Baju Tunik Untuk Lebaran

Lebaran memang identik dengan baju baru. Mulai dari anak dan para orang tua akan memakai pakaian yang baru dan bagus walaupun tidak semuanya. Kalau menurut saya, baju tunik adalah pilihan terbaik bagi saya dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh tunik. Ngomong-ngomong nih, teman-teman sudah beli baju baru belum? Sebelum beli baju baru, baca dulu tips membeli busana muslim ya.



Kalau menurut saya nih ya, mengapa baju Tunik menjadi pilihan terbaik. Karena baju tunik memiliki model yang longgar dan panjang hingga lutut. Nyaman sekali dipadupadankan dengan celana maupun rok panjang. Jilbab/kerudung dengan warna senada akan memberikan keserasian tersendiri jika kita pintar memadupadankannya. Tips memilih warna pakaian pun sebelumnya sudah pernah saya bahas di artikel lain.



Siapa sih sekarang yang nggak pintar memadupadankan fashionnya? Saya kira semuanya sudah sangat mahir sekali ya... buktinya tuh banyak banget ootd fashion yang bisa dipajang di feed instagram.

Ciri-ciri dari baju tunik adalah longgar dan menutupi dada, bahu, dan punggung. Baju tunik ini bisa berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut.




Jenis-jenis baju tunik : Simple Tunik, Tunik Chiffon, Tunik Peplum, Tunik Asimetris, Tunik Vest atau tunik ala rompi.

Banyak sekali model tunik yang bisa kita pilih dibeberapa marketplaces maupun e-commerce. Apalagi di bulan Ramadan seperti ini banyak promo Ramadan dibeberapa toko online yang bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tinggal masuk ke menu pencarian dan tuliskan "baju tunik" maka seluruh model banyak tunik dengan berbagai warna akan muncul. Tinggal pilih sesuai ukuran dan selera kita.

Baju Tunik bisa kita pakai juga untuk sholat Idul Fitri dan unjung-unjung ke rumah saudara atau tetangga. Baju tunik terkesan sopan menurut saya karena modelnya yang panjang hingga ke lutut.

Kalau teman-teman sendiri baju untuk Lebaran modelnya seperti apa sih?

Salam,
Dwi Puspita

2 comments:

  1. Baju tunik memang modis. Bisa buat formal ataupun informal.

    ReplyDelete
  2. Abdalan banget ini si tunik buat saya. Tinggal padu padan sama kulot atau rok dah jadii. Punya sih beberapa gamis, tapi tunik kelebihannya bisa dipadupadan dengan kerudung lain atau bawahan lain yg bisa membuat tampak beda

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)