Xi Boba, Minuman Kekinian Yang Digemari

Minuman boba menjadi menu buka puasa sederhana dan praktis yang populer saat ini. Siapa juga sih yang nggak suka dengan minuman ditambah bola-bola tapioka yang kenyal dan manis ini, Double Boda yang tenggelam dengan dalam larutan susu, lalu disiram dnegan tambahan gula merah, untuk membayangkan nya saja bisa mendadak haus ya. Merk boba drink yang sekarnag lagi hits yaitu Xi Boba membuka cabang nya di Green Pramuka Square Jakarta Pusat. 


Foto dari instagram @xiboba.indonesia

Bola bola tapioka dari Xi boba ini hadir memberikan sensasi kenyal yang unik pada kreasi minuman, dan bahkan merambah sebagai topping aneka dessert legit. Banyak gerai yang menawarkan boba dengan keunggulannya masing-masing namun Xi boba, yang merupakan jaringan gerai minuman dibawah naungan Kulo Grup. 

Ada tiga kelompok menu yang dihadirkan oleh Xi boba, yakni The Bobas khusus sajian inti boba, Sakura Machiatoo Series yang menggabungkan segarnya rasa buah dengan tekstur kental dari susu, serta Tea macchiato Series yang menyegarkan.


Foto dari instagram @xiboba.indonesia

Kelompok menu Xi Bonba pertama, terdapat tiga varian yang ditawarkan, yakni Brown Sugar Bona Fresh Milk RP 19.000 dengan susu segar yang menjadikannya legit. Brown Sugar Boba Milk Tea RP 19.000 yang terasa begitu klasik. Lalu ada salted Caramel Boba Fresh milk RP 24.000 untuk yang ingin mencoba caramel yang mempunyai sensasi gutrih dan asin. 

Kelompok menu kedua, kamu juga ditawarkan tiga varian minuman, yaitu Lychee Sakura Macchiato with Lychee popping Boba dnegan harga RP 24.000 dengan tingkatan manis yang pas, Forest Berry sakura macchiato with Strawberry Popping Biba RP 24,000 yang sdikit asam namun menyegarkan dan Yuzu Sakura Macchiato with Yogurt Popping Boba dnegan harga RP 24.000 yang punya kompleksitas rasa yang unik. 


Foto dari instagram @xiboba.indonesia

Untuk kelompok Tea Machiato Series, yang merupakan varian ke tiga, Kamu akan menemukan tiga jenis racikan teh yang dibuat dnegan tekstur kental dan juga legit. Ketiga jenis teh itu adalah Black Tea Macchiato RP 16.000 dnegan mengguankan bubuk teh hitam pilihan, Green Tea Machiato RP 16.000 untuk para pecinta matcha yang aromanya kuat teh aslinya, terakhir ada Green Tea Machiato RP 16.000 yang cukup kuat rasa teh hijau aslinya dan Honey Earl Grey Machiato RP 19.00 dengan cita rasa mewah yang berkesan. 

Minuman Boba seperti Xi boba yang dijelaskan diatas, berasal dari Taipei. Di kota tersebutm teh susu atau milk tea telah menjadi minuman terkenal pada saat itu, es serut dan bola tapioka pun sudah menjadi menu pencuci mulut yang populer. Terutama pada saat musim panas yang terik, penjual makanan biasnaya memadukan tiga jenis menu menjadi satu hidangan, yakni milk tea, es serut, dan bola tapioka, Penyajiannya sendiri dimulai dengan meletakan bola tapioka pada bagian bawah wadah kemudian lapisan es serut, dan diakhiri dnegan milk tea yang mengisi keseluruhan wadah. 

Sebenarnya Boba sendiri merupakan bahasa slang untuk ‘dada’ di China yang menjadi referensi untuk bentuk tapioka yang bulat. Kreasi yang dilakukan Xi Boba merupakan hasil berjalanya perkembangan waktu dan menyebarnya menu di negara Taiwan ini. banyak penjual mkana memperkenalkan kreasinya sendiri, seperti ada yang menggunakan campuran bubuk dan sirup buah. Sealin boba, banyak penjual yang menyediakan grass jelly almond jelly, pudding telur juga kacang merah. Krimer non susu kelrap dihunakan untuk mendapatka memiliki citas rasa yang manis dan creamy.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Harganya lebih elit ya
    Di tempat saya ada, tapi hargnya masih dibawah kisaran itu
    Rasanya emang enak banget

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)