Wednesday, March 25, 2015

Menjadi Sahabat Alam dengan bersepeda

Aku suka sekali bersepeda, sejak Sekolah Dasar emakku memang menyuruhku naik sepeda kalo kemana-mana, khususnya saat sekolah atau disuruh emak belanja ke warung yang lumayan cukup jauh. Biasanya aku berangkat bersama teman-temanku yang rumahnya nggak jauh-jauh amat dari rumahku. Jalanan berbatu aku lewati bersama mereka setiap berangkat dan pulang sekolah, dengan sepeda apa adanya yang aku pakai karena memang sepedaku di desain khusus tanpa menggunakan rem. Hahahaha...alias rem sepedaku bolong...

Melihat sepeda salah satu temanku yang sangat bagus, ingin sekali suatu hari nanti aku memiliki sepeda seperti itu. Sepeda yang bisa aku bawa kemana saja walaupun kontur jalan nggak bagus sekalipun. Apalagi sepeda yang di desain khusus bisa dilipat, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Inginku mengayuhnya ke tempat yang jauh, jauh, dan jauh dengan sepeda lipat seperti punya temanku itu. Tapi niatnya sih kalo ada uang pengen yang model sepeda gunung aja, soalnya aku pengen berpetualang naik sepeda ke Gunung Bromo bersama teman-teman biker.

Sumber http://www.polygonbikes.com/

Aku suka sekali bersepeda dan belum pernah ikutan bersepeda dengan komunitas-komunitas yang doyan sekali bersepeda. Ingin sekali aku bergabung dalam komunitas itu, karena aku rasa manfaatnya banyak sekali. Selain teman yang aku dapat, pastinya ilmu dan hidup sehat bisa aku dapat sekaligus.

Sepeda yang memang menjadi impianku dari dulu adalah Sepeda Polygon, desainnya yang sangat minimalis, kuat, dan cocok dipakai oleh siapapun baik tua, muda, maupun remaja. Dengan bersepeda pastinya aku akan menjadi Sahabat Alam karena aku telah membantu mengurangi emisi BBM kendaraan bermotor. Coba kalo semua teman-temanku bisa aku ajak bersepeda seperti aku ini pastinya kami telah mengurangi polusi yang ada di Kota Surabaya.

Sumber http://www.polygonbikes.com/

Bersepeda memang salah satu caraku untuk bersahabat dengan alam. Nantinya sih kalau memang ada rezeki aku mau ke toko sepeda atau ke tempat jual sepeda yang kualitasnya memang sudah diakui. Aku nggak mau main-main dengan urusan ini, apalagi kata temanku sepeda Polygon termasuk sepeda yang awet dan tahan banting. Dari dia masih Sekolah Menengah Atas sampai dia punya laki dan anak tuh sepeda tetap menemani hari-harinya. Gimana nggak salut, dengan harga sepeda yang menurutku kompetitif dengan merek lainnya Polygon masih bisa diandalkan. Dan aku yakin pilihanku tidak salah jika Sepeda Polygon menjadi impianku dari dulu karena selain membantu mengurangi emisi BBM aku juga bisa hidup sehat dengan bersepeda.

Tulisan ini diikutsertakan dalam “Polygon Blog Competitions #2 -Sahabat Alam”


Related Posts

Menjadi Sahabat Alam dengan bersepeda
4/ 5
Oleh

48 komentar

Benar bangeds mbakyu. SEPEDA merupakan salah satu olah raga yang murah meriah (murmer), dan bisa dimainkan oleh siapa saja. SEPEDA kini sedang ngetren dimana mana baik untuk keperluan santai ,keperluan olah raga bersepda hingga dipakai untuk aktifitas resmi ke kantor. Ke Kantor kini banyak pake Sepeda. Istilah kerennya BIKE TO WORK

Sayang sekali SEPEDA saya jenis BMX hilang dicuri orang. Sekarang saya sudah agak susah untuk beli Sepeda BMX yang baru. Dulu juga ada tetangga yang nawarin sepedanya untuk dijual namun harga tidak sepakat. Sekarang kalau saya sudah "sakau" mau main SEPEDA ya termasuk cari penyewaan Sepeda, atau pinjam tetangga

