Pulau Kucing di Negara Jepang



Sudah tau kan kalo aku suka dan sayang banget ama kucing.
Sampai-sampai kucingku aku buatkan blog sendiri loh.
Dan lebih senangnya lagi jika bertemu dengan teman-teman pecinta kucing sejati.
Bawaannya selalu nyambung deh kalo cerita hewan yang satu itu.




Dan kalian tau nggak, ternyata di dunia ini ada Pulau kucing loh...
Tepatnya di Negara Jepang, atau lebih detailnya lagi yaitu di daerah Aoshima pulau kecil yang terletak di Provinsi Miyazaki yang terkenal dengan desa nelayan.
Perbandingan antara manusia dan kucing yang mendiami tempat itu adalah 1 : 6 atau sama dengan jumlah 20 manusia dan 120 kucing yang hidup di tempat itu.
Bayangkan saja...jumlah kucingnya lebih banyak daripada manusianya.


Tapi nggak apa-apa...karena sebenarnya, kucing itu hewan yang lucuuu banget.




Awalnya, kucing itu dibawa ke Aoshima hanya untuk mengontrol para tikus (Aoshima sendiri adalah desa nelayan pasti banyak ikannya). Nah karena tidak adanya predator untuk memangsa si kucing ini maka lama-lama tikusnya yang habis tapi malah si kucing yang malah berkembang biak. Oleh sebab itu si kucing tumbuh pesat jadi banyak dan hidup merdeka di tempat itu :)





Tapi dengan adanya kejadian ini, maka tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Negara Jepang loh. Bagi yang suka dan demen banget ama kucing, boleh banget kalau lagi berlibur di Negara Jepang untuk main-main ke tempat ini.













Sumber : http://www.independent.co.uk/

66 comments:

  1. khusus yg phobia ama kucing dilarang ke tempat ini, hehee :D

    ReplyDelete
  2. Beda lagi ya sama Tashirojima... pengen ke sanaaaa...

    ReplyDelete
  3. wow aku suka kucingnya, jadi pengen kesana hehehe

    ReplyDelete
  4. Dari baca judulnya gambaran saya tentang pulau kucing di negara Jepang adalah pulau yang banyak kucing nya. Ternyata saya tidak salah hehehe. Bisa dibilang juga Pulau ini adalah Pulau neraka bagi tikus ya Mbak Dwiex'z Someo. Bagaimana tidak, tikus yang nyasar ke pulau ini pasti langsung berhadapan dengan banyak kucing di dalam nya. hehe

    O iya itu kok bisa nelayan di negara Jepang kulitnya tetap putih cerah gitu, beda dengan nelayan di negara kita. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha..untung ya judulnya nggak menjebak...kalo tikusnya mas Dory ya kucingnya takut donk hahaha....wah jangan bicara warna kulit, ntr ada yg sensi loh...

      Delete
  5. waahh banyak banget kucingnya, berarti banyak kembang pasir juga disana yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, bisa jadi nih sepertinya :)

      Delete
  6. sangat normal dan wajar jika kemudian di sebut pulau kucing, banyak banget kucingnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya banyak banget memang :)

      Delete
  7. Aku penyuka kucing... Ternyata di Jepang byk juga ya warganya yang demen kucing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ternyata banyak juga yg demen kucing :)

      Delete
  8. kalau nggak salah dibuatin paung juga,kalau nggak salah hehehe...tau ini juga dari una,pernah nulis juga diblognya....aku takut kucing >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..aku tau kalo mbak hanna emang takut kucing :)

      Delete
  9. Kalau dilihat2 jumlah populasi kucing bisa mencapai jutaan ya.....gimana suaranya kalau udah musim kawin tu kucing...pasti rame banget dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa bisa2 membludak ya..1 induk kucing bisa lahiran 4 anak kucing :)

      Delete
  10. meong meong meong... ayok mak maen keshelter...disini juga banyak kok kucinge ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..halo maknya cucuth..yuk ah kita main mak...

      Delete
  11. Lucuuuu semua kucingnya ya mbak... warnanya cerah gitu. Saya juga suka sekali dengan kucing. Gemees deh kalo liat mereka. Eh.. kecuali yang korengan...saya jijik liatnya..he..he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..korengan kasihan mak, pasti dia menderita sebenarnya..hiks..kasihan :(

      Delete
  12. Kucingnya banyak banget deh, di Indonesia ada gak pulau khusus kucing....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm pengen buat ah...yuk kita buat yuk kang,,,aku mau...

      Delete
  13. ya ampuuuun.....lucunyaaa...

    ReplyDelete
  14. waduuuh...suka sih lihat dan elus kucing, tapi bau kan mak kotorannya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak kalo kotorannya bau, tapi kalau dirawat kucing bisa menjadi binatang anti stress loh...

