. Dengan adanya benefit kuota utama 1GB per hari Produk Freedom Kuota Harian bisa saya gunakan antara lain :

1. 1GB untuk video call saat bukber online bareng teman

2. 1GB untuk video call orangtua karena tidak bisa mudik

3. 1GB untuk kirim pesan silaturahmi/e-card via chat/social media

4. 1GB untuk ikut kajian atau meet up komunitas secara “online”

5. 1GB untuk dukung kolaborasi, “work from home” atau aktivitas internetan lainnya selama Ramadan.

IM3 Ooredoo mendukung saya menjaga #SilaturahmiSetiapHari dengan orang tersayang dan mendukung aktivitas internet harian yang dijalani dengan menghadirkan paket Freedom Kuota Harian. Terima kasih IM3 Ooredoo karena bisa Silaturahmi Setiap Hari dan Ramai Sepi Selalu Bersama.


Salam,
Dwi Puspita

16 comments:

  1. walaupun masih dirumah aja dan belum boleh silaturahim secara langsung masih bisa videocallan nih hihiihi, biar rasa kangen sedikit terobati

    ReplyDelete
  2. saya pengguna setia M3 waktu kuliah, karena harganya sangat terjangkau buat mahasiswa, wah sekarang mereka ada promo lagi ya bisa buat telponan sama call keluarga niy, mau nyobain beli lagi ah, biar tetep bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga dna teman-teman, IM3 emang anak mudah banget ya

    ReplyDelete
  3. Untung ya skrg zaman dah maju. Gmn coba zaman baheula terus ada pandemi kyk gini. Ga bs vidcallan dan cm bs menahan rindu 😢

    ReplyDelete
  4. Waahh ga perlu khawatir ya mba dengan kuota yang disediakan oleh M3 semua jadi bisa terkoneksi!

    ReplyDelete
  5. Tetap selalu bersyukur ya kak, karena walaupun kita dalam masa wfh dan psbb tapi masih bisa bersilahturahmi secara online

    ReplyDelete
  6. sekarang dengan ponsel jadi sangat mudah terhubung dg siapa saja

    ReplyDelete
  7. Ramadhan kali ini tuh memang beda benget, bahkan aku gak pernah kepikiran bakalan menjalani hidup ditengah pandemi sekarang ini. Untungnya sekarang silaturahim bisa darimana saja ya, asal kuota internetnya kenceng.

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah masih bisa video call ya. Tapi tetep aja masih kepengen mudik euy, makan masakan bumer hehe. . semoga pandemi segera berlalu jadi gak hanya video call silaturahminya

    ReplyDelete
  9. Ramadan dan lebaran kali ini emang beda banget ya mbak. Sedih sih tapi mau gimana lagi. Yang penting silaturahmi lancar karena pakai kuota harian dari IM3Ooredoo.

    ReplyDelete
  10. Aku juga pake IM3 sejak SMA malah mbak, bertahan banget sampe sekarang udah mo kepala 3 kwkwkwk :)))
    Paling enak kalo mau video call tuh kalo kuotanya melimpah ya, mbak. Ga perlu khawatir keabisan kuota. IM3 Ooredoo ini emang inovatif banget nih ngasih pilihan paket data di masa pandemi begini.

    ReplyDelete
  11. Akupun sedih ga bisa tengok ortu dan kakak ga bisa kumpul2 lagi ah padahal momen yg dinanti untung teknologi berkembang ya mba

    ReplyDelete
  12. Aku seneng banget sama IM3 OOredoo yang membaca kebutuhan masyarakat Indonesia di saat dirumahaja begini. Kuota melimpah tanpa syarat dan ketentuan bikin bisa internetan termasuk silaturahm kepada keluarga jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  13. Disaat pandemi seperti ini memang kualitas jaringan yang bagus itu penting ya, supaya silaturahmi tetap terjaga walaupun jaga jarak.

    ReplyDelete
  14. Bener banget Mbak, bersyukur karena adanya teknologi Video Call ataupun aplikasi Conference bisa melepas segala rindu khususnya kami para perantau dengan orang" di rumah, juga teman dan sahabat. Ramadhan lalu yang biasanya ada waktu untuk pulang ke rumah, buka bersama dengan teman, pergi ke masjid untuk cari takjil sekalian tarawih, sekarang harus dilakukan serba di rumah. Semoga Corona ini segera berlalu yaa..

    Oya, salam kenal ya Mbak Dwi :)

    ReplyDelete
  15. Sama mba aku juga lebaran nya video call an aja sama kerabat, untuk plai im3 oreedoo juga, sinyal nya bagus disini

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)