Asyik semoga menang dapat sepeda gunung

keren sepedanya ... saya gak punya sepeda begituan, cuma punya sepeda kumbang ... hehe

Semoga sukses ngontesnya mbak.
Bicara tentang hobi sepeda itu hobi murah, tergantung niat dan komunitasnya. menurutku ya.... krn aku punya teman yg hobi jalan2 bersepeda bersama temannya. mereka dandanin sepeda hingga harganya jauh lebih mahal dari harga motor Vario terbaru. hihi....

menjadi sahabat alam dengan bersepeda itu seru banget,
tapi sayang saya masih belum banyak waktu untuk bisa bersepeda dan bersahabat dengan alam.
seneng kalau liat rombongoan touring sepeda, orangnya semangat2 :)

bersepada membuat tubuh tetap bugar, sepeda gunung nya keren

wah, lomba blog polygon ada yg ke2nya... smoga sukses mak :)

Setujuu..dengan bersepeda selain menyehatkan juga mengurangi polusi dan tanpa harus ribet beli BBM..
Sukses dengan lombanya mak :)

Aku pengen punya sepedaaaa.. :(

wah eman sekali ya kang...sampe hilang begitu..andaikan kita bertetangga aku bakalan pinjamkan sepedaku buat kang Asep...

hahahaha...ya keren lah pastinya...

amiien makasih mbak susi...wih..busyet dah...sepeda di modif ampe begituan ya..kalo aku mungkin masih mikir deh...

iya mbak ninik..bener sekali..senang lihat mereka yg semangat...

iya..pastinya keren kalo sepeda gunung :)

iya..ada yg ke 2..makasih ya mbak...

betul sekali...kita bisa mengurangi emisi bbm ya mbak...

bersepeda memang mengasyikan ya mak... :)

Jd pengen sepeda an maakkk..

Bole kalau bisa SEPEDA nya pake REMOTE ya mba

bersepeda memang banyak manfaatnyaaa..apalagi kalau sepedanya enak..pasti tambah seru sepedaannya ;)

keliling surabaya gowes dulu mbak sebelum gowes ke bromo... hehe

kalau kebiasaan saya, nyebut sepeda itu artinya sepeda motor. kalau sepeda biasa disebutnya ontel...
kalau sy mending naik sepeda (motor) mbak, nggak caek... hehee

asik banget pastinya ya mbak...

ayo sepedaan ama aku mak...

betul sekali..sepedanya harus enak dulu ya mak..baru enak bersepedanya :)

mau donk ke bromo aku belum pernah kesana tuh mau banget aku ke bromo :) haahaha sepeda motor ya..boleh juga tuh kalo perjalanan sangattt jauuh :)

hahaha...boleh juga kang :)

Kalo bersepeda rame2 enak ya, mba. apalagi kalo pake polygon. :D kalo aku biasanya pake sepeda mini. hihi

iya enak banget mbak ila...

Aq lagi ngerengek ke suami ni mak sepeda buat olahraga hehe...

nanti kalau menang, siap jalan-jalan pake sepeda, ya :)

ayo mak minta sepeda mak, biar sehat hahahaha

asik...pake helm mak...sepedanya udah ada...hehehe

pakai polygon emang nyamanasik aja rasanya^^

iya, nyaman banget mbak :)

waw selamat deh mbak... juara ke 2 ya lombanya .... jempol dah buat mbak kita yang satu ini hehehe

Akhirnya nyantol jd pemenang, selamat mbak.
Tak tunggu di malang kalo pingin mancal ke bromo, ayooook.

hahahaha...mang Yon mesti ada2 aja..makasih mang Yon :)

hahahaha...ayo...pancal trus...kayuh terus... :)

wah makasih untuk infonya gan :) nice..hehe

oya gan. ane juga ada tips n trik dalam bersepeda nih www.elementmtb.com semoga berguna ya^^

Yuk berkomentar :)