      Delete
  15. Kalau di Jepang ada pulau Kucing, di Malaysia juga ada kota Kuching :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya bener, ada nota Kuching...belum pernah kesana aku mbak Yun :)

      Delete
  16. Ada banyak cara untuk membuat sebuah tempat menjadi lokasi wisata ya mbak. dan yg satu ini unik banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, banyak banget kalau kita memang bisa kreatif :)

      Delete
  17. Banyak ide unik untuk mengundang wisatawan ya mbak. yg ini meski tak sengaja tapi keunikannya pasti membuat banyak pecinta kucing tertarik datang. siapa tahu ada yg bawa plastik dan mengantongi satu. hihi... jian...aku kok ngayal banget. Kalau dekat sih... aku mau datang sambil bawa sekardus kucing. aku gak suka kucing. beberapa tetangga mempunyai kucing tapi sebatas memberi makan. urusan lain misal Bab atau ada yg mati karena bertengkar, mereka pura2 tak tahu. di atap rumahku sering dijadikan arena bertarung dan beberapa kali menguburkan kucing mati. Entah berapa kali kucing tetangga pipis/pup di kasur. GEMES BANGET JADINYA. APALAGI PEMILIKNYA MENGATAKAN BUKAN MILIKNYA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahaha,,,sedih banget deh ngebacanya...puk puk...hahaha..kalau BAB itu yg emang parah ya mbak Susi..eh btw kucing bertarung di atap rumah kadang bikin ngakak sendiri loh...hahaha mengganggu banget pastinya :)

      Delete
  18. kucingnya lucu-lucu ya Mbak..

    ReplyDelete
  19. haduuuuuuh mba kucing nya banyak banget hehe pantes aja di sebut pulau kucing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena banyak itu makanya disebut pulau kucing :)

      Delete
  20. Sebanyak itu siapa yang ngasih makan yaa? *penting dibahas* wkwkwkwkwk
    Kucing sana bagus bagus yaa.. bersih bersih, lucu-lucu, kucing sini kalo sepulau begitu pasti udah dekil-dekil xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg ngasih makan ya 20 orang itu paling mak pung #mikir hehehe.... iya kucing disana gembul2, cantik2 ya...beda ama di .... hehehe :)

      Delete
  21. UNUY2 KUCINGNYA MBK ...HEHE

    ReplyDelete
  22. waaah kucingnya banyak banget, kebayang ini aku akan jejeritan kalau di sana hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, sepertinya takut kucing nih :)

      Delete
  23. kucingnya bagus bagus ya
    kelihatan bersih
    meskipun hidup di jalanana

    ReplyDelete
  24. Dija juga suka kucing...
    sama kucing yang baik. kalo kucingnya nakal, dija takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya dija, tante kalo kucing nakal juga nggak suka kok :)

      Delete
  25. Aaaaak.. Pengen ke sanaaaa.. :D

    Tapi bakalan bau kotorannya ngga ya? Wkwkwk.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, kalo bau aku pasti kabuuur..bisa pingsan deh aku Beb :)

      Delete
  26. MEnarik sekali. Kucing kucing ini seperti sudah memilik tempatnya sendiri. Mungkin agaksedikit beda dengan kota Kuching, Malaysia Timur yang berbatasan dengan Kalimantan Barat ya.

    Kuching merupakan ibu kota dari negara bagian Serawak, Malaysia. Konon katanya perkataan Kuching berasal dari pohon buah mata kucing yang tumbuh melata di Bukit Mata Kucing dimana terdapat sebuah sungai kecil mengalir (Sungai Kuching) sampai sungai Sarawak. Tidak banyak Kucing, maksudnya hewan Kucing di Kota Kuching tersebut. Ini yang membedakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...makasih infonya kang..ini aku baru tau...makasih atas ilmu yg telah dibagi-bagikan ini kang...

      Delete
  27. Huaaah banyak banget. Gimana ngasih makannya nih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,,yang rela dan ikhlas mak...penduduk sana sendiri yg ngasih makan...

      Delete
  28. wahhh keren amat nie pulau amntap angkisland masih kalah mbak hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nggak lah..angkisland tetep keren deh pokoknya..

      Delete
  29. Huaaah mau banget ke sana trus kucingnya tak bawa pulang! :D Bersih-bersih tuh.. dan ada yang kayak kucing persilangan (non kampung). Duileh pingiiiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah..ikka gemes ama kucing juga ya...aru tau aku.....

      Delete
  30. Saya krg begitu suka dgn hewan, mba.
    Iya nih, pernah baca tapi blm pernah ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow..mbak pipit berarti kurang suka ama kucing ya...hehehe

      Delete
  31. aduh mbak aku udh lama bermimpi pengen kesana, ya ALLAH drmana ya duit buat bisa kesana huhu :(

    ReplyDelete
  32. duh mbak aku udh lama bgt mimpi pengen kesana , drmana ya uang buat kesana huhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung dulu, kal udah banyak berangkat...hehehe

      Delete

Yuk berkomentar :)